Pengertian Anyone/Anybody/Anything, Perbedaan dan Contoh Kalimat

Pada zaman globalisasi ini kita sangat membutuhkan keberadaan dari keahlian menguasai bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional yang digunakan di seluruh dunia. Maka dari itu kebutuhan akan belajar bahasa Inggris di rasa menjadi sangat penting bukan untuk para pelajar saja namun juga untuk masyarakat luas terutama yang memang ingin bersaing dengan ketat dengan masyarakat lain yang ada di belahan dunia sana. Kali ini artikel akan membahas tentang penggunaan indefinite prononoun. Indefinite pronoun adalah kata ganti yang tidak tentu, dalam hal ini di katakan tidak tentu karena belum di ketahui siapa atau apa benda yang akan menggantikannya.

Perbedaan Dari Anyone/Anybody/Anything Dan Contoh Kalimatnya

Adapun kata ganti yang termasuk ke dalam indefinite pronoun adalah someone, anybody, anyone, no body, somebody, everyone, no one yang di pergunakan untuk personal noun dan something, anything, everything dan nothing untuk impersonal pronoun. Penggunaan dari masing-masing kata ganti ini memang memiliki fungsi dan kegunaannya sendiri dan harus sangat di perhatikan penempatannya dalam sebuah kalimat dengan benar dan tepat. Kali ini kita akan membahas tentang anyone/anybody/anything dan apa perbedaannya. Semua itu memiliki fungsi yang sama yaitu sebuah kata ganti yang menggantikan sesuatu yang tidak jelas atau tidak tentu. Berikut akan kami jelaskan tentang perbedaan dari anyone/anybody/anything.

1. Anyone atau anybody

Dalam hal ini anybody atau anyone memiliki dua pengertian yaitu seseorang dan setiap orang. Ketentuannya dalam sebuah kalimat adalah jika anyone atau anybody di gunakan untuk menyatakan tentang keterangan seseorang maka bentuk kalimatnya adalah kalimat negative atau kalimat tanya, contohnya : “She didn’t see anyone there”. Atau juga di gunakan dalam kalimat positif yang artinya menyatakan keterangan siapa saja.

2. Anything

Penggunaan uncountable pronoun adalah merupakan kata ganti yang mengacu pada countable noun yang berupa benda atau sesuatu hal. Sama halnya dengan penggunaan anything, everything, something dan nothing dalam kalimat bahasa Inggris.

3. Gender

Penggunaan anything, anybody atau anyone tidak mengacu pada keterangan gender tertentu. Artinya dalam hal ini keterangan gender memiliki ketentuan neutral sehingga sama sekali tak merubah susunan bentuk kalimat yang ada.

Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan anyone/anybody/anything dalam kalimat bahasa Inggris.

NoIndefinite PronounContoh KalimatTerjemah
1AnyoneIs there anyone who agrees with feminism?Apakah ada seseorang disana yang setuju dengan feminisme?
2AnybodyAnybody likes working with himSiapapun senang bekerja dengannya
3AnythingShe didn’t do anything todayDia tidak melakukan apapun hari ini

Demikian sedikit penjelasan tentang pengertian dari anyone/anybody/anything, beberapa perbedaan yang terdapat di dalamnya serta bagaimana cara mengaplikasikannya ke dalam sebuah kalimat sesuai dengan tata bahasa Inggris yang baik dan benar.

About Imam Khanafi

Leave A Comment...

*