Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris

Ketika seseorang keluar dari pekerjaan, maka menjadi sebuah etika yang baik ketika Anda hendak keluar dari tempat Anda bekerja buatlah surat pengunduran diri dalam bahasa inggris jika aturan perusahaan menginginkan demikian atau perusahaan Anda merupakan perusahaan multinasional. Surat pengunduran diri dalam bahasa inggris adalah surat yang ditulis dalam bahasa inggris yang digunakan seorang pegawai untuk menyatakan bahwa dirinya sudah tidak dapat bekerja untuk suatu perusahaan. Hendaklah surat bahasa inggris ini dibuat minimal 1 bulan sebelum Anda benar-benar keluar dari perusahaan sehingga perusahaan punya waktu yang cukup untuk mencari pengganti Anda.

surat pengunduran diri dalam bahasa inggrisAnda akan mendapatkan reputasi yang baik dari perusahaan jika Anda melakukan etika di atas, sehingga ketika membuatkan surat referensi kerja dalam bahasa inggris perusahaan tidak akan ragu menuliskan prestasi Anda selama Anda bekerja pada suatu perusahaan.

Teks Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris

Monday, January 1st, 2013

Dear Managers and Colleagues,

As many of you probably know, tomorrow is my last working day at Stark Corporation. But before I leave, I would like to take a moment to remember and cherish our times together. It’s been great knowing each one of you. Even though I will miss you all here, I am looking forward to this new challenge and to start a new phase of my career.
I have been extremely satisfied working with Stark Corporation, working here has been a learning and an enjoyable experience. I thank you all for your support and encouragement during these past three years.
With all of you, I have shared a unique camaraderie which I hope will continue in the years to come even though I shall not be here with Stark Corporation anymore.
This is not a goodbye, only “see you later”. Do stay in touch. You may contact me at my personal email: [email protected]
Please accept my sincere apology for any mistakes I made during my employment at Stark Corporation. I do wish you all and the company every success in future endeavors.

Sincerely Yours,

David Cook

Terjemahan Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah terjemahan dari surat pengunduran diri di atas:
Senin, 1 Januari 2013

Dengan hormat manager dan teman-teman,
Seperti yang mungkin Anda ketahui bahwa besok adalah hari terakhir saya bekerja untuk perusahaan Stark. Namun sebelum saya pergi, saya hendak mengingat masa dimana kita bersama. Hari-hari itu adalah hari yang indah untuk saling mengenal. Walaupun saya akan sangat merindukan kalian, akan tetapi saya ingin mencari pengalaman baru dan mengawali fase yang baru dalam karir saya.
Saya sangat senang bekerja di perusahaan Stark, bekerja di sini adalah sebuah pekerjaan dan pengalaman yang menyenangkan. Saya sangat berterima kasih kepada semua atas dukungan seIama tiga tahun yang saya lalui.
Dengan kalian semua, saya berbagi pertemanan yang unik yang saya harap akan berlanjut dikemudian hari meskipun saya tidak menjadi bagian dari perusahaan ini lagi
Ini bukanlah suatu perpisahan selamanya namun hanya perpisahan sementara. Tetaplah berhubungan. Kalian bisa selalu berhubungan dengan saya melalui email: [email protected]
Terimalah permintaan maaf saya atas segala kesalahan yang saya buat selama saya bekerja di perusahaan Stark, saya berharap untuk kemajuan kalian dan perusahaan di masa mendatang.

Hormat saya,

David Cook

Pastikan setelah surat pengunduran diri dalam bahasa inggris disetujui, Anda juga harus meminta untuk dibuatkan surat referensi kerja bahasa inggris sehingga mudah untuk mendapatkan pekerjaan di tempat lain yang juga menuntut kemampuan bahasa inggris.

Leave a Comment