surat resign bahasa inggris

Ada banyak sekali alasan dari seseorang ketika keluar dari sebuah perusahaan, seperti tidak betah lagi karena persaingan yang tidak sehat dari rekan sejawat atau juga karena ingin mencari pengalaman baru yang bisa memberikan lebih untuk pemenuhan kebutuhan seorang karyawan. Namun ketika Anda berniat keluar dari tempat bekerja, sangat tepat kiranya agar Anda mengajukan terlebih dahulu surat resign atau surat pengunduran diri sesuai format yang diminta. Bagi Anda yang mungkin bekerja untuk sebuah perusahaan multi nasional yang meminta Anda untuk menulis surat resign dalam bahasa inggris.

Apakah fungsi dan manfaat dari surat resign? Perlu diketahui bahwa surat ini sangat penting, sebagaimana Anda ketika masuk ke sebuah perusahaan dengan baik-baik melalui surat lamaran kerja juga baik yang berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa inggris. Tentu hal ini menjadi suat etika yang baik jika Anda juga keluar dengan cara baik-baik pula. Di samping itu Anda nantinya juga perlu meminta surat pengalaman kerja baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa inggris sehingga ketika melamar kerja ke perusahaan domestik atau asing lain Anda tidak diragukan lagi. Pengalaman dan prestasi Anda selama bekerja di perusahaan lama akan sangat menunjang dan menjadi perhatian perusahaan yang baru.
surat resign bahasa inggris

Teks Contoh Surat Resign Bahasa Inggris

Agar lebih jelasnya berikut ini adalah contoh surat resign bahasa inggris:

Friday, November 13th 2013
Dear Mr. Robert Sinclair,

It is with both regret and anticipation that I submit this letter of resignation. As required by my contract of employment, I hereby give you one month notice of my intention to leave my position as Front Desk Agent, effective 18 March 2010.
I have decided that it is time to move on and I have accepted a position elsewhere. This was not an easy decision and took lot of consideration. However I am confident that my new role will help me to move towards some of the goals I have for my career. It has been my genuine pleasure to work for UletBulu Corporation during these last 32 months.
I have enjoyed working with UletBulu Corporation fine staff of professionals and colleagues. The association I have made during working here will be truly memorable for years to come. I wish UletBulu Corporation continued more success in the future.
Thank you for allowing me to serve UletBulu Corporation and for all the opportunity, experience, knowledge and new skill I have during my employment. Once again I wish you and all staff in UletBulu Corporation every good fortune.

Yours truly,

Amaradina Prastikasari Dewi

Isi dari surat pengunduran diri di atas adalah sebuah ilustrasi. Pemilihan bahasa juga harus sangat diperhatikan karena suat resign ini juga terkadang memberikan efek terhadap surat keterangan kerja. Jangan sampai pihak perusahaan yang ditinggalkan merasa dicampakkan oleh Anda. Surat resign bahasa inggris memiliki arti atau fungsi yang sama dengan surat pengunduran diri bahasa inggris sehingga jika perusahaan mengeluarkan salah satu itu artinya sama saja. Usahakan untuk membuat surat pemberitahuan terlebih dahulu bahwa Anda akan mengundurkan diri, hal ini bertujuan agar perusahaan tempat Anda bekerja mempunyai waktu untuk melaksanakan seleksi karyawan baru ataupun memberikan posisi Anda kepada karyawan lain, biasanya rentang waktu antara surat notifikasi dan surat resign bahasa inggris berjarak 1 bulan.

Leave a Comment