Materi Bahasa Inggris Kelas 5

Dua tahap terakhir menuju jenjang yang lebih tinggi. Anaka-anak sudah dipastikan tidak asing lagi dengan bahasa Inggris, dan mulai mempelajarinya sendiri (jika tindakan stimulan sudah dilakukan tentunya). Para anak harus sudah bisa membedakan antara Lion King dan King Lion, juga kata tunjuk seperti where, when, who, here, there, everywhere.
Selain itu para anak juga akan terbiasa melakukan instruksi yang diberikan. Merespon dengan cepat dari apa yang dicontohkan. Pembelajaran sebelumnya pasti akan diulas sedikit, jadi murid-murid akan disegarkan kembali ingatannya setelah liburan kenaikan kelas.
Materi bahasa inggris kelas 5 akan bertambah menarik. Para anak akan belajar kalimat perintah dengan lebih seksama, hal yang akan terasa biasa dikarenakan hiburan yang mereka lakukan (sudahkah anda memberi hiburan yang cukup dengan binaan? Video games, televisi, film layar lebar). Pengungkapan rasa dalam bahasa Inggris juga akan lebih ditonjolkan disini. Seperti misalnya pertanyaan, apa yang membuat kamu bahagia?.
Atau pertanyaan apakah kamu lapar? Haus? Bosan?
Untuk mendongkrak rasa ingin tahu mereka, setiap pertemuan biasanya murid-murid akan diputar lagu-lagu yang enak untuk didengar (lagu untuk anak-anak tentunya), sambil menyanyikannya bersama. Kemudian mengartikannya dan belajar kata-kata baru yang mungkin mereka belum mengetahuinya. Di kelas 5 ini, belajar bahasa Inggris akan
menjadi lebih rumit sekaligus menyenangkan. Bila anak telah terstimulan maka materi di kelas 6 akan nampak mudah.

Leave a Comment