Pidato Bahasa Inggris beserta Artinya

Pidato bahasa inggris beserta artinya “The Hope Builds Up Success” atau “Harapan Membangun Keberhasilan” adalah pidato harapan dari seorang siswa kepada teman-temannya yang telah lulus agar tetap menjaga harapan-harapannya yang tinggi untuk membangun keberhasilan dalam setiap tahapan kehidupan.

Teks pidato bahasa inggris beserta artinya

“The Hope Builds Up Success”

Assalamu’alaikum wr.wb

With all due the respect, to the honorable Mr. and Mrs. Teachers of SMPN 1 Bekasi Regency and to all my dearest friends in grade III. First of all, let’s say our praise and gratitude to Allah Swt, because of His illimitable grace and blessing upon us so that today we all can gather up to celebrate “Graduation and Farewell Ceremony of SMPN 1 Bekasi Regency Students Grade III, Bekasi Regency, 2009-2010 Academic Year”.

Alhamdulillah, all the praise be to Allah, we all finally succeeded to pass. The days with terrifying examinations have ended. We have passed! We graduate! And we will leave this school and separate with everyone.

pidato bahasa inggris beserta artinyaTo all my dearest friends,
No matter how sad it feels, for every meeting there will be separating. It’s almost most of us have made good friends or even just met up each other during that time at this school. It will definitely look beautiful if the friendship bond we all have made for all this three years could last forever as if it would never be ruined by anything.

I can say that maybe there are some of us who feel so much happy with this leaving because what they have been waiting for all along is those new things that seem to be more exciting than everything in here that is completely boring. However, in the other side, there are some others who feel very sad with the leaving due to many things we had in here. There are many memories have created, either sweet or bitter ones. My beloved friends, we all know that we cannot turn back the time. Therefore, all the regrets of your laziness during the school days, let’s fix it when we are in high school.

There is one advice we all still remember from our teacher that one thing which makes someone can survive in any hard times is the hope. We also see it that way. We live because we have hopes. A mother can survive in every condition while having a baby in her body for 9 months and put on all her life when she is delivering the baby all because she has a hope. A farmer who fails to harvest his crops time after time but he keeps planting on his rice-field is all because he has a hope. Hope makes anyone higher in spirit and will not be cast down.

We are the owners of youth souls surely must have the hopes as high as possible. Hang up all your hopes as high as the sky and reach the hopes by starting out through your spirits on studying. By determination and strong willpower on studying then we are constructing the parts and pieces of the building of our success.

This is a thing that we all must remember.
All the thanks need to be delivered to all of our teachers. They have educated us for 3 years untiringly, and then we should be untiring on studying as well.
Lastly, do not ever forget every precious thing we have had during our study for 3 years at here. Keep the memories deep inside our hearts.
That’s all the words I could convey on the behalf of all the students. Please forgive me for the mistakes on my words. Thank you for the attention.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Pidato bahasa inggris beserta artinya Versi Indonesia

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SMPN 1 Kab Bekasi, dan teman teman kelas 3 yang tercinta. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah s.w.t., karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan kelas 3 SMPN 1 Kab Bekasi Angkatan 2009-2010?.

Alhamdulilah, kita semua berhasil lulus akhirnya. Hari-hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah.

Teman-teman ku yang tercitna

Betapapun beratnya, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hampir semua diantara kita baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah dijalin selama 3 tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun.

Mungkin di antara kita ada yang merasa senang mengalami perpisahan karena yang mereka tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi lain ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini. Betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta. Baik yang manis maupun yang pahit. Teman teman, kita menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali. Oleh sebab itu rasa penyesalan karena sewaktu di Sekolah kurang giat belajar, maka marilah kita perbaiki ketika kita sudah di SMA.

Satu nasehat yang masih kita ingat dari guru kita bahwa satu-satunya yang membuat seseorang dapat bertahan hidup dalam kesulitan apapun yang menghimpit adalah harapan. Kita pun demikian. Kita hidup karena kita punya harapan. Seorang ibu mampu bertahan dalam segala keadaan mengandung 9 bulan dan menaruhkan nyawa saat melahirkan karena punya harapan. Seorang petani berkali-kali gagal panen namun tetap menanam dan menanam kembali sawahnya karena ia punya harapan. Harapan membuat siapapun semakin bersemangat dan tidak akan putus asa.

Kita pemilik jiwa-jiwa yang masih muda belia tentu harus memiliki harapan setinggi- tingginya. Gantungkan harapan setinggi langit dan raih harapan itu dengan mengawalinya melalui semangat dalam belajar. Dengan belajar yang tekun dan gigih maka kita sedang membangun bagian-bagian atau kepingan-kepingan bangunan kesuksesan kita.

Inilah yang mari kita ingat bersama-sama.

Ucapan terima kasih patut kita sampaikan kepada guru-guru kita. Mereka telah mendidik kita selama tiga tahun tanpa mengenal lelah. Kita pun sebaiknya tak kenal lelah pula dalam belajar.

Terakhir, jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah 3 tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semua.

Sekian pidato yang saya sampaikan sebagai perwakilan siswa. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian pidato inggris beserta artinya ini yang merupakan karya siswa saat memberikan pidato kelulusan dihadapan teman-teman dan gurunya. Pidato bahasa inggris ini tanpa mengalami pengeditan sehingga jika ada kesalahan baik teks pidato bahasa inggris beserta artinya silahkan berkomentar dibawah.

Leave a Comment