Pengertian Adverb Derivation, List dan Contoh Kalimat

Pengertian Adverb Derivation

Kali ini kita akan mempelajari sebuah Adverb Derivation dan juga perbedaannya antara Adverb Derivation dengan Verb Derivation. Mulai dari pengertian Adverb Derivation adalah adverb (kata keterangan) yang dibentuk dengan imbuhan (affix) untuk sebuah kata dasar. Dimana adverb yang terbentuk akan memiliki arti yang berbeda dari kata awalnya baik imbuhan di awal maupun di akhir kata. Berbeda dengan verb derivation yang digunakan sebagai kata kerja bukan kata keterangan Tentunya berikut ini beberapa contoh list dan kalimatnya agar anda dapat memperdalam materi kali ini.

List dan Contoh kalimat Adverb Dervation

List dan Contoh Kalimat Adverb Dervation

[table id=130 /]

itulah beberapa contoh adverb derivation untuk lebih jelasnya berikut ini contoh kalimatnya:

1. I live far away from my parents
Arti : saya tinggal jauh dari orang tua saya

2. There are a lot market along the way
Arti : ada banyak sekali toko di sepanjang jalan

3. I hope we will together forever
Arti : Aku harap kita akan bersama selamanya.

4. With GPS, You can find the way anywhere and anytime
Arti : Dengan GPS, kau akan menemukan jalannya dimanapun dan kapanpun.

5. The Queen lives happily ever after
Arti : Sang ratu hidup bahagia selamanya.

Itulah beberapa contoh kalimat adverb derivation, perlu anda ingat bahwa terdapat perbedaan antara verb derivation dan adverb derivation. Walaupun memiliki konsep yang sama yaitu penambahan noun untuk menjadi kata yang berbeda namun memiliki perbedaan fungsi dan penggunaannya. Verb Derivation merupakan sebuah Verb (kata kerja) yang diberi imbuhan (affix) baik itu di awal kata maupun di akhir kata sehingga menciptakan arti yang berbeda dari kata awalannya. Jadi anda perlu membedakan dimana kata tersebut merupakan kata keterangan atau kata tersebut merupakan kata kerja. Jika bingung kami beri contoh sebuah kata Verb Derivation agar anda dapat membedakannya.

1. -ate, Acitvate
I will activate the portal for three days
Arti : Aku akan mengaktifkan portal ini untuk tiga hari.

2. Be-, behappy
Just behappy, cause everything is gonna be okay
Arti : Berbahagialah, karena semua akan baik-baik saja.

Itulah salah satu verb derivation dimana kata yang terbentuk berfungsi sebagai kata kerja bukan sebagai kata keterangan. Bagaimana apakah anda sudah mengerti tentang materi adverb derivation? Tentunya anda bisa mempelajari beberapa materi seputar adverb dan semoga pelajaran kali ini bermanfaat untuk anda agar anda dapat lebih menguasai grammar anda.

Leave a Comment