RPP Bahasa Inggris Kelas XII

RPP Mata pelajaran bahasa Inggris bagi siswa-siswa kelas XII perlu dibuat dengan memerhatikan jurusan atau bidang studi khusus yang ditempuh oleh para siswa. Apakah itu bidang IPA atau pun IPS. Materi pelajaran bahasa Inggris yang disajikan hendaknya tidak berseberangan dengan bidang studi yang menjadi bidang para sisiwa.
Di kelas XII, diharapkan para siswa telah dapat memahami kandungan materi atau isi dari sebuah teks berbahasa Inggris dengan baik. Kemampuan memahami inilah bisa dianggap penting mengingat ke depan para siswa mungkin akan menjumpai peristiwa-peristiwa di mana mereka dituntut untuk dapat memahami teks-teks bahasa Inggris dengan baik.
Selain melalui teks berbahasa Inggris, pemahaman mereka terhadap suatu hal juga harus diasah melalui kemampuan mendengar mereka. Para siswa bisa diajak untuk mendengarkan satu rekaman dari kaset atau cd untuk kemudian diminta menceritakan ulang isi cerita tersebut dengan gaya bahasa mereka sendiri. Tentunya dengan pelafalan (pengucapan), tata bahasa, dan ejaan yang baik dan benar.
Di kelas ini para siswa diharapkan tidak lagi mengalami kesulitan mengenai kosakata (vocabulary), konsep waktu dan konsep-konsep tata bahasa (gramatika) yang telah dipelajari pada tingkatan-tingkatan sebelumnya. Selanjutnya para siswa juga diajak untuk dapat mengutarakan gagasan-gagasannya ke dalam sebuah karangan atau pembicaraan dalam bahasa Inggris.
Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa melihat contoh RPP Bahasa Inggris Kelas XII pada link berikut ini:

Leave a Comment