kursus bahasa inggris gratis

kursus bahasa inggris gratisAnda pasti kebingungan mencari di mana kira-kira tempat kursus bahasa Inggris gratis hingga akhirnya Anda tiba di artikel ini. Saya mau membahas terlebih dahulu mengapa banyak orang suka barang gratis. Padahal, Anda tahu sendiri barang gratis nilainya ya pas-pasan. Hahaha… Tapi, saya tahu juga belum tentu barang gratis itu nilainya pas-pasan. Tapi, coba pikir apakah banyak orang yang rela merugi untuk memberikan barang yang bernilai secara gratis buat orang banyak? Sedikit bukan?

KURSUS BAHASA INGGRIS GRATIS, MENGAPA BANYAK ORANG SENANG GRATIS?

OK, mengapa banyak orang Indonesia senang gratisan? Karena orang Indonesia tidak mau terkena resiko. Itu alasannya! Orang Indonesia terlalu takut dengan resiko. Padahal, kehilangan uang adalah salah satu resiko yang harus keterima untuk mendapatkan sesuatu yang bernilai, yang kita inginkan. Lalu, mengapa masih saja mau yang gratis? Inilah mental rendah dari orang Indonesia. Segala sesuatu yang bersifat gratis pasti diburu. Coba saja bayangkan apabila tiket menonton pertandingan sepakbola Timnas Indonesia dibuat gratis. Wow, mungkin stadion Gelora Bung Karno bakalan ambruk. Hahaha..
Jadi, saya berpesan kepada Anda supaya Anda membuang jauh-jauh mental takut resiko. Anda harus membayar sejumlah harga untuk hasil yang Anda inginkan. Anda tidak bisa memungkiri hukum jual beli itu. Jadi saya mengharapkan Anda mulai membangun mental pejuang Anda. Anda harus berani bayar harga untuk hasil yang Anda inginkan. Anda harus berani menerima resiko itu. Siap menerima resiko?

TEMPAT KURSUS BAHASA INGGRIS GRATIS

OK, sebagai hadiah untuk keseriusan Anda dalam memiliki mental penjuang yang rela bayar harga, berikut ini saya sajikan tempat kursus bahasa Inggris gratis secara online. Situs-situs kursus bahasa Inggris gratis yang saya berikan ini adalah yang terbaik dari yang terbaik. Jadi, Anda tinggal menikmati saja tanpa harus berpusing-pusing mencari tempat kursus bahasa Inggris gratis yang terbaik.
Pertama, saya sangat merekomendasikan kepada Anda situs www.speaking24.com. Ini merupakan salah satu tempat kursus bahasa Inggris gratis terbaik karena elalui situs ini, Anda dapat melatih kemampuan speaking dan listening Anda. Anda akanmenemukan lawan bicara dari segala penjuru dunia yang juga berkeinginan melatih keterampilan bahasa Inggris mereka. Melalui situs ini, Anda dapat berbicara langsung dengan mereka melalui Yahoo Messenger atau Skype.
Kedua, saya merekomendasikan situs www.translate.google.com sebagai situs kursus bahasa Inggris gratis berikutnya. Situs ini sangat berguna untuk mengumpulkan koleksi kosakata bahasa Inggris Anda dengan cepat. Sebenarnya situs ini ditujukan untuk menerjemahkan bahasa satu ke bahasa yang lain. Pengoperasian situs ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu menuliskan kata atau kalimat atau bahkan paragraf yang ingin Anda terjemahkan. Kemudian, Google Translate akan menerjemahkannya secara otomatis. Namun, kelemahan situs ini adalah ketidaksempurnaan hasil susunan terjemahan. Jadi, saya sangat mengharapkan Anda mengoptimalkan situs ini hanya untuk mempelajari kosakata saja.
Saya pun merekomendasikan dua situs berikutnya sebagai situs kursus bahasa Inggris gratis yang materi pembelajarannya sangat lengkap yang mencakup keempat aspek keterampilan bahasa yaitu, speaking, listening, reading, dan writing. Saya merekomendasikan situs www.bbc.co.uk/worldservice/learningenglish dan www.esl.about.com karena kedua situs ini memang yang terlengkap. Anda pun bisa belajar sesuai level kemampuan bahasa Inggris Anda.
Nah, ada kabar baik lagi nih. Situs di mana Anda berada saat ini juga merupakan situs kursus bahasa Inggris gratis yang terbaik untuk situs berbahasa Indonesia. Kok bisa? Ya, karena melalui situs kursus bahasa Inggris gratis ini, Anda dapat mendapatkan secara gratis ebook sebanyak 68 halaman mengenai rahasia menguasai bahasa Inggris tanpa grammar. Selain itu, melalui situs kursus bahasa Inggris gratis ini, Anda juga dapat mempelajari 5 audio lessons conversation secara cuma-cuma, silahkan download semuanya di sini!

Leave a Comment