RPP Bahasa Inggris Kelas 3 SD

Di sini kami akan memberikan contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Bahasa Inggris Kelas 3 SD (Sekolah Dasar). Para pengajar bahasa Inggris dapat memanfaatkan RPP ini untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan strategi pengajaran atau pendidikan bagi siswa-siswanya.
Bagi siswa yang duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar, kemampuan bahasa Inggris yang diajarkan tetap harus dilandasi semangat bahwa bahasa Inggris itu menyenangkan dan tidak menyeramkan atau menakutkan. Para siswa tidak boleh diajarkan untuk takut atau malu berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Hal ini penting mengingat seringkali kendala yang ditemukan pada mereka yang belajar bahasa Inggris adalah rasa malu dan rasa takut itu sendiri.
Di dalam kelas, para siswa bisa diajarkan untuk memahami satu bentuk karangan. Siswa bisa dipersilakan untuk membaca karangan narasi singkat secara bergantian. Lalu selanjutnya para siswa diajak untuk belajar memahaminya. Karangan narasi singkat itu bisa tentang benda-benda atau orang yang akrab di sekitar mereka. Para siswa kemudian diminta untuk menjelaskan ulang mengenai karangan tersebut.
Di kelas, para siswa juga dapat diajak untuk berlatih berdialog. Dialog dengan tema perkenalan adalah sesuatu yang menyenangkan bagi siswa. Ajak para siswa untuk memperkenalkan dirinya masing-masing. Jika mereka dianggap sudah mampu, ajari pula para siswa untuk memperkenalkan seorang temannya di hadapan kelas.
Berikut contoh RPP Bahasa Inggris Kelas 3 SD:

Leave a Comment