pidato bahasa inggris tentang perpisahan

Pidato bahasa inggris tentang perpisahan dalam sambutan di acara kelulusan dan perpisahan siswa kelas 6 SD Negeri 1 Kota Bengkulu (Graduation and Farewell Ceremony for SD).

Contents

Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Perpisahan

Graduation Ceremony for SD

School Valedictory Speech

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

With all due the respect to the honorable Mr. Principal, to the honorable Mr. and Mrs. Teachers, and to the dearest grade 6 friends of SD Negeri 1 Bengkulu City.
First of all, let’s say our praise and gratitude to Allah Swt due to His illimitable grace and blessing upon us so that in this good occasion today we all can gather up to celebrate “Graduation and Farewell Ceremony for SD Negeri 1 Bengkulu City Students of 2008-2009 Academic Year”.

Alhamdulillah, All the praise be to Allah…. Finally we all can graduate today. Those days with terrifying examinations and tests have been all over. We all have passed! So, it means we will be leaving this school and saying farewell each other. How heavy and sad it would feel, but for every meeting there will be separating.

If we all see, almost each of us has made good friends or even just met up during our old days at this school. It would look so beautiful if only the friendship we have created for all this 6 years could last forever, as if it would never be broken by anything in the world.

Maybe some of us feel so happy of leaving this school since they might have been looking forward to it all along because of everything new and more exciting they could find outside of school compared to everything here that’s all boring. However, maybe in the other side, some others feel so sad and unhappy due to all the things they have had and experienced at here. A lot of memories have been created either sweet or bitter ones.

To all my dearest friends,
We all know that we just can’t turn back the time. Therefore, if you regret your laziness in studying during our old days at this school, then let’s fix and handle in the Middle School later. Let’s remember and carry out every good advice from our teachers and parents as best as we can. We also truly need to say our great thanks to our teachers for all this time since they have educated and guided us for six years untiringly.

Lastly, I wish that we will never forget every single precious thing we have had during our days for this 6 years past at this beloved school. Keep those meaningful memories deep inside our hearts.
That’s the end of my short speech. Please forgive me for every mistake I made on my words. Thank you for the attention.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Terjemahan pidato bahasa inggris tentang perpisahan

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SD Negeri 1 kota Bengkulu, dan teman teman kelas 6 yang tercinta. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah s.w.t., karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SD negeri 1 kota Bengkulu Angkatan 2008-2009?.

Alhamdulilah, kita semua berhasil lulus akhirnya. Hari-hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah. Betapapun beratnya, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hampir semua diantara kita baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah dijalin selama enam tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun. Mungkin di antara kita ada yang merasa senang mengalami perpisahan karena yang mereka tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi lain, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini. Betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta. Baik yang manis maupun yang pahit.

Teman teman, kita menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali. Oleh sebab itu rasa penyesalan karena sewaktu di SD kurang giat belajar, maka marilah kita perbaiki ketika kita di SMP. Mari kita ingat dan terapkan nasehat bapak dan ibu guru dan orang tua kita sebaik-baik. Ucapan terima kasih patut kita sampaikan kepada guru-guru kita. Mereka telah mendidik kita selama enam tahun tanpa mengenal lelah.

Terakhir, jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah enam tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semua. Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian pidato bahasa inggris tentang perpisahan ini yang disampaikan salah satu siswa dalam sambutannya. Tidak ada penyuntingan teks pidato bahasa inggris tentang perpisahan ini sehingga silahkan berkomentar dibawah jika ada kesalahan dan Anda ingin mengoreksinya.

1 thought on “pidato bahasa inggris tentang perpisahan”

Leave a Comment