Materi Bahasa Inggris kelas 1

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

Tahapan awal dari wajib belajar sembilan tahun ialah Sekolah Dasar. Disini anak-anak menghabiskan waktu enam tahun pertama dalam kehidupan mereka sebagai pelajar sebelum melanjutkan ke jenjang tiga tahun berikutnya di Sekolah Menengah Pertama. Kelas satu adalah kelas yang paling dasar dan berperan sebagai kelas perkenalan dalam kehidupan bersekolah. Materi bahasa inggris kelas 1 ini pastilah harus mendapat bimbingan dari orang tua atau pembimbing. Kita tahu tidak banyak anak kelas satu yang dapat menggunakan komputer. Membaca saja masih merupakan materi pembalajaran di tahapan ini. Karenanya bantuan dari segala pihak, baik guru, orang tua dan pembimbing (kakak, pengasuh atau keluarga lainnya) dapat membantu proses pembelajaran. Di tahap awal ini, biasanya anak-anak akan diperkenalkan kepada huruf alfabet dan nomer yang diucapkan dalam bahasa Inggris. Untuk memudahkan pembelajaran, biasanya masing-masing alfabet akan dikaitkan dengan benda yang diawali dengan huruf tersebut. Sebagai contoh misalnya huruf A, maka dapat dikaitkan dengan kata Apple. Dengan cara ini akan
memudahkan anak-anak dalam mengingat huruf dan mendapatkan pelajaran ganda, yakni selain melafalkan dan mengingat alfabet tapi juga mengetahui bahasa inggris sebuah benda yang dapat ditemui sehari-hari. Sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui.
Harap agar para orangtua dapat membantu pembelajaran sambil bermain. Karena kisaran umur anak kelas satu SD biasanya dari 5-7 tahun. Masa yang bagus untuk menstimulasi otak mereka.

About Imam Khanafi

One Response to “Materi Bahasa Inggris kelas 1”

Read below or add a comment...

  1. ros rohayati says:

    it is so hard to teach English in a village with most of them is poor people who doesn’t have enough money for their children in enlarge their knowledge.the school doesn’t have enough rooms for the students,so one room fill with two class of the student that make the students noise etc.

Leave A Comment...

*