Pidato Bahasa Inggris tentang Kesehatan

Pidato bahasa inggris tentang kesehatan khususnya gaya hidup sehat (healthy life style) yaitu sebagai salah satu upaya mencegah atau mengurangi resiko-resiko akan penyakit atau sakit yang bisa terjadi pada diri kita. Banyak sekali kita disekitar kita ketika penyakit sudah datang biaya untuk berobat bisa sangat mahal bahkan kadang uang yang sudah banyak dikumpulkan tidak cukup untuk berobat, untuk itu mencegah datangnya sakit adalah lebih murah dan lebih baik daripada mengobatinya.

Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Kesehatan

Getting Used to Run a Healthy Lifestyle

Assalamu’alaikum wr.wb

First of all, let’s say all the praise and gratitude to Allah Swt due to all of His blessing, mercy, and guidance upon all of us. Shalawat and salam may everlastingly be upon our Great Prophet Muhammad Saw who have led and guided us from dark into bright path.

To all the ladies, gentlemen, and audience I proud of,
There must be no one here who wants to get sick. All we wish each day is being healthy. By being healthy we can then earn the life for our daily lives. With healthy body we can then do all the daily activities.
We all know when we are sick, it’s not only our own selves who feel it, but also our wives will get busy to take care of us, our children will be ignored, and we surely will need enough money to cure the sickness.

To be healthy all the time then we must take care of our health as best as we can. The way we can do from now on is to get used to run a healthy lifestyle in our daily routine.

Pidato Bahasa Inggris tentang KesehatanTo all the ladies, gentlemen, and audience I respect,
Preventing is much better than medicating. We have ever heard many cases that people spent some of their wealth just to cure their sickness, like heart disease, cancer they were suffering. However, health is indeed costly. No matter how much the money we have spent to cure the serious sickness, even tough it is cured, we could never regain our health condition just like the first time before we have the sickness. The best way to be kept away from various chronic sicknesses is by preventing the sicknesses to come. One of the best ways is by getting used to live a healthy lifestyle.

To all the ladies, gentlemen, and audience I love,
Surely we need to understand first what healthy lifestyle means
Healthy lifestyle is someone’s habit to run healthy life in daily lives and avoid bad habits that can disrupt the health.

What is the consequence by not doing healthy lifestyle? It could cause numerous sicknesses, such as heart diseases, hypertension, stroke, cancers, diabetes, chronic lung disease, obesity, osteoarthritis, osteoporosis, and many more.

All of these sicknesses are caused by three main factors, namely smoking, lack of physical activities and consuming fibrous meals. Therefore, to prevent all those illnesses we need to run a healthy lifestyle everyday.

What are the benefits from running a healthy lifestyle?
– Body will be healthier and stronger against sickness
– Daily activities will run better and you look more attractive
– More productive
– Prevented from various contagions like heart disease, hypertension, stroke, diabetes, chronic lung disease, osteoporosis

What is healthy lifestyle like?

1. Taking balanced and nutritious foods, high fiber, low fats
2. Doing physical activities for 30 minutes each day
3. Not smoking

That’s all the things I can convey on this good occasion. I wish from now on we can take care of ourselves and our family from sicknesses by getting used to run a healthy lifestyle. I wish everything I said can be all-to-the good for everyone. Please forgive me for any mistake on my words.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Terjemahan :

Biasakan Gaya Hidup Sehat

Assalamu Alaikum wr.Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya kepada kita sekalian.

Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita dari jalan yang gelap gulita menuju jalan yang terang benderang.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan semua hadirin yang saya banggakan.

Siapapun tentu tidak mau mengalami sakit. Sehat senantiasa kita harapkan setiap hari. Dengan sehat maka kita bisa mencari nafkah untuk kehidupan kita sehari-hari. Dengan badan kita sehat maka kita bisa melakukan segala aktifitas sehari-hari.

Kita tahu bahwa ketika sakit maka tidak hanya badan sendiri saja yang merasakan. Istri kita ikut sibuk mengurus kita, anak kita terlantar dan tidak terperhatikan, dan tentu akan membutuhkan uang yang cukup banyak untuk berobat.

Agar kita senantiasa sehat maka kita harus menjaga kesehatan kita semaksimal mungkin. Cara yang bisa kita lakukan mulai dari sekarang adalah marilah kita biasakan gaya hidup sehat dalam keseharian kita.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan semua hadirin yang saya hormati.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kita pernah mendengar banyak kasus, orang menghabiskan sebagian hartanya hanya untuk menyembuhkan penyakit jantung, atau kanker yang menderanya. Namun, kesehatan itu memang mahal. Sebanyak apapun uang yang kita habiskan untuk menyembuhakan sakit yang terlanjur parah, meskipun dapat sembuh, tidak dapat mengembalikan kondisi kesehatan kita seperti sedia kala, sebelum kita terserang sakit parah. Cara yang paling tepat untuk terhindar dari berbagai penyakit kronis adalah mencegah penyakit tersebut datang. Salah satunya dengan membiasakan gaya hidup sehat.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan semua hadirin yang saya cintai.

Tentu harus kita pahami terlebih dahulu Apa itu gaya hidup sehat ?

Gaya hidup sehat adalah kebiasaan seseorang untuk menerapkan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dan menghindari kebiasaan buruk yang menganggu kesehatan.

Apa akibatnya bila tidak melakukakan Gaya hidup sehat ? Dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit seperti: Jantung, Tekanan Darah tinggi, Stroke, Kanker, Kencing Manis, Sumbatan Paru Kronis, Kegemukan (Obesitas), Radang Sendi, Kerpos Tulang (Osteoporosis)

Semua ini disebabkan oleh tiga faktor risiko utama, yaitu merokok, kurangnya melakukakan aktifitas fisik dan kurang makan-makanan yang berserat. untuk mencegahnya Gaya Hidup Sehat harus kita terapkan setiap hari.

Apa Manfaat Gaya Hidup Sehat ?

• Tubuh jadi lebih sehat dan tidak mudah sakit.
• Aktifitas sehari-hari jadi lebih lancar dan tampil lebih menarik.
• Lebih produktif.
• Terhindar dari berbagai macam penyakit tidak menular seperti jantung, Tekanan
Darah Tinggi, Stroke, Diabetes, Paru Kronis, dan Kerpos Tulang.

Gaya Hidup Sehat itu Seperti Apa?

1. Makan-makanan bergizi seimbang, tinggi serat dan rendah lemak.

2. Lakukakan aktifitas fisik 30 menit, setiap hari.

3. Tidak Merokok

Inilah uraian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga mulai dari sekarang kita bisa menjaga diri kita dan keluarga dari serangan penyakit dengan membiasakan gaya hidup sehat.

Semoga apa yang saya sampaikan ada manfaatnya buat semua. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan.

Wassalamu alaikum wr. wb.

Leave a Comment