The Great Problems in english – Kenapa Susah Menguasai Bahasa Inggris?

Umumnya setiap orang mengenal bahasa Inggris selama 9 tahun, hal ini tersirat dari bahasa Inggris yang umumnya sudah masuk ke dalam kurikulum dan mata pelajaran para pelajar tingkat sekolah dasar dan terus berlanjut hingga SMU. Meskipun sudah 9 tahun mengenal bahasa Inggris, dan mungkin juga materi yang diajarkan bersifat repetitif atau diulang-ulang, mustahil kalau dibilang bahwa semua orang sudah pasti mahir dan menguasai bahasa Inggris dengan sangat baik. Dalam faktanya, kita mungkin akan menemui lebih banyak orang yang kesulitan memahami bahasa Inggris, meskipun tidak sedikit juga yang mudah menangkap materi pelajaran bahasa Inggris akhinya banyak yang bertanya-tanya kenapa susah ngomong bahasa inggris ? atau bertanya kenapa pelajaran bahasa inggris itu susah? . Banyak sekali masalah dan keluhan yang diungkapkan oleh mereka yang merasa kesulitan mempelajari bahasa Inggris dan hal tersebut semakin membuat mereka enggan dalam menguasai bahasa Inggris lebih dalam. Sebenarnya bahasa Inggris tidaklah begitu sulit untuk dipahami dan dikuasai asalkan memiliki metode belajar yang tepat bahkan dengan belajar mandiri.

Sinopsis The Great Problems in English – Kenapa susah Menguasai Bahasa Inggris ?

The Great Pronlems In english - Kenapa susah menguasai bahasa inggrisJudul                              The Great Problems in English

No. ISBN                       -

Penulis                          M. Solahudin

Penerbit                       Diva Press

Tanggal terbit            November – 2008

Jumlah Halaman      -

Berat Buku                  -

Jenis Cover                Soft Cover

Dimensi(L x P)          -

Kategori                      Belajar Bahasa

Nah, salah satu cara untuk mensiasati kesulitan yang sering dihadapi saat belajar bahasa Inggris otodidak adalah dengan menggunakan sebuah buku pintar karya M. Solahudin yang diberi judul The Great Problems in English. Buku yang ada di tangan Anda ini mengupas tuntas persoalan-persoalan utama dalam bahasa Inggris yang terasa paling menyulitkan atau “mengganggu” mereka yang mempelajari bahasa internasional tersebut.

Hal-hal yang dibicarakan dalam buku ini adalah kata-kata yang mempunyai pelafalan dan ejaan yang mirip (misalnya specially dan especially, a number of dan the number of), maupun satu kata yang mempunyai banyak fungsi (misalnya before sebagai adverb, conjunction, dan preposition). Jadi, buku ini membahas secara detail fungsi struktur dan penggunaan yang tepat atas kata-kata yang sangat kompleks tersebut. Dengan mengetahui persamaan dan perbedaan fungsinya, kita akan dapat menggunakannya secara tepat atau bisa menghindari jebakan-jebakan soal dalam TOEFL, utamanya. Contoh-contoh dalam buku ini meliputi bahasa sehari-hari sehingga pembaca akan mudah memahami setiap uraiannya.

Jadi, bila Anda masih menjumpai kendala dan kesulitan yang kerap kali datang saat Anda belajar dan menguasai bahasa Inggris, Anda bisa mulai menjadikan buku ini sebagai pedoman belajar Anda.

Avatar of Imam Khanafi

About Imam Khanafi