Surat Perkenalan Dalam Bahasa Inggris

surat perkenalan dalam bahasa inggris

Jika Anda mempunyai calon pembeli dari luar negeri maka Anda perlu membuat surat perkenalan dalam bahasa inggris. Surat perkenalan berisi informasi tentang profil perusahaan yang anda miliki serta barang-barang apa saja yang anda dijual sehingga calon pembeli bisa lebih mengenal perusahaan Anda dan tidak ragu untuk melakukan transaksi. Pada umumnya surat perkenalan dalam bahasa inggris dibuat pertama kali sebelum Anda membuat surat penawaran tentang produk-produk yang anda jual. Surat ini merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah transaksi karena sangat menentukan hasil dari bisnis yang anda jalankan. Untuk itu dibutuhkan surat perkenalan dalam bahasa inggris yang baik agar dapat menarik perhatian konsumen ataupun pelanggan.

 Inilah Contoh surat perkenalan dalam bahasa inggris

 

PT. ELANG JAWA

Soedirman Street 08, Purwokerto, Indonesia

Telp. O281 555 223

Email: [email protected]

 

July 1st, 2013

 

To:

Mr. David Luiz

Adventure Shop

Boulevard Street 007

Rio de Janeiro

 

Dear,

 

Let us introduce to you about our company named PT. HAWK JAVA. Our company produces various types of equipment such as mountain backpack, tent, mountain boots, and others. Products that we produce have a brand with “EAGLE”.

Our company is a company that is experienced in of mountain’s equipments with employees who are experts in their field. The company has been established 25 years and has had a permit from the Department of Trade and Industry

The products that we produce have highest quality and have been known throughout Indonesia. Therefore, we introduce to you our best products. To be more clear and complete, we also attach a list of products, payment terms and discounts.

Thus we submit a letter of introduction to you. Thanks for your prompt attention for this matter.

 

Respectfully yours,

 

 

Gie Nanjar

General Manager

 

Berikut terjemahan dari contoh surat perkenalan dalam bahasa inggris

 

PT. ELANG JAWA

Jl. Soedirman 08, Purwokerto, Indonesia

Telp. O281 555 223

Email: [email protected]

 

July 1st, 2013

 

Kepada Yth.

Bapak David Luiz

Adventure Shop

Jl. Boulevard 007

Rio de Janeiro

Dengan hormat,

bersama ini, perkenankan kami memperkenalkan kepada bapak tentang perusahaan kami yang bernama PT. ELANG JAWA. Perusahaan kami memproduksi berbagai jenis peralatan gunung seperti tas ransel, tenda, sepatu gunung, dan lain sebagainya. Barang yang kami produksi memiliki merk dengan EAGLE.

 

Perusahaan kami merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman di bidang peralatan gunung dengan karyawan-karyawan yang sudah ahli di bidangnya. Perusahaan ini telah berdiri 25 tahun dan telah memiliki izin dari Departemen Perdagangan dan Industri.

 

Barang-barang yang kami produksi merupakan barang dengan kualitas terbaik dan telah dikenal di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami perkenalkan kepada bapak barang-barang produksi terbaik kami. Agar lebih jelas dan lengkap, kami lampirkan pula daftar barang, syarat pembayaran serta potongan harga.

Demikian surat perkenalan kami sampaikan kepada bapak. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Gie Nanjar

Direktur Utama

 

Jika Anda memang memiliki rencana untuk membuat surat perkenalan dalam bahasa inggris, bisa menggunakan contoh diatas sebagai referensi. cukup mengganti data-data diatas sesuai dengan data perusahaan dan calon klien.

1 thought on “Surat Perkenalan Dalam Bahasa Inggris”

  1. Comment dari saya kadang kadang kita terjebak dengan bahasa inggris dengan bahasa indonesia contoh Surat Bahasa Inggris diatas . Let us introduce to you about our company named. saya sarankan seperty ini : It is kindly introduced our company PT. Hawk Java as producer of various equipment for. etc……( dalam bahasa indonesia dengan senanghati kami perkenalkan PT. Hawk Java…..

    Best regards

    Irwan
    E-mail : [email protected]

    Reply

Leave a Comment