Pengertian Adjectival Prepositional Phrase Dan Contoh Kalimat

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang sangat penting, karena bahasa tersebut merupakan bahasa Internasional pertama yang digunakan di dunia ini.  Kalian harus mempelajarinya sejak dini. Ada banyak hal yang dipelajari dalam bahasa Inggris, yaitu, speaking, writing, reading, dan masih banyak lagi. Grammar atau tata bahasa adalah yang menjadi landasan untuk kalian agar bisa mempelajari bahasa Inggris dengan baik. Seperti penjelasan berikut ini akan membahas mengenai salah satu materi mengenai tata bahasa yang disebut dengan adjectival prepositional phrase. Dalam bahasa Inggris terdapat begitu banyak jenis frasa dan salah satunya adalah frasa adjektiva preposisi. Apakah kalian sudah mengerti apa maksud dari jenis frasa tersebut? Berikut akan dijelaskan definisi dari frasa tersebut.

Pengertian

Pengertian Adjective

Jadi, adjectival prepositional phrase merupakan frasa (kelompok kata) preposition atau preposisi (preposition + object of preposition) yang memiliki fungsi untuk menjelaskan noun (kata benda) atau pronoun (kata ganti benda) seperti adjective. Adapun untuk posisi, frasa ini terletak setelah noun yang diterangkan. Noun yang diterangkan bisa berupa predicate, direct object, subject, atau indirect object di dalam suatu kalimat. Pada intinya frasa ini menjelaskan mengenai “which one” (yang mana) mengenai suatu noun di dalam kalimat. Jika Anda masih belum terlalu paham mengenai frasa tersebut, maka akan diberikan contoh sebagai berikut dalam tabel.

Contoh

Keterangan:

Garis Bawah: Preposition

Huruf miring : Object of preposition yang bisa berupa noun (phrase), gerund (phrase), pronoun.

[table id=87 /]

Nah tabel di atas sudah menerangkan beberapa contoh yang ada mengenai kalimat adjectival prepositional phrase. Dari contoh-contoh di atas dapat disimpulkan bahwa fungsi dari frasa ini adalah untuk menjelaskan mengena benda yang mana yang ditunjuk pada kalimat tersebut.

Leave a Comment