Pengertian Adverb Of Focusing, Posisi Dan Contoh Kalimat

Pengertian Adverb Of Focusing

Belajar Bahasa Inggris memang akan sangat menyenangkan jika kalian benar-benar enjoy. Lagi pula bukankah itu hal yang seru untuk bisa mempelajari bahasa asing. Terlebih belajar bahasa Inggris sangatlah dianjurkan untuk sekarang ini. Ingat ini jaman globalisasi sehingga Link yang ada akan terbuka sangat luas untuk orang dari belahan dunia mana pun. Dari sekian banyak negara tentu saja mereka akan berbeda-beda namun akan disatukan dengan adanya bahasa yaitu dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional pertama di dunia. Baiklah, kali ini kita akan belajar mengenai adverb of focusing. Apakah kalian tahu apa itu adverb? Adverb merupakan kata keterangan. Adverb memiliki berbagai macam jenis dan focusing menjadi salah satu adverb yang ada dari sekian banyak jenis adverb.

Pengertian

Tentu kalian penasaran bukan dengan adverb yang satu ini. Mungkin Anda akan jarang mendengar, tapi pada faktanya adverb ini sering digunakan. Biasanya ada pada bahasa sehari-hari (informal), maupun bahasa tulisan. Lalu apa itu? Berikut akan dijelaskan mengenai pengertian dari adverb of focusing. Adverb ini merupakan adverb yang menerangkan bahwa apa yang dibahas terbatas pada bagian yang difokuskan. Dengan adanya adverb ini maka setiap kalimat akan diberi batasan atau limit di dekatnya sebagai contoh yaitu only, just, mainly. Selain itu ada pula focusing adverb yang berfungsi sebagai penambah misalnya, as well, too, also, even, in addition.

Penempatan dan Contoh

Untuk penempatan focusing adverb dapat diletakkan dimana saja, baik itu di awal kalimat, di akhir, kalimat, atau di tengah-tengah kalimat. Namun kebanyakan akan diletakkan di tengah-tengah kalimat. Posisi di tengah tersebut biasanya di antara auxiliary verb dan main verb, focusing adverb dapat diletakkan sebelum main verb, focusing adverb juga dapat diletakkan setelah linking verb, dan yang terakhir focusing adverb dapat diletakkan sesudah atau sebelum pada sebuah kalimat.. Agar lebih jelas, berikut adalah contoh dari adverb of focusing yang perlu dipahami.

[table id=74 /]

Di atas adalah beberapa contoh untuk focusing adverb. Untuk contoh beberapa focusing adverb yang lain, berdasarkan posisi yaitu sebagai berikut.

[table id=75 /]

Apakah kalian sudah jelas mengenai adverb of focusing ini? Dengan contoh yang ada semoga kalian semakin memahami apa itu focusing adverb. Untuk lebih mengerti, maka yang harus dilakukan adalah terus membaca, dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tentu akan semakin mudah untuk belajar bahasa Inggris apabila menggunakan metode yang menyenangkan.

Leave a Comment