Surat Undangan Ulang Tahun Bahasa Inggris

Surat undangan adalah surat yang digunakan untuk meminta seseorang atau sebuah kelompok untuk menghadiri sebuah acara yang akan diselenggarakan oleh pengundang. Salah satu jenis surat undangan adalah surat undangan untuk menghadiri acara ulang tahun, baik ulang tahun seseorang maupun sebuah instansi atau perkumpulan. Namun jika Anda adalah seseorang yang mempunyai banyak teman baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri akan memuntut Anda untuk membuat dua jenis surat undangan yang berbeda dalam penggunaan bahasanya. Anda bisa membuat surat undangan dengan bahasa Indonesia untuk teman-teman di dalam negeri dan surat undangan ulang tahun bahasa inggris untuk teman-teman dari luar negeri. Dan kenapa harus bahasa inggris? Karena bahasa ini adalah bahasa internasional, bahasa pergaulan antar negara di dunia. Sehingga Anda tidak dipersulit untuk menulis surat undangan dengan bahasa rusia, jepang, korea dan lain-lain. Anda hanya harus membuat dengan bahasa inggris maka orang dari semua negara akan mengerti maksud dan tujuan Anda. Sebagai sebuah ilustrasi misalnya adik Anda mau ulang tahun minggu ini dan Anda hendak membuatkan surat undangan ulang tahun bahasa inggris yang akan disebarkan untuk teman-teman adik Anda dari luar negeri. Adik Anda sangat senang jika dibantu membuatkan surat undangan berbahasa inggrisnya dan bertemu teman-temannya saat ultahnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah contoh surat undangan ulang tahun bahasa inggris.surat undangan ulang tahun bahasa inggris

Teks Contoh Surat Undangan Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris

To: All my beloved friends and family
Please, Come to my 9th birthday! And don’t forget to bring your sincere present and don’t forget to pray for God.
Place: McDonild
Attire: Casual Attire
Time: 09.00 p.m – 12.00 p.m
Date: 1st January 2013
Games: Clown, piñata, hides and seeks, egg bounce, and many more
I’m waiting for your coming! Come before 09.00 pm and wear your casual attire!

My sincere greeting,
Minnie

Atau juga bisa berbentuk seperti ini:

Dear my best friend
How are you friend? I hope you fine
Oh yeah, I will you to Come to my 9th birthday! Bring your sincere present and don’t forget to pray for God.
Place: CFC Restaurant
Attire: Red Casual Attire
Time: 09.00 p.m – 12.00 p.m
Date: 13th November 2013
I’m waiting for your coming! Come before 09.00 p.m and wear your Red casual attire!

Thank for your attention friend

My sincere greeting,
Your friend

Terjemahan Contoh Surat Undangan Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah terjemahannya dari dua contoh di atas :

Kepada: Semua teman-teman dan keluarga ku tersayang
Datang pada ulang tahun ku yang ke – 9 ya! Dan jangan lupa bawa kado special mu dan jangan lupa berdo’a kepada Tuhan.
tempat: McDonild
pakaian: Pakaian santai
waktu: 9 sampai 12
tanggal: 1 Januari 2013
Permainan: Badut, piñata, petak umpet, Permainan telur melompat, dan banyak lagi
Aku tunggu kedatangan mu ya! Datang sebelum jam 9 dan pakai pakaian santai!
Salam Sayang,
Minnie

Atau juga bisa berbentuk seperti ini:

Teman ku tersayang
Bagaimana kabar mu? Aku harap sehat ya
Oia, aku ingin kamu dateng di acara ultah ku yang ke – 9! Bawa kado mu ya dan jangan lupa berdo’a ke Tuhan.
Tempat: Restauran CFC
Pakaian: Pakaian Santai Warna Merah
Waktu: 9 sampai 12
Tanggal: 13 Nopember 2013
Aku tunggu kedatangan mu ya dan jangan lupa pakai baju santai warna merah.
Terima kasih teman.

Salam sayang,
Teman mu,
Jenny

Yang mana saja anda bisa contoh sebagai untuk membuat surat undangan ulang tahun bahasa inggris, atau jika Anda ingin membuat yang berbeda tentu lebih baik.

Avatar of Imam Khanafi

About Imam Khanafi

51 Responses to “Surat Undangan Ulang Tahun Bahasa Inggris”

Read below or add a comment...

  1. an nurrrahmawati says:

    really helpfull… thank you ^^

  2. desy says:

    makasi bantuan nya

  3. resthii damayantii says:

    thanks . . . . .
    this is verry helping me :) :) :) :)

  4. reyvaldo says:

    thanks this really helped me

  5. burhan says:

    thank for your help

  6. lisa.angraini says:

    gmana sih cara bkin smile???????

  7. Adithya says:

    It is very good ………. i like it …..

  8. jurnawi says:

    makasih tas bantuannya

  9. Adiet kus kus says:

    Thank you fery much . . . .

  10. tobi says:

    thank you very much ok ^,^

  11. isza says:

    uchh akhirnya dapat juga!!!!!!!
    ,,,,thank’s :,,,,

  12. kimbledek says:

    very good

  13. kimbledek says:

    thank you

  14. anisa pratiwi says:

    contoh memo nya dong. terimakasih :)

  15. amandha says:

    makasih atas bantuanya qu jadi bisa mengerjakan tugas ku

  16. Andi Dhila Fadhillah says:

    Thank’s For Your Helper… :D ;D

  17. Ahmad Taufan says:

    trimakasih

  18. layla says:

    gmn sich cara nya buat krtu ucpn menggunakn bhs inggriz

    buatke mboan

  19. daniaty hutagaol says:

    gmana sichh cra buat surat undangan pernikahan dlam b.inggris

  20. daniaty hutagaol says:

    asiiiiiiiiikkkkkkkkkkk dpat jga yg aq criiiiiiii ituuuuuuuuuu…………….

    ^ ^

  21. isar says:

    tlong donk krimkan contoh undangan terbaru….utk anak2…please

  22. arie says:

    i like my invitation birthday

  23. Hikmha says:

    thanks.”–
    i like it,because is very good
    .thanks a lot?”:??

  24. bento zentha says:

    “thank”-_-

  25. aditya says:

    thanks this is helping me

  26. tiyas risti says:

    thank you

  27. SIYAM PRIHATIN says:

    Thanks a lot for your example of invitation letter.

  28. DIEGO says:

    Thanks for your helped…
    This is very helpful o me…

  29. putri cyng adhiet says:

    thanks

  30. Rini mariana dethan says:

    This helping for me
    thankyou,,:)

  31. difa says:

    hahahahahahahahahaha
    cumi cumi cumi cumi iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    [[xatlove]]

  32. rendi says:

    gak ada surat perpisahan kakak kelas?

  33. dwi says:

    makasih ini membantu saya

  34. Nala MR says:

    ,,thank you,,

  35. rahasia says:

    very good

  36. winda says:

    thank buwat invitations’nya

  37. egi setyowati says:

    Mks atas bantuannya:)

  38. farhaan galih says:

    thank,s cara hias nya gimana

  39. riski says:

    it’s not bad I like it because it’s so simple and easy to understanding

    • @wildan_reihan says:

      yes, it is very easy and not difficult, but I do not need anything like this

      I think this is less complete

      #problem

  40. yOu says:

    Terima kasih.. contoh surat nya sangat bermanfaat

  41. Dinnatha says:

    Nggak adda undangan untuk kesukses san ?

  42. rizky... says:

    thanks yaaaaaaaaaaaaaaaa

  43. Nur says:

    Tanks four me. :p

  44. Muhammad Farhan says:

    thanks y jadi bisa kerjain tugas deh!

  45. aloniver says:

    thankz yha ats cnth nya jdi snng dech

Leave A Comment...

*