surat undangan rapat bahasa inggris

Surat undangan atau dalam bahasa inggris biasa disebut invitation letter. Sebagai sebuah ilustrasi jika Anda adalah seorang staff yang diberi mandat membuatkan surat undangan rapat dalam bahasa inggris untuk seluruh pengurus lembaga yang diadakan minggu ini, maka Anda harus mempersiapkan apa landasan dari acara tersebut, kemudian Anda juga harus mencatat dengan benar dan merinci tentang waktu, tempat, dan bila diperlukan Anda bisa mencantumkan susunan acaranya agar beberapa undangan dapat menyesuaikan jadwalnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah salah satu contoh surat undangan rapat bahasa inggris beserta formatnya.surat undangan rapat bahasa inggris

Contoh Surat Rapat Bahasa Inggris

British Colombia, June 13, 2013
Mr. Smith Sinclair
Victoria, British Colombia, Canada
Save and Shine Corp.
Victoria, British Colombia, Canada

Dear Ms. /Mr. Scoot Adam,

I am writing to request a meeting to discuss the issue of global poverty, an issue I think is crucial in this new parliament. Would it be possible to meet with you before the Speech from the Throne, or at least before the federal budget is presented?
Worldwide, poverty kills more than 50,000 people every day – one third of all deaths. These deaths are virtually preventable. Canada has pledged to address poverty reduction both domestically and internationally, but is failing to implement its promises.
You will find attached a briefing note from the Make Poverty History Campaign that outlines how Canada can meaningfully address poverty at home and globally. I hope you will consider supporting these measures, and joining with the many thousands of celebrities and ordinary folks who support this issue in Canada and internationally.
As a constituent in your riding I would appreciate the opportunity to discuss this issue with you in person. Please contact me at your earliest convenience, at 085123456789.

Sincerely,

Smith Sinclair

Terjemahan Contoh Surat Undangan Rapat Bahasa Inggris

Surat di atas adalah sebuah contoh sekaligus ilustrasi dari surat undangan rapat bahasa inggris. Untuk lebih jelasnya berikut ini terjemahannya dalam bahasa Indonesia dengan penerjemahan secara leksikal.

British Columbia, 13 Juni 2013
Bapak Smith Sinclair
Victoria, British Colombia, Canada
PT. Save and Shine
Victoria, British Colombia, Canada

Yang terhormat Bapak / Ibu Scoot Adam,

Dengan hormat, Bapak atau Ibu dari perusahaan, instansi, atau perkumpulan
Dengan surat ini saya mengundang Anda untuk berdiskusi mengenai isu kemiskinan di seluruh dunia, sebuah isu yang menurut saya sangat krusial di parlemen ini. Dapatkah saya bertemu dengan Anda sebelum adanya undang-undang, atau paling tidak sebelum dikeluarkannya dana dari Negara?
Di dunia, kemiskinan membunuh lebih dari 50.000 orang setiap hari dan satu dari tiga di antaranya meninggal dunia. Sebenarnya kematian-kematian ini dapat dicegah. Canada telah berjanji untuk mengurangi kemiskinan baik yang di dalam negeri sendiri maupun secara internasional. Namun mereka gagal untuk menepati janjinya.
Anda akan mendapatkan sebuah laporan singkat dari Make Poverty History Campaign yang merangkum bagaimana Canada dapat menghadapi kemiskinan di negaranya dan juga secara global. Saya harap Anda akan mempertimbangkan untuk mendukung laporan tersebut dan bergabung dengan ratusan selebritis dan orang-orang biasa yang mendukung isu ini di Canada dan internasional.
Mengingat kemampuan Anda, saya sangat berterima kasih apa bila mendapatkan kesempatan untuk mendiskusikan isu di atas secara personal. Anda dapat menghubungi saya secepatnya pada 085123456789

Dengan Hormat,

Smith Sinclair

Semoga contoh diatas bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin menulis surat undangan rapat bahasa inggris

Leave a Comment