Surat Rekomendasi Bahasa Inggris

contoh surat rekomendasi bahasa inggris

Surat rekomendasi bahasa Inggris biasanya dikeluarkan oleh dosen atau dekan yang dibuat sebagai syarat untuk mendaftar beasiswa terutama keluar negeri atau bekerja. Surat ini berisi tentang kesan atau evaluasi selama kita belajar atau bekerja dengan mereka, sebagai contoh di perkuliahan bahasa Inggris. Seorang calon penerima beasiswa merupakan orang yang memang benar-benar telah dikenal baik oleh dosen atau dekan yang merekomendasikannya.

Untuk membuat Surat rekomendasi bahasa inggris harus sesuai format yang sudah ditetapkan oleh pihak universitas tempat mendaftar beasiswa. Tetapi surat bahasa Inggris ini juga bisa dibuat dengan format bebas khususnya jika ingin mendaftar di lebih dari satu tempat, sehingga tidak perlu membuat banyak surat rekomendasi bahasa inggris yang beda-beda.

Contoh surat rekomendasi dalam bahasa Inggris

Yogyakarta, July 1st, 2013

 

To: Prof. Jose Mourinho

Rector of Chelsea University

Kingdom Street 23

United Kingdom

 

Dear Mr. Mourinho,

 

Recommending Hari Kristiyanto, a student of mine for the past two years is a great pleasure for me. I have taught him English Literature during his third and fourth years. He is one of the sincere, versatile, and brilliant students.

 

His meticulous, thought provoking nature and ability to do hardwork make him an excellent candidate for research work. His proficiency and dedicated work during lectures and practical’s impressed me. He is punctual and perfectionist about his studies and assignments which place him above all.

 

His dependable and trustworthy nature, modesty and tactfulness came forward when he was crew member in our intercollegiate festival Students English Forum. As I tried to know more about him, I found that he was selected in English Debate during his school days.

 

He has good aptitude and curious mind to be successful in graduate studies. From my heart, I feel he is a worthy candidate for admission to your university. I recommend him with great confidence.

 

Sincerely,

 

Ipung Syaifur Rochman

Rector of Unsoed

 

Terjemahan surat rekomendasi Bahasa Inggris

 

Yogyakarta, Juli 1st, 2013

 

Untuk: Prof. Jose Mourinho

Rektor Universita Chelsea

Jl. Kingdom 23

United Kingdom

 

Dengan hormat,

 

Merekomendasikan Hari Kristiyanto, seorang mahasiswa saya selama dua tahun terakhir merupakan hal yang luar biasa bagi saya. Saya telah mengajarinya Sastra Inggris ditahun belajarnnya yang ketiga dan keempat. Dia adalah salah satu siswa yang tulus, serba bisa, dan brilian. Nya yang sangat Ketelitiannya, sifat provokatif dan pekerja keras yang membuatnya menjadi calon yang sangat baik untuk pekerjaan penelitian. Kemampuan dan kerja keras yang berdedikasi selama kuliah dan praktis yang membuat saya terkesan. Dia tepat waktu dan perfeksionis tentang studi dan tugas yang menempatkan dia di atas semua.

 

Dia dapat diandalkan dan dapat dipercaya,sederhana dan berpikir maju ketika ia menjadi anggota kru kami dalam festival International Forum Mahasiswa Bahasa Inggris antar perguruan tinggi. Saat saya mencoba untuk tahu lebih banyak tentang dia, saya menemukan bahwa ia dipilih dalam Debat Bahasa Inggris selama hari-hari sekolahnya.

Dia memiliki bakat yang baik dan pikiran penasaran untuk menjadi sukses dalam studi pascsarjana. Dari hati saya, saya merasa bahwa dia adalah calon yang layak untuk masuk universitas. Saya merekomendasikan dia dengan keyakinan besar.

 

Hormat saya,

 

Ipung Syaifur Rochman

Rektor Unsoed

 

Demikian contoh surat rekomendasi bahasa inggris yang bisa Anda jadikan referensi tatkala membutuhkannya.

Leave a Comment