Surat Lamaran Bahasa Inggris

Sebagai ilustrasi mungkin Anda adalah seorang wanita berusia 26 tahun yang hendak mengajukan lamaran namun karena perusahaan target Anda adalah perusahaan asing maka Anda harus menulis surat lamaran bahasa inggris sesuai penawaran lowongan kerja yang Anda lihat di salah satu surat kabar harian tanggal 15 Oktober 2013 dalam posisi Finance & Accounting di PT. Airlangga Publisher.

Kebutuhan akan pekerjaan tidak lagi didasari oleh masalah pemenuhan kebutuhan primer saja seperti makan, pakaian dan
rumah. Hari ini gaji yang didapatkan dari suatu pekerjaan seringkali didasari oleh kebutuhan sekunder seperti
kebutuhan untuk membeli mobil atau sepeda motor bermerek dan juga kebutuhan tersier seperti pembelian tas dengan harga super mahal. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang merasa pemenuhan kebutuhan atas dasar life style di atas perlu dipenuhi, oleh karena itu mungkin pilihan untuk melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan asing dapat menjadi pilihan utama, hal ini dikarenakan kurs nilai mata uang domestik lebih murah. Sedangkan pembayaran dari perusahaan asing menggunakan dolar ataupun mata uang asing yang mempunyai kurs lebih mahal. Oleh karena itu, mungkin jika diukur menurut kelayakan pembayaran tidak ada perbedaan yang signifikan antara perusahaan domestik dan asing namun yang membedakan adalah nilai tukar terhadap mata uang asing. Ketika Anda memutuskan untuk melamar kerja pada perusahaan asing maka penggunaan bahasa juga harus diperhatikan. Oleh karena itu Anda harus mempunyai kemampuan untuk menulis surat lamaran bahasa inggris.surat lamaran bahasa inggris

Teks Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Finance & Accounting

Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah contoh surat lamaran bahasa inggris:

Monday, October 17, 2013

To : HRD Department
AIRLANGGA PUBLISHER Corp.
Bebek Industri Street VII/15
SIER Surabaya

Dear Sir,

According to the advertisement about vacancy in your company, I feel I have the necessary qualification needed for the position that you advertised in your company.
Kindly please allow me to apply a position:
Accounting and Finance Staff
I am 26 years old, innovative, energetic, highly ambitious, and good leadership. I am graduated from Accounting Department, State Polytechnic of Malang, with predicate “VERY SATISFACTORY” and GPA 2.90 (scale 4).
I have been usual work in a team and in organization. I can learn anything fast with initiative and great will to succeed. I am certain it all can be useful to work well in this company, and I would appreciate if you give me the opportunity to discuss my qualification in person.
For detail, I enclosed my CV, Academic Transcript and a recent photograph. Hopefully I may have the opportunity of proving my capability by being granted an interview.
Thank you for your kind attention.

Yours faithfully,

Dwi Noviana

Surat lamaran bahasa inggris di atas hanya menjadi acuan bagi Anda untuk membuat surat lamaran. Surat lamaran kerja hendaknya ditulis untuk membuat pihak perusahaan terkesan namun tidak bosan, sehingga isinya harus padat, jelas dan menarik. Maksud dari menarik di sini adalah seperti contoh di atas, Anda ingin bekerja sebagai karyawan yang mengurusi masalah financial, oleh karena itu Anda harus memberikan gambaran tentang kelebihan Anda dalam bidang finansial dan accounting. Surat lamaran hendaknya juga jangan menggunakan bahasa yang berlebihan karena justru akan membuat Anda diragukan oleh perusahaan. Surat lamaran bahasa inggris ini juga harus dilengkap dengan curriculum vitae, lihat contoh cv bahasa inggris.

1 thought on “Surat Lamaran Bahasa Inggris”

Leave a Comment