Rangkuman Materi Bahasa Inggris SMA

Sebagai pelajar, menyerap segala ilmu pengetahuan itu adalah hal yang penting dan salah satunya adalah pengetahuan dan kemampuan menguasai materi bahasa Inggris SMA. Materi Bahasa Inggris SMA adalah salah satu bahasa asing yang wajib dipelajari dan dikuasai. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional di dunia yang pastinya berguna sebagai bahasa komunikasi antar tiap negara dengan bahasa asli berbeda-beda. Bahasa Inggris yang kita sudah kenal lama ini umumnya sudah ada pada daftar pelajaran sejak pada waktu kita duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar, bahkan sekarang ada yang sudah diperkenalkan sejak taman kanak-kanak.

Sinosipsis Rangkuman Materi Bahasa Inggris SMA

Rangkuman Materi Bahasa Inggris SMAJudul                                                       Rangkuman Bahasa Inggris SMA

No. ISBN                                                9797804291

Penulis                                                    Elang Yudantoro

Penerbit                                                 GagasMedia

Tanggal terbit                                      September – 2010

Jumlah Halaman                              182

Berat Buku                                           –

Jenis Cover                                         Soft Cover

Dimensi(L x P)                                   –

Kategori                                             Belajar Bahasa

Bagi pelajar tentunya bahasa Inggris tidak pernah lepas dari daftar mata pelajaran yang dipelajari kurang lebih selama 9 tahun dari SD hingga SMA. Tetapi khususnya bagi para pelajar SMA, tidak sedikit yang masih belum menguasai dan cenderung enggan mempelajari materi bahasa inggris SMA ini. Memang, bahasa Inggris terkesan rumit dan sulit untuk dimengerti karena bahasa Inggris juga bukan bahasa ibu rakyat Indonesia. Tetapi menguasai bahasa Inggris SMA itu penting sebagai bekal nantinya bersaing nantinya di era globaliasasi yang semakin berkembang dan pastinya bahasa Inggris menjadi salah satu syarat keahlian yang harus dimiliki.

Jadi, khususnya bagi kalian para pelajar SMA atau pun segera naik ke jenjang perguruan tinggi yang masih kesulitan dalam bahasa Inggris, kalian bisa melirik sebuah buku yang pastinya akan sangat membantu kalian. Buku ini diberi judul Rangkuman Pembelajaran Bahasa Inggris SMA  yang ditulis oleh Elang Yudantoro. Buku ini mencangkup segala intisari konsep ringkasan materi bahasa Inggris SMA yang dipelajari selama tiga tahun di SMA. Dengan buku ini kalian akan diajarkan untuk tidak perlu bingung lagi membedakan mana teks narrative, spoof, atau descriptive karena semua dibahas lengkap disertai contoh. Tiap materi dirangkum dengan bahasa yang gampang mengerti.

Di bagian Listening dan Ekspresi Lisan, kalian juga akan belajar cara mengungkapkan berbagai macam ekspresi dan cara meresponnya. Semua jadi mudah dan menyenangkan karena berbentuk dialog dalam berbagai situasi.

Yang bisa kalian pelajari melalui buku materi SMA bahasa inggris ini:

  • Definisi, contoh, dan ciri-ciri berbagai jenis teks seperti narrative, recount, spoof, anecdote, descriptive, report, review, explanation, discussion, exposition, news item, procedure, letter, message/memo, vacancy, dan advertisement/announcement.
  • Kalimat-kalimat ekspresi, greetings, parting, happiness, boredom, disappointed, attention and symphaty, congratulating, offering something, dan lain-lain. Dilengkapi dengan contoh dan kalimat responsnya.
  • Tenses dalam pattern (pola kalimat) serta contohnya.

Selain itu, di bagian Grammar dan tenses diulas dalam bentuk tabel yang sistematis. Dengan buku Rangkuman Materi Bahasa Inggris SMA, kalian akan siap mengadapi dunia!

Leave a Comment