pelajaran bahasa inggris

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

pelajaran bahasa inggrisSobat, pelajaran bahasa Inggris seperti apakah yang Anda dapatkan selama Anda belajar di sekolah? Apakah Anda bisa menguasai bahasa Inggris hanya dengan mempelajarinya lewat pelajaran bahasa Inggris di sekolah? Kurikulum bahasa Inggris di sekolah kita itu sangat lucu. Mereka mengajari kita bahasa Inggris sama seperti mengajari kita pelajaran biologi. Ini sangat tidak masuk di akal. Mereka menganggap pelajaran bahasa Inggris sama seperti pelajaran ilmu-ilmu pengetahuan yang lainnya. Mereka mengira apabila kita belajar dengan cara belajar sama dengan pelajaran lainnya, kita bisa menguasai bahasa Inggris. Salah besar!

GAMBARAN UMUM PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH

Sekolah benar-benar salah besar dalam mengajari kita bahasa Inggris! Kurikulum pelajaran bahasa Inggris yang mereka susun sangatlah lambat dan sangat tidak efektif. Mereka lebih mementingkan siswa agar dapat menjawab soal-soal ujian. Jadi, tujuan belajar bahasa Inggris di sekolah adalah untuk menjawab soal-soal ujian. Betapa memalukannya pendidikan kita ini!

PELAJARAN BAHASA INGGRIS ADALAH KETERAMPILAN, BUKAN ILMU PENGETAHUAN

Kita harus menyadari bahwa pelajaran bahasa Inggris bukanlah pelajaran ilmu pengetahuan, melainkan pelajaran keterampilan. Mengapa? Karena bahasa adalah alat. Jadi, kita harus mahir atau terampil untuk menggunakan alat itu. Dengan demikian, kita harus serius mepelajari keterampilan yang satu ini. “Language is a means of communication” bahasa adalah alat komunikasi. Coba anda rasakan benar-benar kalimat tersebut. Lupakan semua pemahaman tentang bahasa yang telah anda miliki selama ini. Ya, bahasa hanyalah alat komunikasi. Kenapa bahasa itu diperlukan sebagai alat? apakah benar bahwa tanpa alat tersebut (bahasa) manusia tidak bisa berkomunikasi? Dalam pergaulan sehari-hari manusia yang pada hakikatnya adalah makhluk sosial saling berkomunikasi yang intinya yaitu untuk menyampaikan Pikiran (thought), Perasaan (feeling) dan Kebutuhan (needs).
Misalnya, Anda sakit perut, dan anda ingin agar istri anda tahu bahwa anda sedang sakit perut. Bisakah anda menyampaikan hal ini tanpa bahasa? bisa .. betul anda bisa menyampaikannya, cukup anda pegang perut anda, sambil meringis-ringis maka istri anda paham bahwa anda sakit perut. Tapi bagaimana jika anda ingin mengatakan ‘teman nya bapak mertua saya cacingan”. Nah di sini anda mulai pusing bagaimana cara menyampaikan pikiran (thought) anda tanpa alat bahasa. Bagaimana coba, bisa nggak? Kalau begitu orang mempelajari bahasa pada hakikatnya hanya suatu usaha untuk memiliki dan mampu menggunakan ALAT tersebut saja? Betul! Tidak lebih karena itu jangan dilebih-lebihkan dan tidak kurang oleh karenanya jangan dikurang-kurangi.
Saat ini anda akan memulai mempelajari pelajaran bahasa Inggris, tujuan akhirnya ya sederhana saja yaitu bahwa anda mampu menggunakan Bahasa Inggris untuk menyampaikan Pikiran (thought), Perasaan (Feeling) dan Kebutuhan (needs), selesai. Tapi saya harus cerdas dong? Halah, kalau untuk bisa bahasa Inggris harus cerdas, bagaimana mungkin orang gila di London bisa berbicara dalam bahasa Inggris. Pakai celana saja terbalik, boro-boro cerdas, apalagi mempelajari pelajaran bahasa Inggris di sekolah
Cara orang berkomunikasi melalui beberapa media yaitu bicara (speaking), ada yang bicara tentu ada yang mendengar (listening), setelah ditemukannya tulisan maka orang berkomunikasi dengan menggunakan bahasa tulisan (writing), dan tentu saja ada yang membaca (reading). inilah yang disebut dengan 4 keterampilan bahasa.
Bagaimana kalau grammar? Grammar itu bukan tujuan orang belajar pelajaran bahasa Inggris. Oleh karena itu sangatlah meleset jika anda belajar pelajaran bahasa Inggris dengan tujuan grammar. Mulailah anda menghapal rumus-rumus grammar ini dan itu, akhirnya malah puyeng, darah tinggi kumat, tiap hari marah-marah di rumah tanpa sebab. Jadi, sangatlah jelas bahwa bahasa Inggris adalah seperangkat keterampilan yang harus dipelajari dengan cara yang berbeda dengan mempelajari ilmu pengetahuan. Daripada pusing memikirkan pelajaran bahasa Inggris yang diberikan di sekolah, mending kita langsung belajar 5 audio lesson menguasai bahasa Inggris tanpa grammar GRATIS. Silahkan download di sini!

About Imam Khanafi