les bahasa inggris

les bahasa inggrisAnda pasti menemukan banyak sekali les bahasa Inggris di lokasi Anda saat ini, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Anda juga menemukan banyak sekali penawaran-penawaran menarik, mulai dari coba gratis, full praktek, garansi uang kembali, dan masih banyak lagi. Namun, Anda malah kebingungan mencari manakah yang paling tepat bagi Anda. Anda mulai kebingungan dan akhirnya Anda tiba pada artikel ini.

ANDA TIDAK BOLEH SALAM PILIH TEMPAT LES BAHASA INGGRIS

Tidak dipungkiri lagi, Anda mengira bahwa tempat les dengan nama besar adalah yang terbaik dan paling tepat buat Anda. Anda mengira semakin mahal biaya les bahasa Inggris, maka semakin bagus pula kualitasnya. Anda mungkin rela menghamburkan banyak uang Anda untuk mereka, hanya untuk mempelajari bahasa Inggris. Itu sangat merugikan Anda!
Jadi, bukan seberapa bagus tempat les bahasa Inggris itu, melainkan seberapa cocokkah tempat itu dengan kondisi Anda. Inilah yang sebenarnya harus Anda perhatikan.

BAGAIMANA MEMILIH TEMPAT LES BAHASA INGGRIS YANG SESUAI DENGAN KONDISI ANDA?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyelidiki tujuan Anda belajar bahasa Inggris. Ini akan sangat membantu Anda belajar karena Anda tidak perlu mempelajari bahasa Inggris secara menyeluruh. Anda hanya perlu mempelajari bahasa Inggris yang sesuai kebutuhan Anda saja. Anda harus tahu apakah Anda mempelajari bahasa Inggris hanya untuk mendalami, atau untuk memperoleh pekerjaan, atau untuk menempuh tes TOEFL, atau untuk berangkat keluar negeri, atau untuk keperluan bisnis, atau pun untuk keperluan studi, apapun itu. Apabila Anda sudah mengetahui tujuan spesifik Anda untuk belajar bahasa Inggris maka Anda dapat memilih tempat les bahasa Inggris yang sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Jadi, periksa lagi apa tujuan Anda belajar bahasa Inggris.
Kedua, Anda perlu memeriksan segala fasilitas dan bahan pembelajaran pendukung yang ada di tempat les bahasa Inggris tersebut. Anda harus tahu mulai dari kurikulum, bahan ajar, fasilitas untuk keberlangsungan belajar Anda (leveling), sistem evaluasi, kegiatan-kegiatan luar kelas yang mendukung, dan lain sebagainya. Paling tidak Anda perlu mencari tahu itu semua melalui website yang disediakan oleh penyelenggara les bahasa Inggris tersebut. Selain itu Anda juga dapat bertanya langsung melalui telepon atau berkunjung langsung ke lokasi.
Ketiga, Anda perlu mencari tempat les bahasa Inggris yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga besar untuk menghadiri kelas bahasa Inggris yang lokasinya jauh. Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membiayai perjalanan Anda bolak balik tempat les. Semua itu dapat Anda wujudkan apabila Anda memilih tempat les bahasa Inggris yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal Anda.
Keempat, Anda perlu mencari tempat les yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Apabila Anda hanya memiliki dana pas-pasan, sangat tidak bijak jika Anda merelakan uang makan Anda hanya untuk belajar bahasa Inggris. Tidak semua tempat les murah itu jelek. Saya yakin masih ada tempat les lainnya yang menyediakan pembelajaran bahasa Inggris dengan biaya yang jauh lebih murah.
Kelima, Anda tidak boleh terjebak pada penawaran-penawaran yang memikat. Saya mengira semua tempat les bahasa Inggris di zaman modern ini sudah sangat baik. Anda benar-benar hanya perlu menyesuaikan semuanya dengan kebutuhan Anda, tujuan Anda, dan keuangan Anda. Itu saja! Ok, untuk menghibur Anda yang sedang kebingungan mencari tempat les bahasa Inggris, berikut ini saya berikan ebook Rahasia Menguasai Bahasa Inggris tanpa grammar GRATIS, silahkan klik di sini untuk mendownload!

Leave a Comment