RPP Bahasa Inggris Kelas 6 SD

RPP Bahasa Inggris Kelas 6 SD Salah satu aspek penting dalam bahasa Inggris, selain membaca dan menulis, adalah mendengar. Untuk itu perlu diasah dengan baik kemampuan para siswa dalam hal aspek mendengar. Bacakan sebuah cerita dan ajukan beberapa pertanyaan kepada para siswa. Hal ini akan melatih konsentrasi siswa dalam melakukan proses mendengar atau listening. Para guru juga dapat memanfaatkan kaset-kaset atau cd-cd dalam proses pembelajaran ini.
Dalam aspek berbicara atau pelafalan, para siswa juga perlu untuk dilatih dengan benar di tingkat ini. Minta para siswa untuk membaca atau mengulangi kalimat atau paragraf yang ia dengar atau baca. Benarkan cara pengucapan para siswa apabila masih terdapat kesalahan-kesalahan. Untuk hal ini, bisa dilakukan dengan mengajak siswa bermain peran di depan kelas, melakukan dialog-dialog tertentu dengan temannya secara bergantian.
Di kelas enam, para siswa juga bisa diajarkan mengenai konsep waktu dalam bahasa Inggris. Konsep-konsep gramatika mengenai waktu lampau, waktu kini, dan waktu yang akan datang diajarkan dengan baik bagi siswa di kelas ini. Banyak yang beranggapan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang sulit lantaran konsep tata bahasa atau gramatika yang (kesannya) rumit untuk soal waktu. Oleh karenanya perlu kiranya para murid diajarkan dengan berhati-hati dan tanpa melupakan unsur menyenangkan.
Sebagai bahan pengajaran, Anda dapat melihat contoh RPP Bahasa Inggris Kelas 6 SD pada link berikut ini:

Leave a Comment