A-Z List Daftar Regular Verb dan Artinya Lengkap dengan Contoh Kalimat

List daftar Regular Verb

Seperti yang kita tahu bahwa kata kerja bahasa Inggris memiliki keunikan tersendiri yang mana dibagi menjadi dua menurut pembentukannya yaitu irregular dan regular verb. Untuk pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai kata kerja regular terlebih dahulu. Kata kerja yang satu ini mempunyai bentuk present, past dan perfect yang teratur. Disini, semua bentuk present verb hanya akan ditambah dengan tambahan “d” atau “ed” saja. Namun, sebelum kita lihat contoh kata kerja regular ini, memahami mengenai 3 bentuk dasar verb akan membantu Anda untuk lebih paham akan kata kerja yang satu ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya jika ada 3 bentuk dasar kata kerja dalam bahasa Inggris yaitu bentuk dasar atau present, bentuk past dan bentuk past participle.

1. Present

Untuk bentuk yang pertama ialah bentuk dasar atau present. Penggunaan dari bentuk pertama ini adalah pada present simple tense. Contoh kalimatnya: I always play games every night. Kata play pada kalimat tersebut adalah bentuk present verb dalam bahasa Inggris. Namun, untuk subjek yang menggunakan orang ketiga tunggal seperti he dan she atau it, akan ada penambahan -s atau -es di belakang kata kerja tersebut. Jadi nantinya play menjadi plays jika subjeknya adalah he, she dan it seperti contoh berikut: She plays the game at the class.

[table id=31 /]

2. Past

Sedangkan pada bentuk kedua yaitu bentuk past atau lampau dari kata kerja bahasa Inggris, biasanya akan mendapat imbuhan -ed di belakang bentuk dasar kata tersebut. Kata kerja ini digunakan untuk menyatakan sebuah peristiwa yang telah terjadi di masa lampau. Berikut ini contoh verb watch yang telah berubah menjadi bentuk past.

[table id=32 /]

3. Past Participle

Untuk bentuk ketiga, kata kerja digunakan setelah auxiliary have pada perfect tense. Contoh:

[table id=33 /]

Berikut ini adalah contoh kata kerja regular verb yang sebaiknya Anda pahami.
[table id=34 /]

Kata kerja regular berakhiran -e

[table id=35 /]

Regular verb berakhiran konsonan ditambah -y

[table id=36 /]

Regular verb berakhiran vokal + konsonan

[table id=37 /]

Regular verb berakhiran vokal + l

[table id=38 /]

Leave a Comment