Surat Pemberitahuan Dalam Bahasa Inggris

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

Surat pemberitahuan dalam bahasa inggris sangat diperlukan apabila anda ingin melakukan pengunduran diri dari perusahaan asing tempat anda bekerja. Surat pemberitahuan pengunduran diri adalah surat pernyataan bahwa seseorang mengundurkan diri dari pekerjaannya karena beragam alasan, antara lain adalah munculnya kebosanan,memperoleh jabatan yang lebih strategis,ketidakcocokan dengan atasan atau karyawan lain dan sebagainya.

Surat ini terdiri dari 3 komponen penting, yaitu pendahuluan, isi dan penutup.Pendahuluan berisi rasa terimakasih dan kesan yang ditujukan untuk perusahaan yang akan anda tinggalkan.Pada bagian isi anda dapat menuliskan tentang alasan anda keluar dari perusahaan tersebut.Dan pada bagian penutup, anda bisa memberikan pesan kepada rekan kerja atau orang yang lain.

surat pemberitahuan dalam bahasa inggris

Namun diperlukan kecakapan dalam menulis surat pemberitahuan pengunduran diri dalam bahasa inggris agar pemilihan kata terlihat sopan dan meninggalkan kesan positif bagi perusahaan yang ditinggalkan. Hal ini menunjukkan norma anda dalam dunia kerja sehingga tidak ada pihak yang tersinggung atas keputusan anda mengundurkan diri.

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam menulis surat pemberitahuan dalam bahasa inggris tentang pengunduran diri adalah :

  • Isi surat harus singkat,padat dan jelas.Sebaiknya menggunakan kalimat yang halus dan sopan agar tidak memperburuk keadaan.
  • Sebutkan alasan pengunduran diri,namun tidak perlu secara detail.
  • Berikanlah ucapan terimakasih dan pujian secukupnya kepada perusahaan,atasan dan karyawan lain yang akan anda tinggalkan agar tidak timbul pemikiran negatif tentang diri anda.
  • Penyampaian surat pemberitahuan pengunduran diri dalam bahasa inggris sebaiknya diberikan beberapa waktu sebelum anda berhenti total dari perusahaan agar atasan atau rekan kerja memiliki kesempatan untuk mencari pengganti anda.

 

Teks Contoh Surat Pemberitahuan dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah contoh surat pemberitahuan dalam bahasa inggris untuk melakukan pengunduran diri :

 

Dear Mr. ABC

Manager of HRD

 

As many of you probably know, tomorrow will be my last working day at [company name].But before I leave,I would like to take a moment to remember and cherish our times together.It’s been great knowing each one of you. Even though I will miss you all here, I am looking forward to new challenge and to start a new phase of my career.

I have been extremely satisfied working with [company name],working here has been a learning and an enjoyable experience.I thank you for all your support and encouragement during these past three years.

With all of you,I have shared a unique companionship which I hope will continue in the years to come even though I shall not be here with [company name] anymore.

This is not a goodbye, only a “see you later” message. Please keep in touch. You may contact me at my personal email: [....]

Please accept my sincere apology for any mistakes I made during my employment at [company name]. I wish you all and the company can achieve every success in the future endeavors.

 

Sincerely Yours,

 

[your name]

 

Terjemahan Surat Pemberitahuan dalam Bahasa Inggris

 

Kepada Yth,

Bapak/Ibu ABC

Manajer HRD

 

Seperti yang telah banyak dari Anda mungkin ketahui, besok akan menjadi hari kerja terakhir saya di [nama perusahaan]. Tapi sebelum saya pergi, saya ingin mengambil waktu sejenak untuk mengingat dan menghargai waktu kita bersama. Senang sekali mengenal anda masing-masing. Meskipun saya akan merindukan kalian semua di sini, saya melihat ke depan untuk tantangan baru dan memulai fase baru dalam karir saya.

Saya telah sangat puas bekerja dengan [nama perusahaan], bekerja di sini telah menjadi pembelajaran dan pengalaman yang menyenangkan. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan selama tiga tahun terakhir.

Dengan kalian semua, saya telah berbagi persahabatan yang unik yang saya harap akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang meskipun saya tidak akan berada di sini dengan [nama perusahaan] lagi.

Ini bukan ucapan selamat tinggal, hanya sebuah pesan “sampai jumpa nanti”.Tolong tetaplah berhubungan.Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya: [....]

Tolong terima permintaan maaf saya yang tulus untuk setiap kesalahan yang saya buat selama bekerja saya di [nama perusahaan]. Saya berharap anda semua dan perusahaan dapat meraih setiap keberhasilan di masa depan usaha.

 

Hormat saya,

 

 

[nama anda]

Kini Anda tidak perlu khawatir kesulitan untuk membuat surat pemberitahuan dalam bahasa inggris tentang pengunduran dari dari pekerjaan jika Anda membutuhkannya.

Avatar of Imam Khanafi

About Imam Khanafi