English Proverb Everyday – Peribahasa Inggris Sehari-hari

Bahasa Inggris sesungguhnya memiliki hal-hal yang sama dalam bahasa Indonesia, salah satunya adalah peribahasa bahasa inggris yang disebut english proverb.  Dengan mempelajari kata-kata dan kalimat peribahasa dalam bahasa Inggris atau english proverb, tentunya kita juga menambah pengetahuan pembendaharaan kata dan kalimat bahasa Inggris kita. Mungkin kalau ditanya bahasa asing apa yang paling tidak asing di telinga kita, jawabannya pasti bahasa Inggris. Ya, bahasa Inggris adalah bahasa asing yang paling populer dan dikenal oleh masyarakat dunia, termasuk juga di Indonesia. Di antara bahasa-bahasa asing lainnya, mungkin bahasa Inggris memiliki tempat dan minat tersendiri di hati banyak orang di Indonesia. Bila kita lihat di berbagai tempat, apalagi di tempat-tempat keramaian, sudah banyak sekali sesuatu yang mengandung unsur bahasa Inggris. Seperti yang mungkin kita semua ketahui, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak di pakai di dunia. bahasa Inggris juga sudah lama dijadikan sebagai bahasa komunikasi universal oleh berbagai negara internasional di berbagai belahan dunia. Bahasa Inggris mencakup banyak hal dari hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari hingga yang bersifat kompleks untuk urusan tertentu.

 Sinopsis English Proverb Everyday – Peribahasa Inggris Sehari-hari

English Proverb Everyday - Peribahasa Inggris Sehari-hariJudul                                           Everyday English Proverbs – Kumpulan Peribahasa Inggris sehari-hari

No. ISBN                                    9792219595

Penulis                                       Dewne Rain

Penerbit                                    Gramedia Pustaka Utama

Tanggal terbit                         Februari – 2006

Jumlah Halaman                   230

Berat Buku                              –

Jenis Cover                            –

Dimensi(L x P)                      110x180mm

Kategori                                  Belajar Bahasa

Hari demi hari, meskipun bahasa Inggris cenderung tidak mudah dikuasai, tidak sedikit orang yang mulai menggemari dan meminati bahasa nomor satu di dunia ini. Meskipun bahasa Inggris agak rumit karena statusnya yang juga bukan bahasa asli rakyat Indonesia, tetapi tidak menutup kemungkinan kita bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik. Karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan bila kita mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik, tentunya ini juga menjadi suatu motivasi bagi semua orang dalam menguasai bahasa internasional ini.

Everyday English Proverbs menyajikan lebih dari 600 kumpulan peribahasa bahasa Inggris beserta penjelasan makna dan maksudnya dalam bahasa Indonesia, Sebagai bahan telaah yang lebih mendalam, disajikan pula contoh proverb lain – dalam bahasa Inggris, Latin, Indonesia, ataupun Jawa -yang makna dan maksudnya mirip (Similar Proverb/SP) atau memiliki kaitan (Related Proverb/RP) atau bahkan bertentangan (Opposite Proverb/OP). Untuk memperjelas konteks pemakaian, beberapa proverb dalam bahasa inggris diberikan contoh penggunaannya dalam kehidupan bermasyarakat.  Dengan buku english proverb ini Anda akan tahun cara cepat menguasai bahasa inggris dan pada akhirnya semakin pandai berbahasa Inggris.

 

Leave a Comment