Percakapan Bahasa Inggris

Jika Anda ingin cepat menguasai percakapan bahasa inggris cara tercepat dan terbaik adalah dengan menggunakan audio conversation lesson. BUKAN hanya dengan menyimak teks contoh percakapan bahasa inggris. Jadi, jika buku yang dijual di toko berjudul “percakapan bahasa inggris” dan anda membelinya untuk melatih conversation Anda, itu hanya akan membuang waktu Anda.

Kami memberikan 5 lesson GRATIS contoh audio conversation berdurasi 30 menit yang dijamin jika Anda mempraktekkannya akan terasa perbedaannya bahkan mulai lesson pertama. KLIK DISINI untuk mendownloadnya

berikut sebagian contoh percakapan bahasa inggris 2 orang John dan Mary dari audio yang Anda download :

Percakapan Bahasa InggrisPercakapan 1
John : excuse me
Mary : yes?
John : what’s your name?
Mary : my name is Mary
John : how do you spell it?
Mary : M-A-R-Y
John : I see, thank you
Mary : that’s okey

Percakapan 2
John : Mary, what’s your phone number?
Mary : pardon?
John : what is your phone number?
Mary : It’s 0819 05977 907
John : thanks
Mary : that’s ok

Kunci sukses dalam latihan percakapan bahasa inggris adalah harus menguasai pronounciation. Sehingga, kami harus melatih pronounciation Anda yang bahkan dari 10 orang indonesia yang pintar berbahasa inggris hanya 2 orang yang bagus pronounciationnya. Ingat, kami TIDAK MENGAJARI tetapi melatih dengan cara sederhana. Pastikan Anda sudah mendengarkan 5 lesson audio conversation yang kami berikan GRATIS tadi.

Jenis Percakapan Bahasa Inggris

Baik, mari kita lanjut ke materi yang lebih serius. Dalam kegiatan belajar bahasa Inggris dan mengajar bahasa inggris, ada 3 (tiga) jenis conversation (Percakapan) atau speaking yaitu structural conversation, functional conversation dan situational conversation. Silahkan anda amati contoh-contoh conversation berikut :

Structural conversation (Percakapan Bahasa Inggris Struktural)

Yaitu pelajaran conversation yang ditujukan untuk membuat siswa mampu menggunakan kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris menurut tingkat kesulitan struktur kalimat tersebut. Dari sederhana hingga struktur yang lebih kompleks, coba amati dialog antara John dan Mary disebuah restoran

John : may I borrow your pen?
Mary : yes, you may
John : by the way, will you come to my house this afternoon?
Mary : yes, I will
John : waiter, give me 2 cups of coffee please

Functional Conversation (Percakapan Bahasa Inggris Fungsional)

Yaitu pelajaran conversation yang ditujukan untuk membuat siswa mampu menggunakan fungsi-fungsi komunikasi dengan benar, amati sbb.

John : may I borrow your pen?
Mary : yes, please
John : by the way, will you come to my house this afternoon?
Mary : with my pleasure
John : waiter, give me 2 cups of coffee please

Amatilah bagaimana perbedaan dialog 1 dan 2 tersebut diatas serupa tapi tak sama. Sekarang amati yang berikut

Situational Conversation (Percakapan Bahasa Inggris Situasional)

Adalah pelajaran conversation yang ditujukan untuk membentuk kemampuan siswa mengenali fungsi-fungsi khusus dalam komunikasi – berdasarkan situasi.

John : may I borrow your pen?
Mary : yes, please
John : by the way, will you come to my house this afternoon?
Mary : with my pleasure
John : waiter, give me 2 coffees please

Lihat pada frasa 2 coffees – itu adalah salah satu contoh bagaimana penggunaan fungsi-fungsi khusus dalam komunikasi berdasarkan situasi. Di restauran, sudah biasa kita mengatakan 2 coffees walaupun secara grammar hal tersebut salah, karena ‘coffee’ biasanya dianggap sebagai uncountable noun.

Nah, demikian cuplikan materi yang juga terdapat dalam ebook GRATIS setebal 68 halaman yang juga kami berikan kepada Anda sebagai pengantar sebelum materi praktek conversation. Kemampuan speaking saya masih NOL – terus bagaimana caranya agar saya mendapatkan tuntunan belajar speaking yang benar? yang tidak saja membentuk kemampuan structural conversation, tetapi juga functional conversation dan situational conversation?

Anda tidak perlu khawatir, karena biasanya kursus-kursus menggunakan handbook dari luar – walaupun yang saya amati kebanyakan buku-buku panduan belajar speaking import lebih menekankan functional secara berlebihan. Bukan berarti buku-buku impor tersebut tidak manfaat, tetap saja manfaat hanya saja anda memerlukan waktu yang panjang untuk dapat menguasai speaking skill ini.

Cara yang sederhana dan mudah tanpa pusing memikirkan aturan grammar yang seperti matematika itu dalam menguasai bahasa inggris adalah melalui teknologi audio conversation yang telah kami buat. KLIK DISINI untuk mendapatkan pelatihan percakapan bahasa inggris tanpa grammar.

About Imam Khanafi

18 Responses to “Percakapan Bahasa Inggris”

Read below or add a comment...

  1. nurmanto says:

    mantab mantabs.. sangat bermanfaat mas,bagi pemula seperti saya….

  2. alwi says:

    Assalamu’alaikum
    Mr. Teguh sy doakan smg kabar baik selalu menyertai bapak, Alhamdulillah pak setelah sy mempelajari materi2 dgn sistem full conversation, bahasa inggris saya sekarang jauh lebih baik dari sebelum2nya, materi yang bapak berikan sangat berguna sekali untuk para pengguna dan pembelajar bhs ini. ohya pak, sy mau tanya mengenai kelanjutan dari program yg bapak tawarkan, sudah beberapa bula yg lalu, saya beli DVDnya, tapi hingga saat ini sy blm mnjadi member bahasa inggris online, mhn informasinya pak, karena sy ingin sekali bisa ikut ujian dan dpt sertifikat dr program ini.
    d tunggu balasannya. terimakasih

  3. Ryzza says:

    Assalamu’alaikum

  4. widya says:

    kalo bedanya verb 1 sama verb+s gimana ?
    kaya say sama says gitu

  5. siti aisyah says:

    salam….em,oklah…!!:)

  6. hera saputry says:

    yeah i like it. that is can help me to make conversation in my school. thank’s a lot.

  7. amin says:

    link downloadnya ko’ limited..

  8. elyosa says:

    sangat bagus tapi saya ngak bisa download…

  9. ve yucheriiez II says:

    i like the way…

  10. istighfarin.com says:

    saya sekarang bekerja di vila. pemiliknya orang belanda. Dia berkomunikasi dgn bahasa inggris dengan karyawannya. Saya sedikit kesulitan dalam percakapan dengannya. Saya mengerti apa yg dia ucapkan, hanya saja saya kesulitan untuk menjawab permbicaraannya… Semoga ebook geratis ini membantu saya

  11. Cak Arif says:

    saya adalah seorang pengusaha supplier barang2 import, untuk menuju tahap berikutnya dalam usaha ini, akhir tahun ini saya disarankan berangkat ke pabrik di luar negeri. Sbg seorang yang tak pernah mengenyam bangku kuliah tentu saya dituntut belajar conversation dalam waktu 5 bulan kedepan. Apabila sodara bisa membantu saya harap fast respons di email saya. TERIMA KASIH ATAS KERJASAMANYA

  12. Fikri the fallen says:

    Harusa bahasa inggris nya di arti.in ke bahasa indo

  13. yultianti pakau says:

    aku pengen banget belajar bahasa inggris online tapi
    cara transaksinya nanti gimana…..?
    please answer my question….

  14. IRFAN says:

    THANK’S Pak for download free
    I hope my english become expert

  15. dwi putri rahmawati says:

    ane mah sebel ama bhs inggris ….. buangett.. tpi kdang enak jga sih :)

  16. Wow, this piece of writing is nice, my sister is analyzing such things, thus I am going to let know
    her.

  17. helyan says:

    thank you,, sangat membantu untuk pkerjaan saya sebagai resepsionis yg slalu terima telepon dr luar

Leave A Comment...

*