Simantics : An Introduvtion To The Basic Concepts

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

Semantik adalah sebuah ilmu makna yang sudah berkembang cukup lama di Indonesia. Di Indonesia ilmu semantik pertama kali mulai berkembang sekitar tahun 1980-an. Secara definisi, semantik adalah cabak linguistik atau ilmu bahasa yang mempelajari makna yang terkandung dalam suatu bahasa, kode, istilah, dan jenis representasi lain. Asal mula kata semantika berasal dari bahasa yunani, yakni semantikos yang artinya memberikan tanda, penting, dari kata sema yang artinya tanda. Dalam penggunaanya, ilmu semantik digunakan untuk meneliti makna kata, bagaimana asal mulanya, bahkan bagaimana perkembangannya, dan apa sebab-sebabnya terjadi perubahan makna dalam sejarah bahasa. Tidak sedikit juga bidang ilmu lain yang berpaut dan berhubungan dengan ilmu semantik, oleh karena itu ilmu semantik juga salah satu bidang ilmu yang penting dipelajari. Untuk mendalami dan menguasai semantik kita harus membaca beragam buku dan literatur yang biasanya disusun oleh banyak tokoh-tokoh ahli semantik terkemuka.

Sinopsis Simantics : An Introduvtion To The Basic Concepts

Simantics : An Introduvtion To The Basic ConceptsJudul Buku                                        Semantics : An Introduction To The basic Concepts

No. ISBN                                            Prof Dr. D Wagiman Adisutrisno, M.A

Penerbit                                             Andi Publisher

Tanggal terbit                                 2009

Jumlah Halaman                           88

Jenis cover                                      Soft Cover

kategori                                            Pengkajian Bahasa

Nah, umumnya kendalanya para pelajar semantik di Indonesia merasa kesulitan untuk membaca dan memahami buku serta literatur semantik yang sudah ditulis oleh para ahli semantik terkemuka, seperti Geoffrey Leech, F.R. Palmer, Ruth Kempson, or Charles W. Kreidler. Dan alhasil, mereka hanya memperoleh pemahaman yang samar-samar dari materi pembelajaran semantik yang ada dalam buku-buku tersebut. Karena alasan ini, penyusun telah terinspirasi untuk menyusun buku pintar yang diberi judul SEMANTICS : AN INTRODUCTION TO THE BASIC CONCEPTS  yang disusun oleh Prof. Dr. D. Wagiman Adisutrisno, M.A. Buku pintar ini secara garis besar dan isi menjelaskan mengenai pembelajaran semantik. Buku ini menjelaskan mengenai bidang semantik, pendekatan dalam pembelajaran semantik, makna kata, makna kalimat, makna ungkapan, dan sebagainya. Buku ini cukup direkomendasikan bagi mereka yang tengah belajar dan mendalami semantik pada terutama mereka yang belajar dengan literatur yang memakai bahasa Inggris. Dengan buku ini, kalian akan menjadi lebih terdorong dan termotivasi untuk belajar semantik sekaligus bahasa Inggris, terutama pada makna-makna konspetual. Jadi buku ini patut dimiliki untuk siapa saja yang merasa kesulitan dalam menghadapi sumber pembelajaran sematik yang memakai bahasa Inggris.

About Imam Khanafi