RPP Bahasa Inggris Kelas 4 SD

RPP Bahasa Inggris SD Kelas 4 Mempelajari bahasa Inggris acapkali menjadi hal yang menakutkan bagi siswa pemula. Mereka seringkali beranggapan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang sulit untuk dipelajari. Selain rasa takut, para siswa juga kerap dirundung oleh perasaan malu. Mereka merasa takut dan malu apabila mereka mengalami kesalahan, baik kesalahan dalam pengucapan maupun dalam penulisan.
Hal ini bisa dipahami mengingat bahasa tutur mereka bukanlah bahasa Inggris. Untuk itu diperlukan suatu strategi jitu agar pelajaran bahasa Inggris dapat menjadi pelajaran yang menyenangkan bagi siswa. Para guru harus memiliki kesabaran ekstra. Para guru juga diharapkan tidak sungkan-sungkan untuk memberi pujian bagi murid-muridnya. Pujian-pujian seperti well done, good job, atau very good akan dapat memotivasi siswa untuk lebih bersemangat lagi mempelajari bahasa Inggris.
Bagi siswa yang duduk di kelas empat sekolah dasar, mereka dapat diajarkan untuk memahami materi yang dipaparkan dalam sebuah paragraf cerita. Ceritanya bisa berisi tentang kisah hidup keseharian. Mereka juga bisa diminta untuk membaca sebuah cerita dengan cara bergantian. Mereka diharapkan mengerti dialog-dialog yang ada di dalam cerita tersebut. Selanjutnya mereka bisa diminta untuk mengisi soal-soal yang berhubungan dengan c erita-cerita tersebut.
Para siswa juga diajarkan untuk membuat kalimat-kalimat yang lebih kompleks dari materi-materi kelas sebelumnya. Seperti kalimat untuk meminta sesuatu, menanyakan aktivitas, dan lain sebagainya.
Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa men-download contoh RPP Bahasa Inggris Kelas 4 SD pada link berikut:

Leave a Comment