Kenali Perbedaan Advice Dan Advise

Dalam belajar berbahasa inggris sudah pasti Anda akan mengenai beberapa kata yang memiliki penulisan yang berbeda baik pada huruf vokalnya namun memiliki pengucapan yang hampir sama. Kata tersebut sudah pasti akan membuat Anda bingung karena apabila dilihat dari tulisan katanya mungkin Anda dapat membedakannya namun jika pada pengucapannya tentunya memiliki kesamaan yang mungkin hanya tipis. Contoh kata yang memiliki kesamaan dalam pengucapannya adalah advise dan advice. Pengertian advise dan advice sudah pasti memiliki perbedaan yang cukup jauh namun jika pengucapannya tidak jelas maka makna dari kata tersebut akan tertukar-tukar dan Anda akan merasa kesulitan dalam memahaminya.

Pengertian Advise da Advice

Pengertian advise dan advice memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Advice merupakan kata benda yang memiliki makna sama halnya dengan kata sugestion, saran atau pun nasihat. Sedangkan advise merupakan kata kerja dari advice atau memiliki makna sebagai lingkup apa yang diberikan. Perbedaan dari kedua kata tersebut sudah pasti memiliki perbedaan dalam peletakannya atau pun penempatan kata dalam suatau kalimat sehingga perlu and aperhatikan secara baik dan benar. Apabila Anda dapat memahami hal yang paling mendasar dari kata advice dan advise maka Anda akan dengan mudah menerapkan kedua kata tersebut dalam bentuk kalimat yang baik dan benar.

Contoh Kalimat Advice Dan Advise

Contoh kalimat advice dan advise
Setelah mengetahui pengertian advise dan advice, maka untuk dapat memahami secara jeli dan menambah wawasan Anda dalam memulai belajar berbahasa inggris maka Anda pun perlu memahami contoh kalimat advice dan advise agar Anda dapat menerapkan kata tersebut dalam bentuk kalimat. Berikut tabel dan contoh kalimat dalam advice dan advise adalah:

[table id=141 /]

Contoh kalimat advice dan advise yang disajikan dalam bentuk tabel di atas dapat Anda gunakan dalam media pembelajaran Anda dalam memahami perbedaan dari kata advice dan juga advise. Kedua kata tersebut memiliki makna dalam menyarakan sesuatu melainkan memiliki penempatan dan fungsi yang berbeda dalam sebuah kalimat.

 

Leave a Comment