Pidato Bahasa Inggris tentang Guru

Pidato bahasa inggris tentang guru yaitu memberikan pesan moral agar kita menghormati guru yang telah mengajar kita tanpa bertanya balasan apa yang bisa kita berikan.

Merits of a Teacher Are Impossible to Recompense

Assalamu’alaikum wr.wb

First of all, let’s say our praise and gratitude to Allah Swt. Shalawat and salam may everlastingly upon our adoration and shining model, namely Prophet Muhammad Saw, all of his families, companions, and followers.

With all due the respect to the honorable and beloved Mr. Sunaryo Saripudin, to the honorable Mr. Principal and all the teachers, and to all my priding friends of SMAN 3 Sukabumi students.
As we all know that today would be our last meeting between us and Mr. Sunaryo Saripudin at this beloved school.

pidato bahasa inggris tentang guru - Jasa Guru Tak Mungkin Terbalaspidato bahasa inggris tentang guru - Jasa Guru Tak Mungkin TerbalasIn fact, it is really tough for us as students of this school to let Mr. Sunaryo Saripudin leave this school. However, we all realize that it is all a duty assigned on Mr. Sunaryo Saripudin and needed to be carried out. Therefore, there is nothing we can do to make Mr. Sunaryo Saripudin stay.

To Mr. Sunaryo Saripudin that we all love,
We are all as students who found many problems and lacks truly feel obliged to you. Moreover, now you will be leaving us while we haven’t found time to repay and recompense you of everything you have given to all of us. So what would we do? We really have no idea finding the way to recompense you, except by praying for you, may you find a better life in your new place. I wish in your new place, you could be even better in teaching your students, adapting with your new environment, and reaching for goals you have been dreaming.

Last of all, allow me on the behalf of all the students of SMAN 3 SUKABUMI who you will be leaving behind to say our apology to you of all the mistakes we made either intentionally or unintentionally.
Good luck Mr. Sunaryo Saripudin for your new duty, even though you are miles away but between your soul and our souls will everlastingly be close each other. That’s all I can say on the behalf of other students.

Wassalamu’alaikum wr.wb

 

(VERSI INDONESIA)

Jasa Guru Tak Mungkin Terbalas

Assalamu’alaikum wr.wb.

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah swt., Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjunan dan tauladan kita yakni Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya dan kepada umatnya.

Bapak Sunaryo Saripudin yang kami cintai dan yang kami hormati. Bapak Kepala Sekolah beserta bapak-bapak, ibu-ibu guru yang kami sayangi, juga teman-teman siswa SMAN Negeri 3 SUKABUMI yang kami banggakan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa pada hari ini merupakan pertemuan yang terakhir antara kita dan bapak Sunaryo Saripudin di sekolah ini.

Kami siswa-siswi di sekolah ini sebenarnya sangat berat melepaskan bapak Sunaryo untuk meninggalkan sekolah ini. Tetapi kami juga menyadari bahwa hal tersebut merupakan tugas yang dilimpahkan kepada bapak Sunaryo Saripudin, dan harus dilaksanakan. Jadi kami tentu saja tidak dapat berbuat apa-apa.

Bapak Sunaryo Saripudin yang kami cintai, kami sebagai siswa yang banyak mengalami kesulitan dan kekurangan sungguh merasa banyak berhutang budi kepada ibu. Terlebih sekarang ini bapak akan meninggalkan kami, padahal kami belum sempat membalas jasa dan budi bapak yang telah bapak berikan kepada kami. Lalu apa yang akan kami lakukan? Kami benar-benar tidak tahu harus dengan apa agar kami bisa membalas jasa dan budi bapak, kecuali mendoakan bapak, semoga bapak kerasan di tempat tugas yang baru. Semoga ditempat yang baru itu bapak Sunaryo dapat lebih baik lagi di dalam mengajar, dapat segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, dan dapat mencapai cita-cita yang diharapkan.

Akhirnya, perkenankanlah kami atas nama para siswa SMAN Negeri 3 SUKABUMI yang ditingalkan sekali lagi mohon maaf jika ada kesalahan-kesalahan baik yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja.

Selamat menempuh tugas baru bapak Sunaryo Saripudin, walau jauh dimata namun antara jiwa bapak dengan jiwa kami rasanya selalu dekat. Sekian dari kami anak- anakmu.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Leave a Comment