Memahami Adverb Dan Posisi Adverb

Memahami adverb dan posisi adverb

Adverb merupakan kata keterangan yang digunakan dalam menerangkan kata kerja, kata sifat dan juga adverb lainnya. Dari pengertian adverb tersebut maka sudah dapat dipastikan jika adverb tersebut dapat digunakan dalam menerangkan suatu kata benda dalam konteks kalimat tertentu. Adverb sangat perlu dan penting untuk Anda pelajari karena merupakan satu bagian speech terpenting bagi Anda yang tengah belajar bahasa inggris. Adverb menjadi bagian yang menjadi dasar dalam membuat kalimat sehingga memiliki kalimat dengan bentuk yang benar dan peletakan kata yang tepat sehingga dapat memunculkan makna kalimat yang sesuai.

Secara umum, posisi adverb dalam suatu kalimat atau paragraf dapat diletakan pada bagian awal, tengah dan akhir kalimat. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan jenis adverb yang Anda gunakan dalam menulis kalimat berbahasa inggris. Akan tetapi, untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda mengetahui jenis,macam, fungsi dan contoh kalimat dari adverb sehingga Anda dapat memahami secara jelas dan juga rinci.

Fungsi Adverb
Sebelum melangkah lebih jauh dalam memahami adverb, hal yang paling utama yang perlu Anda ketaui selain pengertian adverb, Anda pun harus mengetahui dan memahami fungsi adverb agar Anda dapat meletakan adverb secara tepat pada kalimat. Fungsi dari adverd antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Adverb digunakan dalam menerangkan kata kerja.
    Contoh: walks slowly, games happily, sleep soundly, studies seriuosly.
  1. Adverb dapat digunakan untuk menerangakn kata sifat.
    Contoh: so happy, too easy.
  1. Adverb digunakan dalam menerangkan kata depan
    Contoh: before, almost, inside, outside.
  1. Adverb biasanya digunakan juga dalam kata sambung.
    Contoh: because, after, when.

Jenis-Jenis Adverb

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai jenis adverb dalam bentuk tabel beserta contoh kalimat dari masing-masing jenis-jenis adverb tersebut. Contoh kalimat adverb sederhana dengan bahasa yang mudah untuk Anda pahami tentunya akan membuat Anda semakin mudah dalam memahami adverb. Secara umum, jenis dari adverb dalam berbagai kalimat berbahasa inggris dan juga digunakan dalam melakukan komunikasi sehari-hari menggunakan bahasa inggris yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Jenis adverb dibagi menjadi 6 yiatu adverb of time, place, manner, degree, frequency dan interrogative adverb.

a. Adverb Of Time

[table id=133 /]

b. Adverb Of Degree
[table id=134 /]

c. Adverb Of Place

[table id=135 /]

d. Adverb Of Manner

[table id=136 /]

e. Adverb Of Frequency

[table id=137 /]

f. Interrogative Adverb

[table id=138 /]

Demikian sekilas mengenai adverb baik dalam konteks pengertian dari adverb, jenis dan fungsi adverb serta contoh kalimat adverb yang dapat memudahkan Anda dalam belajar bahasa inggris.

Leave a Comment