Pengertian Coordinate Conjunction, List Kata, Contoh Kalimat

pengertian Coordination

Saat mempelajari bahasa Inggris, ada banyak hal yang harus dipelajari dimulai dari reading, (cara membaca), speaking ( cara berbicara), dan writing (cara menulis). Ketiga hal tersebut tentu akan sangat mudah dipelajari jika Anda mengerti dahulu grammar atau tata bahasanya. Mungkin bagi kita yang merupakan orang Indonesia akan merasa kesulitan dengan tata bahasa Inggris, karena kebanyakan tata bahasa di sana bertolak belakang dengan milik kita.  Biasanya kalian akan belajar part of speech pada awal mula belajar bahasa Inggris, part of speech terdiri dari beberapa bagian dan salah satunya adalah conjunction. Untuk conjunction itu sendiri juga dibagi menjadi beberapa bagian, dan salah satunya adalah coordinate conjuction. Tentu kalian pasti mulai bertanya-tanya apa itu conjunction of coordinate? Berikut akan dijelaskan mengenai conjunction (kata penghubung) tersebut. Simak baik-baik ya.

Pengertian

Conjuntion ini adalah sebuah conjuction atau kata penghubung yang digunakan sebagai penghubung dua struktur grammatikal yang sama misalnya yaitu word atau kata, phrase atau frasa, dan clause atau klausa, dan sentence atau kalimat. Akan tetapi dua struktur grammatikal tersebut harus memiliki keterkaitan satu sama lain. Conjuction ini sering digunakan untuk menghubungkan compund setence dan independent sentence. Kurang lebih seperti itu apa yang dimaksudkan dengan coordinate conjunction. Selanjutnya agar bisa lebih memahami, maka ada baiknya melihat beberapa contoh coordinate conjunction di bawah ini. Sebelumnya perlu diketahui beberapa contoh untuk conjunction yang satu ini adalah: for, and, nor, but, or, yet, so. Anda dapat mudah mengingat contoh-contoh tersebut dengan singkatan FANBOYS. Berikut adalah beberapa contoh kalimat dengan conjuction.

Contoh:

[table id=76 /]

Nah, itulah tadi beberapa contoh untuk coordinating conjunction yang dapat dipelajari. Di atas adalah beberapa contoh kalimat coordinate conjunction yang akan membuat kalian semakin paham apa yang dimaksudkan dengan coordinating conjunction. Bagaimana? Mudah bukan, intinya kalian harus terus belajar agar semakin paham.

Leave a Comment