A-Z List Daftar Irregular Verb dan Artinya Lengkap dengan Contoh Kalimat

List daftar Irregular Verb

Dalam bahasa Inggris, verb atau kata kerja dikelompokkan menjadi 2 dilihat dari pembentukannya. Ada regular verb dan irregular verb. Regular verb merupakan kata kerja beraturan yang mana bentuk dasar akan ditambah “d” atau “ed” pada bentuk past dan perfectnya. Akan tetapi, pada kata kerja irregular atau tidak beraturan memiliki sistem yang unik. Disini, semua kata kerja tidak beraturan memiliki sistem perubahan yang tidak beraturan pula. Ada kata kerja bahasa inggris yang ketiga bentuknya sama, ada yang ketiga bentuknya berbeda atau memiliki pattern tertentu.

Mengenai penggunaan setiap bentuknya, disini satu bentuk hanya untuk tenses tertentu saja. Pada bentuk pertama atau present, verb akan disebut juga dengan V1. Penggunaannya ialah pada present tense. Sedangkan bentuk kedua yaitu lampau disebut dengan V2 dan digunakan pada past tense. Untuk bentuk terakhir yaitu past participle, verb disebut dengan V3 dan digunakan untuk perfect tense. Inilah contohnya untuk Anda.

[table id=39 /]

Untuk masalah irregular verb sendiri, sebenarnya ada beberapa pattern yang dapat diamati. Salah satu contohnya ialah kata go (pergi) sebagai bentuk dasar kemudian berubah menjadi went pada bentuk lampau dan gone di bentuk ketiganya.

[table id=40 /]

Adapun contoh lainnya ada pada kata cut (memotong) dimana semua bentuk katanya sama yaitu cut-cut-cut.

[table id=41 /]

Kemudian, salah satu kata yang mengikuti pattern adalah kata sing-sang-sung. Ada pattern a-i-u pada kata kerja tersebut.

[table id=42 /]

Ataupun pattern pada irregular verb have-had-had berikut. Pada bentuk kedua dan ketiga memiliki bentuk yang sama.

[table id=43 /]

Pattern selanjutnya yang juga ditemukan dalam beberapa kata kerja ialah seperti pada verb know-knew-known. Bentuk kedua dan ketiga akan memiliki ciri khas sendiri.

[table id=44 /]

Berikut ini ada daftar kata kerja irregular verb yang dapat Anda pahami dan hafalkan. 

[table id=45 /]

Itulah beberapa contoh kata kerja irregular verb yang dapat Anda pahami dan juga hafalkan.

Leave a Comment