Basic English Practice – Belajar Bahasa Inggris dasar yang Sederhana

Bahasa Inggris sudah bukan pelajaran yang bisa dikesampingkan lagi, bahkan kini belajar bahasa Inggris dasar kian penting layaknya pelajaran ilmu pasti lainnya. Pentingnya bahasa Inggris untuk dikuasai dikarenakan semakin terbukanya era globalisasi dewasa ini. Hal itu membuat kemampuan bahasa Inggris akan sangat diperhitungkan dan diperlukan di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris dasar sedini menjadi sesuatu yang wajib. Baik Anda seorang pemula atau orang yang sudah akrab dengan bahasa Inggris, pendalaman dan pemahaman bahasa Inggris juga harus selalu dilakukan.

Sinopsis : Basic English Practice  – Belajar Bahasa Inggris dasar yang Sederhana

Basic English Practice  - Belajar Bahasa Inggris dasar yang SederhanaJudul                              Basic English Practice

No. ISBN                       9789792912739

Penulis                           Dian Nursalih Budi

Penerbit                         Andi Publisher

Tanggal terbit               Maret – 2010

Jumlah Halaman          154

Berat Buku                     –

Jenis Cover                    Soft Cover

Dimensi(L x P)              140x210mm

Kategori                          Belajar Bahasa

Bonus                               –

Dan di sini ada sebuah buku pintar dasar-dasar belajar bahasa inggris sebagai panduan upaya Anda dalam menguasai bahasa Inggris dengan baik. Buku ini dinamanakan Basic English Practice  yang telah ditulis oleh Dian Nursalih Budi. Basic English Practice (BEP) adalah buku bahasa Inggris yang disusun berdasarkan pengalaman penulis dalam belajar bahasa Inggris dasar, baik di Pare maupun ketika belajar di universitas di Yogyakarta. Buku ini ditujukan guna membantu pembaca dalam menguasai bahasa Inggris dari materi dasar bahasa inggris secara cepat dan mudah.

materi dasar dalam pelajaran bahasa inggris disusun secara urut dari yang paling sederhana, disertai dengan latihan-latihan, dan difokuskan untuk menguasai tata bahasa (Grammar), kosakata (Vocabularies), percakapan (Conversation), berbicara (Speaking), dan penerjemahan (Translation) dengan cepat dan sistematis. Dan berikut beberapa penjelasan keunggulan pembelajaran bahasa Inggris dalam buku ini:

 

  • Grammar: Meteri grammar yang disajikan merupakan materi-materi dasar yang selalu digunakan dalam conversation, speaking, reading, writing, maupun TOEFL. Pemahaman materi akan ditunjang dengan latihan-latihan soal yang disertai dengan jawaban.
  • Vocabularies: Dalam setiap pelajaran, beberapa kosakata baru yang sering dijumpai dalam conversation dan speaking diberikan. Kosakata yang disertai arti dalam bahasa Indonesia kemudian digunakan dalam contoh-contoh dalam percakapan dan latihan-latihan lainnya.
  • Conversation: Materi dan latihan juga difokuskan pada percakapan yang disertai langkah-langkah sederhana untuk membuat percakapan singkat maupun panjang.
  • Speaking: Buku ini juga memberikan dasar untuk membuat cerita—berbicara panjang-lebar dengan menggunakan tata bahasa Inggris yang benar dan penggunaan kosakata yang tepat.
  • Translation: Untuk memperdalam pemahaman terhadap kesamaan dan perbedaan antara bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia, materi dan latihan penerjemahan juga disajikan.

Dengan belajar bahasa inggris dasar, materi bahasa Inggris akan terasa sangat mudah untuk dipahami. Jika kita tidak menguasai materi dasar dalam pelajaran bahasa Inggris, selamanya kita akan mengalami banyak kesulitan. Secara keseluruhan, buku bahasa inggris sederhana ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang sedang berusaha mulai menguasai ataupun sedang memperdalam dasar dasar belajar bahasa Inggris Anda.

Leave a Comment