Pidato Berbahasa Inggris dan Artinya

Pidato berbahasa inggris dan artinya berjudul “membangun semangat belajar menggapai prestasi” menjabarkan tips-tips agar semangat belajar terus menerus menggelora hingga prestasi berhasil diraih.

Teks Pidato Berbahasa Inggris dan Artinya

Building up the Spirits of Studying for Reaching Achievements

Assalamu’aikum wr.wb

With all due the respect to the honorable Mr. and Mrs. Teachers, and to my beloved companions. First of all, let’s say our praise and gratitude to God the One and Almighty due to His illimitable grace and blessing so that in this good occasion we can gather here altogether in the best of our health.
William A. Ward once said about the recipe for reaching success, that; “Recipe for success: Study while others are sleeping, work while others are loafing, and dream while others are wishing.”

To my honorable Mr. and Mrs. Teachers as well as my prideful companions,
Each of us has different and various ways to get motivation. For example, there is a child who is willingly to study to pursuit the first rank in his class because his parents have lured to buy him a bicycle. This entire thing usually depends on what is wanted by individual concerned. The motivation to study will not come up if any person doesn’t have any wishes, goals, realize the benefits of studying for them. Therefore, a particular of conditioning is needed so that we can have our spirits to study by the help of motivation.

I hope that these following points of recipe can be followed to get your high spirits in studying so that you can reach bright achievements:

Firstly, choose your friends to associate with
Spending time with people who like to study and have good achievements will finally make us like to study and reach for achievements as well. Besides of that, you can try to find some people or community who has good habit in studying.

Ask about the experiences in many places to people who have ever continued or are continuing their education to higher levels, like those who acquire scholarship to study abroad, or those who obtain rewards due to their achievements.

Their good habit and spirit will be transmitted to us. It’s like the analogy of people who associate with a blacksmith or a perfume seller. If we associate with a blacksmith, we will be affected with the smell of burnt irons, and if we associate with a perfume seller, we will be affected by the scent of fragrances.

Secondly, study anything
You need to understand the meaning of study in this part comprehensively, either formal or informal. We can study or learn many kinds of skill such as how to assemble computers, write, make films, become an entrepreneurship, and many more.

Thirdly, study from internet
We can utilize the internet to join with people who like to study. Mailing list can be one of may other sites for us to compare thoughts, opinions, and motivate ourselves. For example, if you want to have some motivation for studying English, you can visit [email protected]

Fourthly, associate with people who always think positively and behave optimistically
In this world, we can find those people who always look optimistic even though they burden troubles. By associating with such people, we will obtain the spirits, enthusiasm, and optimisms from them.

Fifth, find some motivator or encourager
Sometimes, we need somebody else as a mentor or a figure that encourages us in life. They could be, friends, lovers, parents, spouses. You can also do the same thing by finding someone or some community that can help to direct and motivate you to study for reaching achievements.
That’s all I would like to say. Please forgive me for my mistakes on my words. Thank you for the attention. I hope everyone can take the benefits from what I said.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Pidato Berbahasa Inggris dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Membangun Semangat Belajar Menggapai Prestasi

Assalamu’alaikum wr.wb.

Bapak-babak dan ibu guru yang kami hormati, dan rekan-rekan yang saya cintai. Kita awali, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang maha esa atas curahan nikmat-Nya yang tiada terhingga diberikan kepada kita, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, dalam keadaan sehat wal afiat.

William A. Ward pernah mengatakan mengenai resep sukses, bahwa : “Resep sukses: Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharap.”

Bapak-babak dan ibu guru yang kami hormati, dan rekan-rekan yang saya banggakan.
Setiap orang, satu dengan yang lainnya, memiliki motivasi yang bisa jadi tidak sama. Misalnya, seorang anak mau belajar dan mengejar rangking pertama karena diiming-imingi akan dibelikan sepeda oleh orangtuanya. Hal ini karena biasanya, bergantung dari apa yang diinginkan orang yang bersangkutan. Motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila orang tersebut tidak mempunyai

keinginan, cita-cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya. Oleh karena itu, dibutuhkan pengkondisian tertentu, agar diri kita atau siapa pun juga yang menginginkan semangat untuk belajar dapat termotivasi.

Resep berikut semoga bisa kita terapkan bersama agar semangat kita menggelora sehingga kita dapat meraih prestasi yang gemilang.

Pertama, Pilihlah teman bergaul
Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar dan berprestasi, akan membuat kita pun gemar belajar. Selain itu, coba cari orang atau komunitas yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar.

Bertanyalah tentang pengalaman di berbagai tempat kepada orang-orang yang pernah atau sedang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, orang-orang yang mendapat beasiwa belajar di luar negeri, atau orang-orang yang mendapat penghargaan atas sebuah presrasi.

Kebiasaan dan semangat mereka akan menular kepada kita. Seperti halnya analogi orang yang berteman dengan tukang pandai besi atau penjual minyak wangi. Jika kita bergaul dengan tukang pandai besi, maka kita pun turut terciprat bau bakaran besi, dan jika bergaul dengan penjual minyak wangi, kita pun akan terciprat harumnya minyak wangi.

Kedua, Belajarlah apasaja
Pengertian belajar di sini dipahami secara luas, baik formal maupun nonformal. Kita bisa belajar tentang berbagai keterampilan seperti merakit komputer, belajar menulis, membuat film, berlajar berwirausaha, dan lain lain-lainnya.

Ketiga, Belajar dari internet
Kita bisa memanfaatkan internet untuk bergabung dengan kumpulan orang- orang yang senang belajar. Salah satu milis dapat menjadi ajang kita bertukar pendapat, pikiran, dan memotivasi diri. Sebagai contoh, jika ingin termotivasi untuk belajar bahasa Inggris, kita bisa masuk ke milis Free-English-.

Keempat,Bergaulah dengan orang-orang yang optimis dan selalu berpikiran positif
Di dunia ini, ada orang yang selalu terlihat optimis meski masalah merudung. Kita akan tertular semangat, gairah, dan rasa optimis jika sering bersosialisasi dengan orang-orang atau berada dalam komunitas seperti itu, dan sebaliknya.

Kelima, Temukan motivator atau penyemangat
Kadangkala, seseorang butuh orang lain sebagai pemacu atau mentor dalam menjalani hidup. Misalnya: teman, pacar, ataupun pasangan hidup. Anda pun bisa melakukan hal serupa dengan mencari seseorang/komunitas yang dapat membantu mengarahakan atau memotivasi Anda belajar dan meraih prestasi.

Cukup sekian apa yang saya sampaikan. Semoga lain kali kita bisa berjumpa lagi. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan.

Saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Demikian contoh pidato bahasa inggris dan artinya ini yang merupakan karya siswa tanpa diedit sehingga jika ada kesalahan baik teks contoh pidato bahasa inggris dan artinya silahkan berkomentar dibawah.

Leave a Comment