Contoh Pidato Berbahasa Inggris

Contoh pidato berbahasa inggris “building up the spirit of youth” memberikan motivasi agar membangun semangat muda sehingga prestasi dan kesuksesan bisa diraih lebih dini.

Building Up the Spirit of Youth

Assalamu’alaikum wr.wb

With all due the respect to the honorable Mr. Principal, to honorable Mr. Homeroom teacher of my class, to all of my teachers as well as to my dearest friends from the third grade attending before me.
First of all, let’s say our praise and gratitude to God the One and Almighty due to His illimitable grace and blessing that give us this good occasion to still gather here in our best of health.

Contoh Pidato berbahasa inggris - Building Up the Spirit of YouthLadies and gentlemen as well as my companions that I love the most,
If we look at the today’s facts, most of people tend to be indulged too much by the modern era. The superiorities of technology that enhance over time truly lull us to sleep very easily. The televisions use remote control, cell phones have very complete features that ease us in every need, and motorcycles are countless that we can see in every street. In this era, everything is all-found easily wherever and whenever you want. By only pressing a single button, you can have all the things you want. These things really fondle us too much, so there comes out a bad habit, namely laziness. Everything is becoming all-easy that finally makes us to stop doing anything that we think is a bit hard to do, “I’m too lazy” they said.

If we keep letting this thing happen, then it will certainly bring bad effects for us and our futures. As youths, we also need to watch out of this “laziness” disease. This laziness disease will truly bring danger to our future if we just let it by. Over time, it will perish us and make us unable to do anything when facing the difficulties in life.

To all of my companions that I proud of,
Therefore, let’s from now on we start to pull up our sleeves and rise up our spirits. Do not let the laziness fetter us. Do not let the laziness chain us and make us a cowardly generation, make us a weak generation that has no power to do anything in world.

We have to be the youth generation that can be proud of and relied on by everyone. We have to be able to be the renewing agents for our society and environment. Youth is the time that’s full of spirit; therefore we really need to lead our time left into positive actions. We make ourselves models of goodness that affect even more spirit, enthusiasm, and positive things to our other companions.

I have a few steps that can prevent us from laziness:
Firstly, do not take anything into consider too long before doing something. Force your self out to get up and make a move so that the laziness cannot trap you.

Secondly, maintain your hope of success. Hope is the power that makes us survive in even any hard times and conditions. A fiery hope in your soul will break free you from the poison of laziness.
Thirdly, take your time outside and try not to isolate yourselves. Hang out with your friends since they can really give you spirit whenever you need. However, try to make friends with good people instead of bad ones that will just make us even worse.
That’s all I would like to say. I hope we can meet again someday. Thank you for the attention. Please forgive me if I made mistake on my words.

Wassalamualaikum. Wr.wb

TERJEMAHAN:

Membangun Semangat Pemuda

Assalamu’alaikum wr.wb

Dengan segala rasa hormat kepada Bapak Kepala Sekolah yang terhormat, untuk yang terhormat Bapak wali kelas saya, untuk semua guru saya serta teman-teman tersayang dari kelas tiga yang hadir di depanku.

Pertama-tama, mari kita ucapkan pujian dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan karena kasih karunia tak terbatas dan berkat Nya yang telah memberi kita kesempatan yang baik untuk masih bisa berkumpul di sini dalam keadaan sehat.

Para hadirin sekalian serta sahabat saya yang paling saya cintai,

Jika kita melihat fakta-fakta saat ini, sebagian besar orang cenderung terlalu dimanjakan oleh era modern. Keunggulan teknologi yang meningkat dari waktu ke waktu yang benar-benar membuai kita untuk tidur dengan sangat mudah. Televisi menggunakan remot kontrol, ponsel memiliki fitur yang sangat lengkap yang memudahkan kita dalam setiap kebutuhan, dan sepeda motor yang tak terhitung jumlahnya yang kita bisa lihat di setiap jalan. Dalam era ini, semuanya bisa ditemukan dengan mudah di mana pun dan kapan pun Anda mau. Dengan hanya menekan satu tombol, Anda dapat memiliki semua hal yang Anda inginkan. Hal-hal ini benar-benar terlalu memanjakan kita, sehingga ada kebiasaan buruk yang keluar, yaitu kemalasan. Semuanya menjadi mudah yang akhirnya membuat kita berhenti melakukan apa pun yang kita pikir agak sulit untuk dilakukan, “aku terlalu malas” kata mereka.

Jika kita terus membiarkan hal ini terjadi, maka pasti akan membawa efek buruk bagi kita dan masa depan kita. Sebagai pemuda, kita juga perlu waspada dari penyakit “kemalasan” ini. Penyakit kemalasan ini akan benar-benar membawa bahaya bagi masa depan kita jika kita hanya membiarkannya. Seiring waktu, hal itu akan membinasakan kita dan membuat kita tidak dapat berbuat apa-apa ketika menghadapi kesulitan dalam hidup.

Untuk semua sahabat saya yang saya banggakan,

Oleh karena itu, mari dari sekarang kita mulai untuk menarik lengan baju kita dan bangkitkan semangat kita. Jangan biarkan kemalasan membelenggu kita. Jangan biarkan kemalasan membelenggu kita dan membuat kita menjadi generasi pengecut, membuat kita menjadi generasi yang lemah yang tidak memiliki kekuatan untuk melakukan apa pun di dunia.

Kita harus menjadi generasi muda yang bisa dibanggakan dan diandalkan oleh semua orang. Kita harus bisa menjadi agen pembaharuan bagi masyarakat dan lingkungan kita. Masa muda adalah saat yang penuh semangat; oleh karena itu kita benar-benar perlu untuk mengatus waktu kita ke tindakan yang positif. Kita membuat diri kita sendiri menjadi model kebaikan yang berdampak ke semangat yang lebih, antusias, dan hal-hal positif untuk sahabat kita yang lain.

Saya memiliki beberapa langkah yang dapat mencegah kita dari kemalasan:

Pertama, jangan mengambil apa pun ke dalam pertimbangkan yang terlalu lama sebelum melakukan sesuatu. Paksa diri Anda untuk bangun dan bergerak sehingga kemalasan tidak bisa menjebak Anda.

Kedua, jagalah harapan Anda untuk sukses. Harapan adalah kekuatan yang membuat kita bertahan hidup bahkan setiap masa-masa dan kondisi yang sulit. Sebuah harapan yang berapi-api dalam jiwa Anda akan membebaskan Anda dari racun kemalasan.

Ketiga, ambilah waktu Anda untuk keluar dan mencoba untuk tidak mengisolasi diri. Bergaul dengan teman Anda karena mereka benar-benar dapat memberikan semangat setiap kali Anda butuhkan. Namun, cobalah untuk berteman dengan orang-orang yang baik, bukan yang buruk yang hanya akan membuat kita lebih buruk.

Itu saja yang saya ingin mengatakan. Saya harap kita bisa bertemu lagi suatu hari nanti. Terimakasih atas perhatiannya. Maafkan saya jika saya membuat kesalahan pada kata-kata saya.

Wassalamualaikum. Wr.wb

Leave a Comment