RPP Bahasa Inggris Kelas XI

RPP Bahasa Inggris Kelas XI Tujuan mempelajari bahasa Inggris sesungguhnya adalah para siswa dapat memahami dan melakukan komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Komunikasi yang dimaksud bukan hanya dengan berbicara atau berdialog, tapi juga dengan menulis, mendengar, membaca, dan berbicara. Pada era globalisasi seperti saat ini, di mana batas-batas teritori negara seperti seolah-olah telah melenyap, kebutuhan umat manusia akan satu bahasa pengantar yang dapat dipahami bersama tentu dirasa penting. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional dengan jumlah penutur terbanyak. Menguasa bahasa Inggris berarti adalah satu modal awal untuk siap melangkah ke pergaulan internasional.
Pun bagi siswa-siswa sekolah menengah atas. Bagi mereka yang saat ini duduk di bangku kelas 11, para siswa sudah selayaknya diharapkan untuk mampu memahami dan melakukan komunikasi yang baik dengan menggunakan bahasa Inggris. Kemampuan itu terdiri dari kemampuan membaca, menulis, mendengar dan berbicara dengan baik. Perlu satu strategi dan pedoman khusus yang dapat dijadikan pegangan bagi para pengajar dalam menghadapi siswa-siswa di dalam kelas. Materi apa yang diajarkan, bagaimana cara mengajarkannya, dengan jalan apa para siswa diuji kemampuannya? Untuk itu, selain silabus dan kurikulum baku, diperlukan satu garis rencana pelaksanaan pembelajaraan atau RPP yg dapat dijadikan pegangan bagi para pengajar di kelas.
Khusus bagi proses pengajaran bahasa Inggris di kelas XI, Anda dapat men-download contoh RPP Bahasa Inggris Kelas XI pada link berikut ini:

Leave a Comment