Contoh Surat Resign Bahasa dalam Inggris

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

Surat pengunduran diri adalah surat resmi yang dikirim oleh seorang karyawan kepada atasan mereka dengan pemberitahuan bahwa mereka tidak akan lagi bekerja di perusahaan. Dengan kata lain, ini merupakan bentuk izin berhenti bekerja secara resmi karena surat ini ditulis dengan gaya bahasa formal. Tujuan dari surat pengunduran diri adalah untuk membuat catatan resmi pemberitahuan, memberikan rincian tentang hari terakhir karyawan bekerja, menguraikan langkah-langkah selanjutnya, dan menjaga hubungan baik dengan bos atau atasan.

Bagaimana Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik dan Benar?

Tips untuk Menulis Surat Pengunduran Diri

Anggapan umum tentang surat pengunduran diri adalah, semakin pendek semakin baik. Tidak perlu memberikan penjelasan panjang lebar tentang mengapa Anda berhenti. Alih-alih, yang terbaik adalah menguraikan informasi penting apa pun tentang proses pengunduran diri.

Contoh Surat Resign

Berikut ini beberapa kiat bermanfaat untuk menulis surat pengunduran diri:

  • Langsung ke inti- sebutkan bahwa Anda berhenti bekerja atau mengundurkan diri di paragraf pertama (atau bahkan kalimat pertama)
  • Jadilah profesional – jangan menggunakannya sebagai kesempatan untuk mengeluh, menghina, atau mengkritik perusahaan atau karyawan lain
  • Berikan pemberitahuan tentang hari terakhir Anda bekerja
  • Berikan informasi tentang transisi – Anda dapat menawarkan untuk membantu menemukan pengganti Anda, atau setuju untuk menyelesaikan proyek dan tugas tertentu sebelum hari terakhir Anda

Jika Anda memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan Anda, adalah masalah kesopanan dan profesionalitas untuk mengirimkan surat pengunduran diri. Surat pengunduran diri juga penting bagi departemen SDM sebagai catatan waktu Anda di perusahaan untuk hal-hal seperti daftar gaji dan untuk referensi di masa depan jika perlu. Selain itu, surat resign juga penting karena mengandung informasi untuk manajer Anda seperti hari terakhir Anda bekerja dan apa yang diperlukan ketika Anda merencanakan pengunduran diri  Anda dari perusahaan.

Menulis surat pengunduran diri bisa menjadi proses yang sederhana jika Anda mengikuti beberapa langkah kunci. Sebelum menulis surat, Anda harus berkonsultasi dengan supervisor atau manajer SDM Anda untuk mengikuti proses apa pun yang dilakukan perusahaan sehubungan dengan pengunduran diri. Misalnya, mereka mungkin meminta Anda untuk memberikan informasi spesifik atau mengirim surat kepada orang-orang tertentu di perusahaan.

Untuk menulis surat pengunduran diri, Anda harus memasukkan informasi berikut dalam urutan seperti berikut:

  1. Record the time and date
    Dalam surat bisnis standar, waktu, tanggal dan beberapa detail lainnya biasanya dimasukkan untuk menyimpan catatan waktu. Dalam email, informasi ini tidak diperlukan karena disertakan secara digital. Jika Anda berencana untuk merencanakan dan mengetik surat, Anda harus memasukkan informasi ini di bagian atas halaman.
  1. Start with an address line
    Selanjutnya, menuju penerima dengan menyebutkan nama. Anda dapat menggunakan kata pengantar seperti “Dear,” “Hello,” atau cukup “Mr./Ms. [nama belakang orang tersebut].
  1. Include a statement of resignation
    Selanjutnya, nyatakan dengan jelas bahwa Anda menulis surat tersebut untuk mengajukan pengunduran diri secara formal dari perusahaan. Jika perlu, Anda dapat memasukkan posisi yang ditingalkan di perusahaan.
  1. List your last day of work
    Meskipun standar untuk memberikan pemberitahuan dua minggu, perusahaan Anda mungkin memiliki instruksi khusus tentang tanggal kerja terakhir Anda. Setelah mendapatkan informasi ini, daftarkan tanggal dan hari kerja terakhir Anda di perusahaan.
  1. Include a statement of gratitude
    Itu merupakan keputusan yang baik untuk menjaga hubungan profesional Anda tetap positif. Menulis satu atau dua kalimat yang menjelaskan apa yang Anda syukuri tentang waktu Anda di perusahaan akan membantu mendorong transisi yang damai.
  1. List next steps or important information
    Selanjutnya, tuliskan semua informasi penting yang harus diketahui oleh penerima terkait dengan transisi Anda. Detail ini dapat dikerjakan bersama manajer Anda sebelumnya. Jika Anda tidak yakin, cukup tambahkan bahwa Anda senang melakukan apa pun untuk membuat transisi semulus mungkin akan dihargai.
  1. Close with your signature
    Terakhir, selesaikan surat itu dengan menandatangani nama Anda setelah pernyataan penutup seperti “Hormat saya/ Sincerely or Regards,” atau “Terima kasih/ Thank you.”

Contoh sederhana surat resign bahasa Inggris dan artinya

Dear Mr./Ms. [your supervisor’s last name],

Please accept this as my formal resignation from XYZ Company. My last day will be [insert your final day of work], two weeks from today. I am grateful for all of your support during my time here and deeply appreciate all of the valuable experiences I have gained. It has been a sincere pleasure working with you and the team.

Please let me know how I can help during this transition and make it as smooth as possible. I wish you all the best.

Best wishes, and thank you for everything,

 

[insert your name and signature]

Terjemahannya

Bapak / Ibu yang terhormat. [nama belakang atasan Anda],

Mohon terima surat ini sebagai pengunduran diri formal saya dari Perusahaan XYZ. Hari terakhir saya adalah [masukkan hari terakhir Anda bekerja], dua minggu dari hari ini. Saya berterima kasih atas semua dukungan Anda selama waktu saya di sini dan sangat menghargai semua pengalaman berharga yang saya dapatkan. Merupakan kesenangan tulus bekerja dengan Anda dan tim.

Tolong beri tahu saya bagaimana saya dapat membantu selama transisi ini dan membuatnya semulus mungkin. Saya berharap yang terbaik untuk perusahaan.

Salam hangat, dan terima kasih atas segalanya,

 

[masukkan nama dan tanda tangan Anda]

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menulis Surat Pengunduran Diri Kerja pada Perusahaan

Biasanya lebih baik untuk mengundurkan diri secara langsung, dan kemudian menindaklanjuti dengan surat pengunduran diri resmi. Namun, jika Anda perlu mengirim email pengunduran diri, tulislah secara profesional seperti halnya surat pengunduran diri di atas kertas.

Meskipun dalam beberapa keadaan, seperti perpindahan lintas negara, pindah ke luar negeri, atau keputusan untuk fokus pada pengasuhan anak, mungkin masuk akal untuk mengungkapkan alasan pengunduran diri Anda; Namun, dalam banyak kasus, berbagi rincian tentang mengapa Anda mengundurkan diri tidak diperlukan.

Mengatur Surat Pengunduran Diri Anda

Setelah menyertakan tajuk dan salam, paragraf pembuka pesan Anda harus memberikan pemberitahuan tentang pengunduran diri Anda dan sedikit alasan atau penyebab Anda untuk keluar dari pekerjaan. Penjelasan selanjutnya tentang mengapa Anda keluar tergantung pada kebijaksanaan Anda.

Lihatlah petunjuk-petunjuk berikut sebelum Anda mulai menulis konten surat pengunduran diri secara formal.

  • Bersikap sopan
    Anda mungkin memiliki banyak kemarahan yang mendidih di dalam diri Anda terhadap atasan atau bosa Anda. Tapi jangan perlihatkan dalam surat Anda. Surat itu adalah dokumen resmi. Dan jika Anda tidak sopan, ini mungkin menunjukkan siapa Anda. Dan orang-orang yang akan mencoba membuktikan Anda sebagai orang yang tidak pantas untuk suatu pekerjaan dapat melakukannya dengan mengutip konten surat pengunduran diri.
  • Katakan ‘terima kasih’
    Bahkan ketika Anda benar-benar merasa bersemangat untuk meninggalkan pekerjaan itu, jangan lupa untuk mengatakan ‘terima kasih.’

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat surat pengunduran diri Anda seefektif mungkin:

  • Tetap positif
    Apa pun alasan Anda mengundurkan diri, nada surat ini harus positif — bertujuan untuk berpisah dengan baik dan menjaga jaringan profesional Anda. Yang terpenting, jangan gunakan surat pengunduran diri Anda untuk melampiaskan frustrasi.
  • Kirim surat Anda secara langsung
    Jika memungkinkan, Anda mungkin ingin mengirimkan surat pengunduran diri secara langsung kepada manajer Anda. Jika Anda mengundurkan diri dengan hard copy, pastikan untuk memasukkan tanggal di bagian atas surat itu. Anda juga dapat mengirim email. Gunakan baris subjek yang jelas dan langsung, seperti: Pengunduran diri – [Nama Anda].
  • Jika perlu, tetap singkat
    Jika Anda meninggalkan perusahaan karena alasan sensitif dan memilih untuk tidak memberikan detail opsional, sederhanakan sertakan pernyataan pengunduran diri Anda, hari terakhir di perusahaan dan pernyataan seperti ” I wish the company success in its future endeavors.” /Saya berharap perusahaan sukses kedepannya.”

Jangan lupa untuk selalu membuat surat pengunduran diri Anda profesional. Cara termudah untuk menjawab pertanyaan itu adalah dengan mempertimbangkan nada. Seperti halnya dokumen ketenagakerjaan lain yang tersimpan di perusahaan Anda saat ini (surat lamaran, resume, surat terima kasih, dll.), Bahasa tersebut harus selalu mencerminkan profesionalisme. Selain itu, nada Anda harus positif.

Untuk meninggalkan pekerjaan tanpa kesan negatif, hindari hal-hal berikut saat menulis surat pengunduran diri.

Penjelasan Panjang Mengapa Anda Meninggalkan Pekerjaan
Sangat menarik untuk memberikan daftar panjang alasan Anda tidak puas dengan pekerjaan Anda saat ini. Namun, surat pengunduran diri bukanlah tempat untuk melakukan ini. Anda dapat berbicara dengan seseorang secara langsung dan mengungkapkan frustrasi selama wawancara resign Anda.

Alasan Anda Sangat Membenci Pekerjaan Anda
Jangan memproyeksikan kepahitan; itu menyarankan Anda menikmati ketika menyimpan dendam. Sebutkan aspek positif dari pekerjaan Anda saat ini dan apa yang Anda pelajari. Ketika atasan anda tahu jika Anda memiliki masalah dalam pekerjaan Anda, tetapi Anda tidak mengangkatnya dalam surat Anda, Anda akan mendapatkan rasa hormat melalui pendekatan profesional Anda.

Komentar Negatif Tentang Bos Anda
Surat pengunduran diri Anda bukanlah tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi pribadi tentang orang lain, tidak peduli seberapa tidak kompetennya mereka. Ingat, surat Anda mungkin akan disimpan di file bahkan jika bos Anda saat ini pergi. Jika Anda kembali suatu hari nanti, Anda tidak ingin kata-kata tertulis Anda menunjukkan Anda dalam citra yang buruk.

Kritik Terhadap Teman-Temanmu
Surat pengunduran diri berfokus pada Anda, bukan kolega Anda. Perilaku mereka mungkin telah memainkan bagian dalam keputusan Anda untuk pergi, tetapi memainkan permainan menyalahkan siapa dan kenapa akan membuat Anda terlihat seperti pemain tim yang lemah.

Bahasa yang Tidak Pantas
Itu berarti tidak ada kata-kata kotor atau cemoohan dalam bentuk apa pun. Bahasa yang dianggap tidak pantas untuk percakapan di tempat kerja harus dijauhkan dari surat pengunduran diri. Tampaknya jelas, tetapi Anda akan terkejut dengan bahasa yang dimasukkan orang ketika emosi sedang meninggi. Akhirnya, ingatlah bahwa surat Anda akan masuk ke file ketenagakerjaan Anda. Jadi calon atasan bisa membacanya. Jangan membahayakan peluang melalui dokumen ofensif yang tercatat.

Informasi yang Tidak Perlu Tentang Rencana Karir
Ini bukan urusan atasan Anda saat ini. Anda tidak harus menyebutkan perusahaan mana yang Anda masuki, dan tentu saja Anda tidak perlu menyebutkan paket gaji atau tunjangan baru Anda. Surat itu harus singkat dan to the point, jadi hal itu adalah rincian yang tidak perlu. Seharusnya hanya menyatakan kapan Anda meninggalkan pekerjaan dan mengakui bagian pekerjaan Anda saat ini bermanfaat dalam kemajuan karir Anda.

Sentimen Emosional yang Berlebihan
Jika Anda pergi meskipun memiliki hubungan kerja yang baik dengan bos dan kolega Anda, jangan terlalu emosional dalam surat Anda. Simpan sentimen pribadi tentang pengalaman kerja Anda dengan kolega dan mentor untuk obrolan tatap muka. Sekali lagi, ini mengarah pada pandangan profesional untuk menjaga catatan Anda bebas dari apa pun yang mengherankan.

Hindari Kesalahan Ejaan dan Tata Bahasa
Surat yang diisi dengan kesalahan membuktikan bahwa Anda kehilangan motivasi dan kepergian Anda adalah keputusan yang tepat. Surat pengunduran diri yang singkat dan ramah menyisakan sedikit peluang untuk kesalahan tata bahasa dan ejaan.

Jangan Sebutkan Gaji yang Lebih Baik Sebagai Alasan Anda Meninggalkan
Jangan katakan Anda pergi dengan harapan perusahaan akan menawarkan lebih banyak gaji kepada Anda. Jika mereka tidak menawarkan uang kepada Anda, Anda kehilangan pekerjaan. Sebaliknya, jika Anda ingin menggunakan tawaran pekerjaan baru sebagai cara untuk menegosiasikan lebih banyak gaji dari atasan Anda saat ini, temui bos Anda dan diskusikan situasinya.

Jangan Menggunakan Nada yang Terlalu Positif yang Akan Tampak Tidak Tulus.
Misalnya, jika diketahui bahwa Anda mengalami kesulitan dengan bos Anda, jangan katakan sesuatu seperti ” It will be difficult to leave such a capable and visionary manager as Brian/ Akan sulit untuk meninggalkan manajer yang mampu dan visioner seperti Brian.” Ini akan dianggap sebagai sarkastik dan bahkan ofensif.

Jangan Meremehkan Perusahaan, atau Produk dan Layanannya
Hindari frasa seperti ” I am leaving to work with an industry leader /Saya meninggalkan pekerjaan untuk bekerja dengan pemimpin industri” yang menyiratkan bahwa atasan Anda saat ini lebih rendah. Sekali lagi, Anda ingin meninggalkan perusahaan dengan catatan sebaik mungkin.

Contoh Surat Resign Hotel Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Surat Resign Hotel
Contoh Surat Resign Hotel 1

28 February 2020
Jim Harold
Executive Manager
Green Luxury Hotel

Dear Mr.  Manager:

This letter is to notify you that I am resigning from Green Luxury as a waiter.  Two weeks from today, 15 March 2020 will be my last day of employment.

This wasn’t an easy decision, because I am grateful for the rewarding employment I’ve had with Green Luxury Hotel. But after long hours of consideration, my decision is now final and I have accepted a position with another company.

Please contact me if I can make the transition process proceed more smoothly.

Yours respectfully,

 

Stephan Novorski


Terjemahannya

28 Februari 2020
Jim Harold
Manajer eksekutif
Hotel Mewah Hijau

Bapak Manajer yang terhormat:

Surat ini untuk memberi tahu Anda bahwa saya mengundurkan diri dari Green Luxury sebagai pelayan. Dua minggu dari hari ini, 15 Maret 2020 akan menjadi hari terakhir saya bekerja.

Ini bukan keputusan yang mudah, karena saya bersyukur atas pekerjaan yang memuaskan yang saya miliki di Green Luxury Hotel. Tetapi setelah pertimbangan panjang, keputusan saya bulat dan saya telah menerima posisi baru di perusahaan lain.

Silakan hubungi saya jika saya dapat membuat proses transisi berjalan lebih lancar.

Salam Hormat,

Stephan Novorski

 

Contoh Surat Resign Hotel 2

16 October 2019
Laura Banks
Executive Manager
Grand Clevaster Hotel

Dear Mrs. Banks,

This is to inform you that I have accepted a position in another company. Therefore, I would like to offer my resignation letter effective in two weeks, 31 October 2019 .

I appreciate the professional development and growth from Grand Clevaster, and in particular, from you. Your mentoring support has encouraged me, and I hope that we will continue our relationship as I move forward in my career.

I wish you continued growth and success in the future.

Sincerely,

 

Greg Chapman


Terjemahannya

16 Oktober 2019
Laura Banks
Manajer eksekutif
Grand Clevaster Hotel

Ibu Banks yang terhormat,

Surat ini untuk memberi tahu Anda bahwa saya telah menerima posisi di perusahaan lain. Karena itu, saya ingin menawarkan surat pengunduran diri saya yang mulai berlaku dalam dua minggu kedepan, 31 Oktober 2019.

Saya berterimakasih atas pengembangan profesional dari Grand Clevaster, dan khususnya, dari Anda. Dukungan bimbingan Anda telah mendorong saya, dan saya berharap kita tetap dapat menjalin hubungan baik saat saya melangkah maju dalam karier saya.

Saya berharap Grand Clevaster terus berkembang dan sukses di masa depan.

Hormat kami,

 

Greg Chapman

 

Contoh Surat Resign Hotel 3

Steve Lau
123 Main Street
Anytown, CA 12345
555-555-5555
steve.lau@email.com
September 1, 2018
Ginger Lee
Manager
Watson and Smith
123 Business Rd.
Business City, NY 54321

Dear Ms. Lee:

I’m writing today to notify you that I will be resigning from my position as receptionist effective two weeks from today. I have enjoyed my time here at Watson and Smith, and I thank you for the opportunity and training you have provided over the past five years.

Please contact me with any questions, and I will be happy to help with any preparations you need to bring in a new receptionist. My email is steve.lau@email.com, and my cell phone is 555-555-5555.

Sincerely,

 

Steve Lau

 

Terjemahannya

Steve Lau
123 Main Street
Anytown, CA 12345
555-555-5555
steve.lau@email.com
1 September 2018
Jahe Lee
Pengelola
Watson dan Smith
123 Business Rd.
Business City, NY 54321

Yth. Ibu Lee,

Saya mengirim surat ini untuk memberi tahu Anda bahwa saya akan mengundurkan diri dari posisi saya sebagai resepsionis yang berlaku dua minggu dari hari ini. Saya menikmati waktu saya di Watson dan Smith, dan saya berterima kasih atas kesempatan dan pelatihan yang telah Anda berikan selama lima tahun terakhir.

Silakan hubungi saya dengan pertanyaan apa pun, dan saya akan dengan senang hati membantu dengan segala persiapan yang Anda perlukan untuk membawa resepsionis baru. Email saya adalah steve.lau@email.com, dan ponsel saya adalah 555-555-5555.

Hormat kami,

 

Steve Lau

 

Contoh Surat Resign Karena Sakit Bahasa Inggris dan Artinya

Surat Resign Karena Sakit


Contoh Surat Resign Karena Sakit 1

10 March 2020
Robert Smith
ABC inc.
7590 25th Avenue, Toronto, Ontario, Canada

Dear Mr. Smith,

Please accept this letter as notice of my resignation from my role as Business Developer at ABC inc. My last day will be on 30 March.

Due to a recent diagnosis, I have become aware that my illness will require extended treatment and recovery, and I am unsure that my ability to perform the duties of my present position will return.

I am very grateful to have the opportunity to work with you and to kick start my career in sales. During my employment, I have acquired many skills and I am very thankful you put the trust in me. It has been a pleasure working with ABC inc.

I would like to help with the transition of my accounts to the team so that the sales department continue to function smoothly after my departure. I am available to train my replacement and I will make certain that all reporting and records are updated before my last day of work.

Again, it has been a pleasure working as a part of your company.

Best regards,

 

Katherine Sheer

 

Terjemahannya

10 Maret 2020
Robert Smith
ABC inc.
7590 25th Avenue, Toronto, Ontario, Kanada

Tuan Smith yang terhormat,

Harap terima surat ini sebagai pemberitahuan pengunduran diri saya dari peran saya sebagai Pengembang Bisnis di ABC inc. Hari terakhir saya bekerja adalah pada tanggal 30 Maret.

Karena diagnosis baru-baru ini, saya menjadi sadar bahwa penyakit saya akan memerlukan perawatan dan pemulihan yang panjang, dan saya tidak yakin bahwa kemampuan saya untuk melakukan tugas-tugas dari posisi saya sekarang akan kembali.

Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Anda dan memulai karier saya di bidang penjualan. Selama bekerja, saya telah memperoleh banyak keterampilan dan saya sangat berterima kasih Anda menaruh kepercayaan pada saya. Sangat menyenangkan bekerja dengan ABC inc.

Saya ingin membantu dengan transisi posisi saya ke tim sehingga departemen penjualan terus berfungsi dengan lancar setelah saya pergi. Saya bersedia melatih pengganti saya dan saya akan memastikan bahwa semua pelaporan dan catatan diperbarui sebelum hari kerja terakhir saya.

Sekali lagi, senang bekerja sebagai bagian dari perusahaan Anda.

Salam Hormat,

 

Katherine Sheer

 

Contoh Surat Resign Karena Sakit 2

To Brian R. Johnson
Headmaster
FMA Middle School
500 N. Chestnut Street
New Parkland, CA 91010
41901

Dear Mr. Johnson,

It greatly saddens me to send you this letter of resignation. Effective the end of this month, I no longer will be working here as an English teacher.

Recently I have been noticing some changes in many aspects of my life, both personally and professionally. I have been overly exhausted, constantly in pain, and feel that my productivity has been cut in half. I went to a doctor, and I have been diagnosed with Fibromyalgia, a condition that involves chronic pain and soreness. Because of the high activity level consistent with my work, I am no longer able to teach my students effectively, and I do not want them to be impacted by this. My doctor agreed with me that this is the best decision for all involved.

I have so enjoyed my time here at FMA Middle School. My work gave me great satisfaction, and I never will forget the last 20 years of incredible friends and colleagues that I have gained. I hope we will still stay in touch despite my early exit.

Please let me know if there is any way I can help in finding my replacement. Although I no longer can do the work I once could, I hope to remain a resource and that we will stay in touch. Thank you so much for all the opportunities, and I wish everyone at FMA the very best.

Sincerely,

 

George Welington

 

Terjemahannya

Kepada Brian R. Johnson
Kepala sekolah
Sekolah Menengah FMA
500 N. Chestnut Street
New Parkland, CA 91010
41901

Tuan Johnson yang terhormat,

Saya sangat sedih mengirimi Anda surat pengunduran diri ini. Mulai akhir bulan ini, saya tidak lagi bekerja di sini sebagai guru bahasa Inggris.

Baru-baru ini saya telah memperhatikan beberapa perubahan dalam banyak aspek kehidupan saya, baik secara pribadi maupun profesional. Saya terlalu lelah, sering merasa sakit, dan merasa bahwa produktivitas saya berkurang setengahnya. Saya pergi ke dokter, dan saya telah didiagnosis menderita Fibromyalgia, suatu kondisi yang melibatkan rasa sakit dan nyeri kronis. Karena tingkat aktivitas tinggi yang konsisten dengan pekerjaan saya, saya tidak lagi dapat mengajar siswa saya secara efektif, dan saya tidak ingin mereka terpengaruh oleh ini. Dokter saya setuju dengan saya bahwa ini adalah keputusan terbaik untuk semua yang terlibat.

Saya sangat menikmati waktu saya di Sekolah Menengah FMA. Pekerjaan saya memberi saya kepuasan besar, dan saya tidak akan pernah melupakan 20 tahun terakhir dari teman dan kolega luar biasa yang telah saya kenal. Saya berharap kita akan tetap berhubungan meskipun saya keluar lebih awal.

Harap beri tahu saya jika ada cara apa pun yang dapat saya bantu untuk menemukan pengganti saya. Meskipun saya tidak lagi dapat melakukan pekerjaan yang pernah saya lakukan, saya berharap untuk tetap bisa berkontribusi dan kita semua akan tetap berhubungan. Terima kasih banyak untuk semua kesempatan, dan saya berharap yang terbaik untuk FMA.

Hormat kami,

 

George Welington

 

Contoh Surat Resign Karena Sakit 3

To David R. Watson
Director, HR
Smith Manufacturing
500 N. Chestnut Street
New Parkland, CA 91010
41901

Dear Mr. Watson,

Please accept this resignation letter due to illness. I have recently been diagnosed with the early stages of ovarian cancer and will soon begin treatment. I have decided that it is in the best interest of my recovery to focus fully on my health at this time. Therefore, my last day of employment as Quality Inspector at Smith Manufacturing will be Friday, October 3, 2014. Please consider this correspondence to be my official two weeks’ written notice of resignation.

I hope that my departure from my position here will not cause much undue stress or inconvenience for your or my co-workers. I have informed my team and my immediate supervisor, and I will work in the next two weeks to complete any unfinished projects. I am willing to assist in training my replacement, as well, if need be. I welcome you to call me at (555)555-5555 or email me sally@henson.com to discuss any issues related to my work.

While I regret leaving the fantastic staff and working environment of Smith corporation, I know it is the best decision at this time. Thank you for your support and attention in this matter.

Sincerely,

 

Sally Henson
Quality Inspector
Smith Manufacturing

Terjemahannya

Untuk David R. Watson
Direktur, SDM
Smith Manufacturing
500 N. Chestnut Street
New Parkland, CA 91010
41901

Yth. Bapak Watson,

Harap terima surat pengunduran diri ini karena alasan kesehatan. Baru-baru ini saya didiagnosis menderita kanker ovarium tahap awal dan akan segera memulai perawatan. Saya telah memutuskan bahwa ini adalah kepentingan terbaik untuk fokus pada pemulihan kesehatan saya. Oleh karena itu, hari kerja saya yang terakhir sebagai Inspektur Kualitas di Smith Manufacturing adalah hari Jumat, 3 Oktober 2014. Harap pertimbangkan korespondensi ini sebagai pemberitahuan tertulis resmi pengunduran diri saya selama dua minggu.

Saya berharap bahwa kepergian saya dari posisi saya di sini tidak akan menyebabkan banyak tekanan atau ketidaknyamanan yang tidak semestinya bagi rekan kerja Anda atau saya. Saya telah memberi tahu tim saya dan supervisor, dan saya akan bekerja dalam dua minggu ke depan untuk menyelesaikan proyek yang belum selesai. Saya bersedia membantu melatih pengganti saya, juga, jika perlu. Silakan hubungi saya di (555)555-5555 atau email saya sally@henson.com untuk membahas segala masalah yang berkaitan dengan pekerjaan saya.

Meskipun saya menyesal meninggalkan staf yang hebat dan lingkungan kerja dari perusahaan Smith, saya tahu itu adalah keputusan terbaik saat ini. Terima kasih atas dukungan dan perhatian Anda dalam masalah ini.

Hormat saya,

 

Sally Henson
Inspektur kualitas
Smith Manufacturing

 

Download Contoh Surat Resign Hotel Bahasa Inggris dan Artinya Doc

Ada banyak sekali format atau template menulis surat resign bahasa Inggris di internet. Anda bisa mendownloadnya di website yang menyediakan template resignation letter. Dengan menulis pada mesin pencarian yang diikuti dengan kata ‘doc’ maka akan ada banyak pilihan untuk mengunduh file surat resign hotel bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa contohnya,

Contoh Surat Resign Hotel Bahasa Inggris 1

Dear Mr. Don Cohen,

Please accept this letter as formal notification that I am resigning from my position as Executive Marketing Media at Mariana Golden Edge. My last day will be Thursday, March 2.

Thank you so much for the opportunity to work in this position for the past six years. I’ve greatly enjoyed and appreciated the opportunities I’ve had to grow our sales team and pipeline, be a part of creating a great product, and work with my fellow colleagues, and I’ve learned so much about marketing strategy and the digital media space, which I will certainly take with me throughout my career.

I’ll do everything possible to wrap up my duties and train other team members over the next two weeks. Please let me know if there’s anything else I can do to help during this transition.

I wish the company continued success, and I hope to stay in touch in the future.

Sincerely,
Anne Acharya

 

Terjemahannya

Bapak Don Cohen yang terhormat,

Harap terima surat ini sebagai pemberitahuan resmi bahwa saya mengundurkan diri dari posisi saya sebagai Eksekutif Media Pemasaran di Mariana Golden Edge. Hari terakhir saya bekerja adalah Kamis, 2 Maret.

Terima kasih banyak atas kesempatan untuk bekerja di posisi ini selama enam tahun terakhir. Saya sangat menikmati dan menghargai peluang yang saya miliki untuk mengembangkan tim penjualan dan koneksi, menjadi bagian dari menciptakan produk yang hebat, dan bekerja dengan sesama kolega saya, dan saya telah belajar banyak tentang strategi pemasaran dan digital ruang media, yang pasti akan saya bawa sepanjang karier saya.

Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk menyelesaikan tugas saya dan melatih anggota tim lainnya selama dua minggu ke depan. Harap beri tahu saya jika ada hal lain yang dapat saya lakukan untuk membantu selama transisi ini.

Saya berharap perusahaan terus sukses, dan saya berharap untuk tetap berhubungan baik di masa depan.

Hormat saya,

 

Anne Acharya

Contoh Surat Resign Hotel Bahasa Inggris 2

Dear Ms. Fran Braden,

I’m writing to give my formal notice that I’ll be leaving my role as Office Manager for Trnava Hotel on July 31.

I’ve recently received an offer to serve as an executive assistant at a small startup, and after careful consideration I’m excited to explore this new path in my career journey.

I’m incredibly grateful for the opportunities I’ve been provided working on the Operations team for the past four years. It’s been a wonderful experience to work for such a great company and help in solving Trnava’s goal to provide better and comfortable place to stay for tourists.

Please let me know if I can be of any assistance during this transition. Thank you for all your guidance. I wish you all the best, and look forward to keeping in touch.

Sincerely,
George Lin

 

Terjemahannya

Yang terhormat Ibu Fran Braden,

Saya mengirim surat ini untuk memberikan pemberitahuan formal bahwa saya akan meninggalkan peran saya sebagai Office Manager untuk Trnava Hotel pada 31 Juli.

Saya baru-baru ini menerima tawaran untuk melayani sebagai asisten eksekutif di sebuah startup kecil, dan setelah pertimbangan yang cermat saya bersemangat untuk menjelajahi jalur baru ini dalam perjalanan karier saya.

Saya sangat berterima kasih atas peluang yang telah saya dapatkan saat bekerja di tim Operasi selama empat tahun terakhir. Merupakan pengalaman yang luar biasa untuk bekerja di hotel yang hebat dan membantu memecahkan tujuan Trnava untuk menyediakan tempat menginap yang lebih baik dan nyaman bagi wisatawan.

Tolong kabari saya jika ada yang dapat saya bantu selama transisi ini. Terima kasih atas semua panduannya. Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan Trnava, dan berharap untuk tetap berhubungan baik.

Hormat saya,

 

George Lin

Itulah pembahasan mengenai surat resign bahasa Inggris beserta contohnya dan cara menulisnya. Surat pengunduran diri adalah salah satu cara terbaik untuk secara resmi keluar dari perusahaan dengan kesan positif dan untuk memperkuat hubungan Anda dengan perusahaan dan rekan kerja di masa depan. Terlebih lagi, menulis surat resign dalam bahasa Inggris juga bisa menjadi cara untuk belajar kosakata bahasa Inggris formal di lingkungan pekerjaan.

About Imam Khanafi

Leave A Comment...

*