Pidato Bahasa Inggris tentang Teknologi

Pidato bahasa inggris tentang teknologi dalam bidang pangan atau tumbuhan yang kita sebut dengan bioteknologi saat disampaikan sebagai sambutan pembukaan pada acara diskusi kelompok. Dalam pidato bahsa inggris tentang teknologi – bioteknologi juga dipaparkan apa saja yang akan didiskusikan dari materi bioteknologi ini yaitu menyangkut pengertian Biotekologi, ciri-ciri bioteknologi, penerapan bioteknologi dalam berbagai bidang baik menyangkut medis pertanian dan pangan, virus, dan sebaganya.

Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Teknologi – Bioteknologi

Welcome Speech in the Opening of Group Disccussion

Assalamu’alaikum wr.wb

To all the honorable and dearest companions,
Praises and thankfulness always be to Allah Swt. Shalawat and Salam may always be upon our adoration and shining epitome, namely Prophet Muhammad Saw, as well as all of his families, companions, and followers until the end of time.

Alhamdulillah, All the praise be to Allah, in this blissful afternoon, a few days past our group was assigned to make and arrange the paper of Biology subject. The topic that’s given by Mr. Darmawan to us was regarding Biotechnology.

pidato bahasa inggris tentang teknologi - BioteknologiAs there was in lesson we had previously that this Biotechnology includes the definition of Biotechnology, characteristics of Biotechnology, implementations of Biotechnology in numerous fields that involve medical agriculture and foods, viruses, and others. We will utterly analyze and discuss in this discussion session.

Next, this discussion will be delimitated up towards the evening or exactly at 17.30 WIB (West Indonesian Time Zone), and if the time is up and our discussion hasn’t met the end yet, then we can continue the discussion the next afternoon. Therefore, if we recall about the deadline of submitting the assignment, it is already near. Therefore, we must boost and utilize the time at speed as best as we can.
Please, to all my companions to take out all of the references or sources for the purpose of our paper, just like we have agreed from the beginning, such as books, magazines, or newspapers. These things will really ease us in order to complete our paper assignment. What really important is that our target is not to make a mistaken paper but the qualified one.

To all the honorable companions,

I wish all of you to become active so that the atmosphere in this discussion program will be livened up. Besides, we all know that your activeness in this discussion will affect the quality of our paper as well. Just remember, the goal of our paper is to make our paper the most qualified paper over other papers created by our other companions.

Also, I wish during the discussion you can utter and speak up anything you know and never be afraid of mistakes or being condemned.

I am definitely sure that without all of your discreetness, the results will be just nothing.
That’s everything I would like to say. Please forgive me for all of my mistakes on my words during the speech. Thank you for the attention. Let’s start out our discussion first with basmalah (saying bismillahirahmanirahim)

Wassalamu’alaikum wr.wb

Terjemahan Pidato Bahasa Inggris tentang Teknologi – Bioteknologi

Contoh Pidato Sambutan Pada Pembukaan Diskusi Kelompok

Assalamu’alaikum wr.wb.

Rekan-rekan sekalian yang kami cintai.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt., Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjunan dan tauladan kita yakni Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya dan kepada umatnya hingga akhir jaman.

Alhamdulillah, pada sore hari yang berbahagia ini rekan-rekan telah sudi menyisihkan waktunya untuk berkumpul di sini, yang tak lain adalah untuk mengadakan acara diskusi kelompok.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, beberapa hari yang lalu kelompok kita medapat tugas untuk membuat atau menyusun makalah dari pelajaran Biologi. Adapun tema yang diberikan oleh bapak Darmawan kepada kita adalah Bioteknologi.

Sebagaimana pelajaran yang sudah kita dapatkan sebelumnya bahwa Bioteknologi ini menyangkut pengertian Biotekologi, ciri-ciri bioteknologi, penerapan bioteknologi dalam berbagai bidang baik menyangkut medis pertanian dan pangan, virus, dan sebaganya. Secara lengkapnya akan kita kupas dan bahas dalam diskusi kita ini.

Selanjutnya, acara diskusi ini nanti akan dibatasi sampai menjelang salat maghrib atau tepatnya pada jam 17.30 wib., dan seandainya sampai habis waktunya nanti diskusi kita belum selesai, dapat kita lanjutkan besok sore. Sebab, mengingat batas waktunya untuk mengumpulkan tugas tersebut sudah dekat sekali, maka kita harus cepat-cepat memacu dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Saya mohon kepada rekan-rekan untuk mengeluarkan semua bahan-bahan rujukan atau sumber untuk makalah kita, sebagaimana yang telah kita sepakati sejak awal, baik berupa buku , majalah maupun koran. Ini akan sangat memudahkan kita semua dalam menyelesaikan makalah kita ini. Yang jelas target ita adalah bukan hanya makalah yang asal-asalan tetapi makalah yang berkualitas.

Rekan-rekan sekalian yang kami hormati.
Saya mohon rekan-rekan nanti supaya aktif, sehingga suasana diskusi kita benar-benar hidup. Di samping itu kita ketahui bahwa keaktifan rekan-rekan akan mempengaruhi terhadap bobot makalah kita. Ingat target makalah kita harus menjadi makalah yang berkualitas dan paling berbobot dibanding teman-teman kita lainnya.

Juga, saya mohon kepada rekan-rekan bahwa jika saat diskusi nanti supaya mengungkapkan apa saja yang rekan-rekan ketahui dan jangan pernah takut salah atau disalahkan.
Saya yakin, tanpa kearifan dari rekan-rekan semua, hasilnya akan nihil. Demikianlah sambutan dari saya, marilah diskusi ini kita awali dengan membaca
Basmalah.

Wassalamu,alaikum wr.wb.

Leave a Comment