Tekhnik Mengajar Bahasa Inggris-Teaching Genre Based Speaking

Bicara soal teknik mengajar bahasa Inggris, salah satu materinya adalah speaking. Dan dengan sebuah buku pintar hasil karya Pardiyono dengan judul PASTI BISA – TEACHING GENRE BASED SPEAKING ini, Anda akan diberitahu berbagai metode pembelajaran speaking bahasa inggris yang efektif. Dalam teknik mengajar bahasa inggris speaking di dalam kelas, ada dua prinsip utama yang menjadi sasaran pencapaian. Berpijak dari hal itu, tersusunlah buku ini yang akan membuat metode pengajaran speaking bahasa inggris dari para guru menjadi lebih mudah dan lebih efektif dan membuat penerimaan pengajaran dari pihak siswa atau mahasiswa menjadi lebih baik.

Sinopsis Tekhnik Mengajar Bahasa Inggris – Teaching Genre Based Speaking

Tekhnik Mengajar Bahasa Inggris-Teaching Genre Based SpeakingJudul                                          PASTI BISA – TEACHING GENRE BASED SPEAKING

No. ISBN                                   9789792908350

Penulis                                       Pardiyono

Penerbit                                    Andi Publisher

Tanggal terbit                         Juli  – 2009

Jumlah Halaman                   176

Berat Buku                                –

Jenis Cover                             Soft Cover

Dimensi(L x P)                       –

Kategori                                   Belajar Bahasa

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang nampaknya paling diminati oleh banyak orang. Tidak sedikit orang yang berbondong-bondong untuk masuk ke perguruan tinggi dan mengambil jurusan pembelajaran pendidikan bahasa Inggris maupun sastra Inggris. mereka yang memasuki ranah bahasa Inggris juga umumnya ingin menjadi guru bahasa Inggris. Dewasa ini, menjadi guru, tutor, pembimbing, ataupun pengajar bahasa Inggris juga merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan dan pastinya mereka harus menguasai teknik mengajar bahasa inggris. Hal ini tersirat dengan samakin berkembangnya era globalisasi yang membuat bahasa Inggris sangat penting dan wajib untuk dikuasai oleh semua orang khususnya pelajar, dan di sinilah peran seorang guru atau pengajar  bahasa Inggris untuk memberikan mereka ilmu dan pengetahuan yang baik dalam pemahaman bahasa Inggris. Namun, untuk menjadi seorang pengajar bahasa Inggris juga tidak lah asal mengajar dan sekadar menyampaikan informasi sebagai pengajar saja, tetapi juga dibutuhkan keterampilan dan kemampuan dalam membangun kondisi belajar mengajar yang efektif dengan teknik mengajar speaking bahasa inggris oleh sang pengajar untuk para siswanya. Dengan begitu, suasana belajar akan terasa lebih rileks dan menyenangkan sehingga seluruh siswa juga akan lebih mudah menangkap materi.

Speaking Acquisition yang sangat erat kaitannya dengan production of spoken text merupakan salah satu bentuk language skills yang sangat penting untuk dikuasai para siswa dan mahasiswa. Oleh karena itu, penggunaan variasi metode pembelajaran bahasa inggris terbaru dan teknik pengajaran pun telah dilakukan oleh para guru dan dosen.

Buku ini disusun sebagai satu bentuk variasi teknik dan metode mengajar bahasa inggris speaking terbaru untuk lebih mengefektifkan dan memaksimalkan hasil model pembelajaran bahasa inggris terbaru di dalam kelas. Selain mempermudah para siswa untuk berbicara, cara berbahasa para siswa atau mahasiswa dalam berbicara pun dipastikan akan menjadi lebih benar menurut tata bahasa (grammar) dan lebih baik menurut retorika (rhetoric). Dengan buku teknik mengajar bahasa inggris ini, kegiatan belajar mengajar Anda akan terasa lebih efektif.

Leave a Comment