Latihan Soal Tenses Untuk menguasai Berbicara Bahasa Inggris

Salah satu yang menjadi kendala dalam penguasaan bahasa Inggris adalah materi tentang tenses meskipun sering mengerjakan latihan soal tenses bahasa inggris. Tenses adalah salah satu bagian dari grammar (tata bahasa Inggris), bagi Anda yang sudah sering berkutat dengan rumitnya bahasa Inggris pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai latihan soal tenses. Singkat dan umumnya, tenses adalah perubahan bentuk-bentuk kata kerja dalam suatu kalimat yang dipengaruhi dan berhubungan dengan rangakaian perubahan keterangan waktu. Jadi, bentuk kata kerja yang digunakan untuk menyatakan kejadian yang terjadi sekarang dengan yang terjadi kemarin itu berbeda. Sebagai contoh, “I drink a glass of milk” akan menjadi “I drank a glass of milk last night” bila ditambahkan keterangan waktu yang menyatakan kejadian sudah berlalu dan berlangsung “last night”. Itu lah secuil contoh akan tenses, memang agak rumit tetapi lambat laun mengerjakan latihan soal tenses bahasa inggris tidak lah sesulit apa yang orang bilang.

Sinopsis Latihan Soal Tenses Untuk Menguasai Berbicara Bahasa Inggris

Latihan Soal Tenses Untuk Menguasai Berbicara Bahasa InggrisJudul                                  English Tenses and How To Use Them

No. ISBN                          9799880637

Penulis                              Robby Lou

Penerbit                           E Plus

Tanggal terbit                Juli – 2006

Jumlah Halaman          100

Berat Buku                      –

Jenis Cover                   Soft Cover

Dimensi(L x P)             –

Kategori                         Belajar Bahasa Inggris cepat

Belajar bahasa Inggris memang tidak mudah tetapi juga tidak sepenuhnya sulit, kalau istilah familiarnya gampang-gampang susah. Ya, mempelajari, memahami, dan menguasai bahasa Inggris itu gampang-gampang susah, bahasa Inggris tidak akan bisa dipahami dan dikuasai bila hanya sekadar dibaca. Perlu penalaran dan kesungguhan hati untuk mempelajari bahasa nomor satu di dunia ini. Bila Anda sudah mulai mengerti dan menemukan suatu jalan keluar atas masalah yang Anda temui dalam bahasa Inggris, maka lambat laun Anda akan semakin tertarik mendalami bahasa Inggris dan hal itu akan terus berlanjut hingga akhirnya Anda mulai gemar dan menyukai bahasa internasional nomor satu di dunia ini.

Untuk menunjang dan mempermudah pemahaman tenses, buku English Tenses and How To Use Them  yang disusun oleh Robby Lou ini siap membantu Anda. Buku latihan soal english tenses diperuntukkan bagi siswa tingkat elementary dan intermediate. Memuat tata bahasa minimum yang harus dikuasai agar dapat belajar berbicara bahasa Inggris, serta latihan soal-soal tenses bahasa inggris di akhir setiap unit membuat buku ini mudah dipahami oleh siswa SMP, SMA, mahasiswa maupun untuk belajar mandiri. Beberapa hal yang akan Anda dapat dalam buku ini, di antaranya:

ü    Memuat tata bahasa minimum yang harus dikuasai agar dapat berbicara bahasa Inggris

ü    Latihan di akhir setiap unit yang akan mengasah dan mengevaluasi pengetahuan Anda

ü    Kunci jawaban tersedia di akhir buku untuk mengevaluasi jawaban Anda

ü    Penjelasan dalam bahasa Indonesia sehingga siswa dapat memahami setiap topik dengan lebih baik

ü    Sangat cocok digunakan oleh siswa SMP, SMK, SMEA, SMU dan mahasiswa

ü    Dapat digunakan untuk belajar bahasa inggris otodidak bagi semua siswa dewasa
Buku latihan soal tenses bahasa inggris ini cukup baik sebagai referensi pembelajaran bahasa Inggris Anda khususnya untuk materi tenses.

 

1 thought on “Latihan Soal Tenses Untuk menguasai Berbicara Bahasa Inggris”

Leave a Comment