RPP Bahasa Inggris SD Kelas 5

RPP Bahasa Inggris SD Kelas 5 Untuk mempelajari bahasa Inggris, para guru ada baiknya mempergunakan beragam alat peraga. Selain menjadikan pelajaran bahasa Inggris menyenangkan, alat peraga juga diharapkan dapat membuat para siswa lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan. Alat peraga yang dapat dipergunakan bisa berupa poster, simulasi benda-benda, atau juga alat bantu seperti kaset dan cd.
Selain alat peraga, para siswa juga bisa diajak ke dalam simulasi permainan untuk membuat bahasa Inggris menjadi pelajaran yang menyenangkan. Ajak para siswa untuk bermain peran dengan melakukan dialog-dialog di muka kelas secara bergantian. Dialog-dialog bisa menggunakan kalimat-kalimat tertentu. Hal ini penting agar pelajaran tidak jadi membosankan. Dengan mempraktikkan secara langsung, para siswa diharapkan dapat lebih cepat menyerap pelajaran.
Untuk siswa kelas lima sekolah dasar, mereka bisa diajarkan dialog-dialog yang lebih menggambarkan ekspresi-ekspresi tertentu. Seperti misalnya mereka bisa diajarkan kalimat-kalimat permintaan yang penuh dengan nuansa kesantunan seperti do you mind….., shall we….. Jika perlu, putarkan salah satu adegan dialog bahasa Inggris di kaset atau cd dan ajak para siswa untuk memeragakan ulang di depan kelas secara bergantian.
Pada tingkat ini, kemampuan mendengar siswa juga perlu untuk mulai dilatih. Bacakan cerita-cerita atau dialog-dialog singkat, dan minta murid untuk mendengar secara seksama. Latih mereka untuk memahami cerita atau dialog yang diperdengarkan kepada mereka.
Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa men-download contoh RPP Bahasa Inggris Kelas 5 SD berikut ini:

Leave a Comment