surat referensi kerja dalam bahasa inggris

Untuk berpindah dari suatu pekerjaan lama ke pekerjaan baru tidaklah selalu mudah. Jika Anda tidak mempunyai reputasi yang baik dari perusahaan yang lama, maka kemungkinan Anda akan lebih susah untuk mencari pekerjaan yang baru. Oleh karena itu biasanya sebelum Anda melakukan resign atau pengunduran diri dari suatu perusahaan Anda hendaknya jangan lupa untuk meminta ke bagian HRD agar dibuatkan surat referensi kerja dalam bahasa inggris yang menyatakan track record Anda selama bekerja di perusahaan lama, hal ini akan menjadi bukti yang otentik selain menjadi salah satu dokumen yang membuat Anda terlihat menjanjikan dan meyakinkan dimata perusahaan baru. Namun jika perusahaan Anda adalah perusahaan multinasional korporasi atau juga jika target pekerjaan selanjutnya adalah perusahaan asing maka Anda harus meminta surat referensi kerja dalam bahasa inggris. Selain itu nantinya bisa digunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan mana saja karena surat tersebut sudah bersifat umum.
surat referensi kerja dalam bahasa inggris

Teks Contoh Surat Referensi Kerja dalam Bahasa inggris

Memang terkadang beberapa perusahaan tertentu memberikan syarat agar dapat mengeluarkan surat referensi kerja dalam bahasa inggris. Biasanya jika Anda sudah bekerja selama 3 bulan, 6 bulan atau mungkin 1 tahun. Agar lebih jelasnya berikut ini adalah contoh dari surat referensi kerja dalam bahasa inggris:

Multi National Corporation
Jend. Soedirman Street, No. 06, Yogyakarta – Central Java
Email: [email protected], Phone: 0282 – 123456

Monday, July 4th 2013

To Whom It May Concern

Reference for Ms. Dewi Lestari

Dewi Lestari joined Rainbow Hotel in May 2006. Since then she has proved to be a most reliable and effective member of the Front Office team.
Lestari is professional and efficient in her approach to work and very well-liked by her colleagues and our customers. She is well-presented and able to work both independently and as part of a team.
Her contribution to all areas of company activity in which he has been involved have been much appreciated.
I believe that Lestari will make a valuable addition to any organization that she may join. We deeply regret his decision to move on and I recommend her without hesitation.

Yours Truly

Ganda Suganda
Front Office Manager

Terjemahan Contoh Surat Referensi Kerja dalam Bahasa inggris

Berikut ini adalah terjemahan dari surat referensi dalam bahasa inggris di atas:
Multi National Corporation
Jalan Jend. Soedirma, No. 06, Yogyakarta – Jawa Tengah
Email: [email protected], telp: 0282 – 123456

Senin, 4 Juli 2013

Kepada yang mempunyai keperluan

Referensi ini untuk Dewi Lestari

Dewi lestari telah bergabung dengan Hotel Rainbow pada Mei 2006 lalu. Dia telah membuktikan dirinya sebagai karyawati yang konsisten dan efektif di dalam tim Front Office.
Lestari adalah seorang professional dan effisien di dalam pendekatannya untuk bekerja dan sangat baik dalam menjalin komunikasi dengan tim dan pelanggannya. Dia telah membuktikan bahwa dia dapat bekerja secara individu dan sebagai bagian sebuah kelompok dengan sama baiknya.
Kontribusinya di dalam tim sangat patut untuk disanjung.
Saya percaya bahwa dia akan menjadi bagian yang penting dari perusahaan yang akan dia tuua. Dan saya merekomendasikannya tanpa ada rasa ragu.

Hormat saya,

Ganda Suganda
Front Office Manager

Surat referensi kerja dalam bahasa inggris juga memiliki fungsi yang sama dengan surat keterangan kerja bahasa inggris. Tergantung masing-masing perusahaan Anda bekerja dulu menggunakan istilah yang mana dalam menulis judul surat bahasa inggris.

Leave a Comment