Pidato dengan Bahasa Inggris

Pidato dengan bahasa Inggris dengan title “Let’s build up the character in positive ways” yang berarti mari bangun karakter yang positif. Pesan utama dalam pidato dengan bahasa inggris adalah kebiasaan positif yang dilakukan terus menerus akan membuat rasa bahagia bagi kita dan sebaliknya kebiasaan negatif akan membuat ketidaknyamanan. Lebih jelasnya silahkan disimak!

Pidato dengan Bahasa Inggris

Let’s build up the Character in Positive Ways

Assalamu’alaikum wr.wb

With all due my respect to the honorable Mr. Principal, to the honorable Mr. Homeroom teacher of my class, to the honorable Mr. and Mrs. Teachers, as well as to my dearest companions attending.
First of all, let’s say our praise and gratitude to God the One and Almighty due to His illimitable grace and blessing so that in this good occasion we can gather here altogether in the best of our health.
We have unwittingly established some habits along our life. In one side, those habits are positive and good as well as needed while in the other side, just the opposite, the negative ones are unneeded for our life. Some habits are established gradually and step by step and they develop over time, if those habits are negative ones then in the end they could cause anger, pains, inconvenience, discomfort, and only make you waste in nothing good of times. Just the other way, if we keep developing good habits and then things like the peace, comfort, convenience will develop over time due to the power of the good habits themselves.

Pidato dengan Bahasa Inggris – The CharacterHave we determined the types of things we will establish in our life with all the power we have? In the other words, just like the establishment of characters or habits, have we taken control of it? And… we surely can. For example, by saying like this “I will be what I want”… the sentence is supposed to be said by everyone to establish the positive character they want to be.

We need to have courage in saying something we want, not only left in mouth but also go into the deep of soul and bring it into reality, and this should stay to be done. If we keep saying something that we want, actually there is some role of nature law/great law that establishes the habits that we really need.

To all of my companions I proud of,
There are a lot of assumptions and negative habits we established from when we were still small that have been imprisoning and immuring us all along. However, we can ruin them and create some brighter hope we could reach by creating new methods that will affect all sides of life.

And do you know that mind is the one that is behind all of this? What does it mean? The simple answer: every action is caused by your mind. If you dominate your mind onto something then you will dominate any action according to the mind. All we need to do is to control our own mind. Mind is likely to look like a parent that controls and takes over every action, habit, so we really need to know how to control it.
I think that’s all I could say for now. I hope every word I said could bring benefits to all of us. I am sorry for my mistakes on my words. Thank you for the attention.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Pidato dengan Bahasa Inggris – Mari Bangun Karakter Secara Positif

Assalamu’alaikum wr.wb.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang maha esa atas curahan nikmat-Nya yang tiada terhingga diberikan kepada kita, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, dalam keadaan sehat wal afiat.

Bapak kepala sekolah yang saya hormati, bapak wali kelas yang saya hormati, juga, bapak dan ibu guru yang saya hormati. Tak lupa kepada rekan-rekan yang saya cintai.

Secara tidak sadar kita membentuk suatu kebiasaan selama kita hidup, satu sisi ada yang memang positif dan baik dan memang diperlukan sementara disisi lain adalah kebalikannya dan yang seharusnya tidak diperlukan dalam kehidupan. Sesuatu kebiasaan akan terbentuk secara bertahap dan semakin membesar sehingga bila suatu kebiasaan itu adalah yang negatif maka pada akhirnya bisa dan akan menimbulkan amarah, rasa sakit, ketidaknyamanan dan hanya akan kehilangan banyak waktu yang tidak bermanfaat. Sebaliknya kalau suatu kebiasaan baik terus kita kembangkan maka kedamaian, kenyamanan akan terus menguat karena kekuatannya.

Sudahkah kita dengan kekuatan yang kita miliki menentukan type kebiasaan apa yang akan kita bentuk dalam kehidupan kita? Dengan kata lain seperti pembentukan kebiasaan atau pembentukan karakter sudahkah kita mengontrolnya? Dan tentu kita bisa. Berkata seperti ini contohnya “saya akan menjadi apa yang saya inginkan” kalimat tersebut seharusnya dikatakan oleh setiap orang untuk membentuk karakter positif yang mereka inginkan.

Kita harus punya keberanian mengatakan ssesuatu yang kita inginkan, jangan hanya di mulut tapi harus merasuk dalam batin dan direalisasikan, dan ini harus tetap dilakukkan. Bila kita selalu tetap mengatakan sesuatu yang kita inginkan sebenarnya disitu berperan suatu aturan/hukum alam (the great law) yang akan membentuk suatu kebiasaan-kebiasaan yang memang kita diharapkan.

Rekan-rekan yang saya banggakan

Banyak asumsi dan kebiasan negatif yang kita buat dari masih kanak-kanak yang telah mengekang dan memenjarakan kita selama ini, ini dapat kita dihancurkan, dan menciptakan sesuatu harapan yang lebih cerah bisa kita raih dengan menciptakan metode baru yang akan mempengaruhi seluruh kehidupan.

Dan tahukah anda Pikiran adalah yang berperan dari semuanya ini, maksudnya? Gampangnya seperti ini: setiap tindakan anda disebabkan oleh pikiran anda. Bila anda mendominasikan pikiran anda terhadap sesuatu maka anda akan mendominasikan tindakan yang sesuai dengan pikiran tadi tersebut. yang harus kita lakukan adalah mengontrol pikiran kita. Pikiran layaknya seperti orangtua yang mengotrol dan mengendalikan setiap tindakan, kebiasaan, jadi perlu sekali kita ketahui cara dan bagaimana mengontrol pikiran kita itu.

Saya cukupkan disini dulu uraian ini. Semoga ada manfaatnya. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan.

Saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Demikian pidato dengan bahasa Inggris ini yang disampaikan saat memberikan sambutan kepada murid-muridnya oleh seorang guru. Pidato dengan bahasa Inggris ini tanpa mengalami penyuntingan sehingga silahkan berkomentar dibawah ini jika ada kesalahan.

Leave a Comment