Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

Cara Mudah Belajar Bahasa InggrisSalah satu alasan yang menyebabkan Anda gagal menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris adalah karena Anda menjadikan bahasa Inggris sebagai ilmu pengetahuan. Bahasa Inggris tidak sama dengan mata pelajaran lainnya seperti matematika, biologi, geografi, ekonomi, dan lain sebagainya. Bahasa Inggris adalah seperangkat keterampilan. Jika Anda sudah menjadikan bahasa Inggris bukan sebagai ilmu pengetahuan melainka keterampilan, Anda tinggal selangkah lagi untuk menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris versi Anda sendiri.

MENGAPA ANDA GAGAL MENEMUKAN CARA MUDAH BELAJAR BAHASA INGGRIS?

Mengapa bahasa Inggris itu dianggap sebagai seperangkat keterampilan. Hal ini dikarenakan bahasa adalah sebuah alat. Bahasa adalah sebuah alat yang digunakan oleh umat manusia untuk menyampaikan pesan kepada orang lain dan lingkungan di sekitarnya. Melalui bahasa, antara orang satu dan orang yang lainnya dapat saling mengerti mengenai pesan yang ingin disampaikan. Oleh karena bahasa adalah alat, maka dibutuhkan sebuah pendidikan agar setiap orang dapat mahir menggunakan alat tersebut. Nah, kemahiran menggunakan sebuah alat disebut dengan keterampilan. Nah, cara belajar keterampilan pun berbeda dengan cara belajar ilmu pengetahuan. Apabila Anda telah mengerti hal ini maka Anda dapat segera menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris menurut versi Anda.
Alasan berikutnya yang membuat Anda gagal menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris adalah karena Anda tidak memperlakukan bahasa sebagaimana mestinya. Bahasa adalah alat komunikasi. Jadi, apabila Anda ingin serius belajar bahasa Inggris, ya Anda harus segera praktek menggunakan alat (bahasa) itu sebagaimana mestinya sebagai alat komunikasi. Mulai dari sekarang, Anda harus sering-sering berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Ayo temukan teman-teman yang bisa Anda ajak untuk berlatih berbicara bahasa Inggris!
Alasan berikutnya yang membuat Anda gagal menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris adalah Anda mengira bahwa ada trik atau rahasia cerdik dalam mempelajari bahasa Inggris. Ingat, tidak ada rahasia khusus dalam mempelajari keterampilan! Apakah ada rahasia cepat belajar menjahit? Apakah ada rahasia cepat belajar mengemudi mobil? Apakah ada rahasia cepat belajar naik sepeda? Apakah ada rahasia cepat belajar main biola? Tidak ada! Mereka semua yang menguasai keterampilan itu belajar dengan cara praktek, praktek, dan praktek! Rutin dan serius berlatih mempraktekkannya! Itu saja tidak ada yang lain! Apakah Anda ingat ketika Anda pertama kali belajar naik sepeda? Apakah Anda dapat menguasainya dalam waktu sehari? Apakah Anda berencana untuk mempelajarinya 2x seminggu, seperti Anda kursus bahasa Inggris? Tidak, bukan? Anda belajar dengan cara praktek, praktek, dan praktek setiap hari! Tidak ada teori, hanya praktek! Demikian juga dengan bahasa Inggris, praktek praktek prakteklah!
Alasan berikutnya mengapa Anda gagal menemukan caara mudah belajar bahasa Inggris adalah karena Anda takut salah. Hoy, jangan takut salah! Duit Anda tidak berkurang ketika salah! Anda tidak akan dipukuli ketika salah! Anda pun tidak dapat nilai jelek ketika salah! So, jangan takut salah! Ketika Anda takut salah, Anda justru akan terus-terusan grogi dalam mempraktekkan bahasa Inggris dan itu akan sangat menghambat Anda! Ketika Anda sudah memahami keempat kesalahan besar yang telah Anda lakukan, maka Anda akan segera menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris menurut cara Anda sendiri.

BAGAIMANA CARA MUDAH BELAJAR BAHASA INGGRIS ITU?

Cara mudah belajar bahasa Inggris itu sederhana saja! Praktek, praktek, dan praktek! Itu saja! Selesai! Semakin Anda praktek, maka semakin Anda mahir. Itulah kuncinya! Silahkan mendownload 5 audio lesson conversation cara mudah belajar bahasa Inggris tanpa grammar GRATIS, Silahkan klik di sini!

Avatar of Imam Khanafi

About Imam Khanafi

51 Responses to “Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris”

Read below or add a comment...

  1. Ifkar says:

    Boss ksh tau donk cara cepat belajar bhs Inggris,w gk ngarti-ngarti nih bingung and pusing

  2. izum says:

    pengen -chat peke languange english….. but im shy im todo mistake in speak english..

  3. saintjr says:

    wokwokookkkokko susah amat sih belajar bahasa inggris

  4. jerymin says:

    salam kenal saudara ku, nma sya jerymi dari aceh, umur 23 thun,sya mmpunyai permasalahan, ttng cara belajar bahasa inggris, sya sdah bertnya kpda kwan2 sya, mereka bilang cara untuk mudah belajar bhsa inggris adalah menghafal kosa kata , sebanyak2 nya, tp saya sdah mencbanya, dengan metode menghafal, nmun hanya beberapa detik saja, menghlang lagi, saya mwu tnyak bgaimna cara agar kosakata yg kita hafal tsb tidak mudah hilang,dan bgaimana cara kita mempraktekan dengan lingkungan yg kurang paham dengan bhsa inggris,sbgmna kita bljar dengan mmpraktekan,
    terimakasih,

  5. ichall says:

    IM HAVE BEEN LONG STUDY ENGLISH BUT MY SPEAK OF ENGLISH STILL NOT GOOD..
    I HAVE BEEN BE PATIENT I HAVE BEEN STRUGLE HARD BUT STILL LIKE THIS–
    WHEN WIIL I SPEAK ENGLISH WELL I SHY TO MY FAMILY I WON’T MAKE ALL FELL BAD TO ME
    I MUST BE ABLE TO BE THE BEST ONE

    I WILL TRY N TRY TO MAKE ALL OF MY FAMILY SMILE FOR MY DREAM

    WILL THERE IS A WILL THERE A WAY
    AMIENNNNNND

  6. norach says:

    what the hell,,
    this just make me fell more desperate to learn english,,
    noting helped at all. . .

  7. liya says:

    I WONT BISS LANGUAGE ENGLISH WITH PERFECT

  8. menahem wonga says:

    selamat siang pak, saya punya kesulitan dalam memahami bahasa inggris dengan baik dan benar :
    1. saya sangat susah dalam melafalkan kalimat-kalimat bahasa inggris dengan baik.
    2. saya sangat sulit memahani bahasa inggris karena tulisnya lain, bacanya lain, dan artinya lain ini
    3. bagaimana caranya agar saya dapat mempelajri bahasa inggris dengan baik dan benar.

  9. Vhiskal says:

    this is so verry helped for me ,,
    but i Still learn to more great ,,
    thank you ,,

  10. dessy says:

    pengen banget mahir the speak english………pi takut salah……..gimna ya cranya……

  11. firda says:

    giana sya bisa memeraktkan kan saya belum bisa maknanya saya mau tau caramemperaktekan nya Gj nih ktanya mau d kasih tau malah git aduh adh…

  12. Mus says:

    saya udah sering kali nih memakai cara saya sendiri dan memakai cara yang di ajarin tapi sia sia . agar aku mudah mengetahui hal-hal yang luas tapi gak bisa

  13. faizin says:

    terima kasih sudah mngajari qu sampai pandai hingga aku mangerti bahasa inggris dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih…………!?

  14. baim says:

    Learning for english is absolutely amazing

    Here’s the way :
    1st, we gotta say that english is easy, don’t ever say it’s hard, book isn’t the only one media, yes it needs practices. We can see the films complete with the text below as a translater, listening western music. And many more …

    Ok we can share each others …

    This is my email iman.imd@gmail.com

  15. Yusuf says:

    Tergantung tujuannya, kalau mau lancar bicara, berarti harus punya lawan bicara.
    Tapi kalau sekedar bisa menerjemahkan teks, bisa dengan banyak buka kamus.

    Sekarang mau menerjemahkan bahasa inggris gampang, tinggal pake google translete.

    Kalau zaman dulu, bisa bahasa inggris sangat hebat, seolah bisa menguasai semua bidang. Tapi Punya keahlian bahasa inggri di zaman sekarang sih bukan hal yang wah. karena anak SD juga sudh bisa. Mari kita belajar Agama Islam.. Pelajari bahasa Arab, Habiskan Waktu untuk memahami isi al-Qur’an. Insya Alloh kita akan sukses dunia Akhirat.

  16. desi says:

    pengen bisa beljar bahasa inggrisss,,, tapi itu gk mudah

  17. parman says:

    ka bagus artikelnya.. ka maaf minta artikelnya yuap buat saya bagi-bagi dengan teman-teman… tapi saya cantumin alamatnya ko..

  18. hari setiawan says:

    terima kasih atas sarannya situs ini sangat berguna sekali.

  19. ira campernik says:

    makciihhh

  20. engel says:

    “according to me bahasa inggris sngt sulit utk di pelajari

  21. yuslindadiegounhy says:

    ‘”sbenarnya bahasa inggris itu susah karena saya sdh mnghafal bnyk vocubulary blum lncar juga.”

  22. Ones jambi says:

    Ada pepatah melayu jambi”pasal jalan karna ditempuh, pasal kaji karna diulang”

    kembali ke problema kita
    cara mudahnya ya menghapal kata2 penting, yang paling sering dipakai, kata penting itu ya harus di perlancar dengan mengulang2 sembari terus menambah hapalan,

    tanfa di praktikan langsung sama saja bohong,
    ini kesulitan kita smua
    tapi saya pernah dengar ada kampung bahasa di pare,kediri,jatim

    disana kita belajar menghapal bersama dan semua bahasa dipondok bahasa ini bahasa ingris dan arab, 3 bulan saja saya yakin smua pasti gak sulit, jika ada tekad,

    pondok bahasa seperti di pare ini yang perlu di dirikan di seluruh indonesia.

    salam

  23. karisa98 says:

    gak ada yangjawab

  24. tuty says:

    i want to learn in english,it`s right!!!!!!!!!!

  25. fahrulsaputra says:

    makasihhhhhhhhhhhh

  26. ariani sadja says:

    terima kasih . very help me to learn English. salam kenal by ariani di banjarmasin.

  27. arip rahman says:

    In my opinion english is my life. So i like speak in English and ilike study English.
    thanks

  28. Wisnuyoga says:

    Owh that’s right, i can do it … Get learn it for to all

  29. terima ksih atas infony..
    tpi gmna y biar cpet hfal?

  30. jainunmun says:

    woooow…….that’s support me to learn English more.

    banyak orang yang ingin dapat berbicara dengan bahasa Inggris, tapi usaha untuk mencapai keinginan itu yang sering gagal….
    jadi kalau ada cara yang lebih muda untuk mendapatkan itu , kenapa tidak coba…… thanks.

  31. susilo says:

    suliitttt bget tp kLw mw bLajar pasti BISA…

  32. istanaunik says:

    makasi infonya gan, ^^

  33. chandra says:

    ga bakal ngarti bahasa inggris kecuali kita bisa bercampur dengan orang yang hebat bahasa inggris,itu kuncinya dah ga usah sibuk2 kursus teori percuma ,praktek lebih tepatnya

  34. daranus wenda says:

    mau igin daftar

  35. Kevin says:

    Klo mau bisa bahasa inggris dimulai belajar grammar yang tepat, dari reading , listening, writing dan sepaking. Diiikuti banyak2 baca kamus untuk menambah vocabulary, dan terus2 berlatih, belilah soal2 seperti toefl, toeic, atau ielst. Memang bahasa inggris itu ga bisa instant karena kita bagaikan anak bayi yang baru mengenal bahasa

  36. zega karisma says:

    hai,sy zega 20tahun..
    gimana ya supaya bisa cepet menghafal kosa kata b.inggris?
    sy sudah mencoba menghafal sebanyaknya tp besokannya sudah lupa lagi..

    tolong bantu dengan tipsnya ya..
    makasih..

  37. ayu says:

    gimana si ?
    cara belajar b.inggris koq susah banget

  38. khairunnida says:

    aku ingin bissa menggunakan kata” bahasa inggriiss?????????

    tpii gmna yahh cranyya hafalan selalu di inggat

  39. JUNIATI INTAN KAMALA says:

    THANKS bangat buat saran dan tips nya….
    sangat membantu bangat

  40. sayyid says:

    di ulang terus menerus..:D
    insyallah akan lama lpx:D

  41. yuyunkurniawati says:

    Thanks yau Mr. brkaat beliau aU jdi ggk galau gra” gg bz bljar b.inggris

  42. maulina says:

    Boleh donk share pengalaman dikit.

    Dulu pas SD saya pernah tinggal di suatu desa yang kecil dan orang tua saya tinggal di kota provinsi. Begitu saya smp, saya ikut pindah bersama orang tua saya. Sebagai anak baru dari desa kecil yang pindah ke kota provinsi dan sekolah yg menerapkan sistem bahasa inggris. Itu benar-benar sangat sulit untuk saya beradaptasi apaagi masalah dengan b.inggris. saya bahkan masih ingat ketika saya duduk di i kelas 1 smp saya bertanya pada guru b.inggris saya apa itu tobe? Dan apa itu grammar, kenapa harus ada V1! V2!, dan V3? dengan penuh ejekan guru saya mempermalukan saya di depan kelas, di seluruh siswa yang ada di kelas. Guru b.inggris saya memang benar-benar asshole waktu itu.

    Tapi itu benar, saya menagis sepulang sekolah tetapi saya tidak berani untuk memiinta kursus kepada orang tua karna memang itu situasi yang tidak memungkinkan dan saya tidak mau membuat orang tua saya repot.
    Dengan segala cara, saya harus bisa berbahasa inggris!
    Saya menghafal 10 vocab inggris setiap hari, belajar otodidak tentang grammar, mengkoleksi lagu western. Tapi itu tetap tidak semudah ngebalik telapak tangan, setiap hari saya lakukan hal itu.
    Di akhir tahun saya sadar english saya mulai meningkat tetapi belum pesat, dan saya masih tertinggal jauh dari teman-teman saya. Rencana pun berganti menjadi 20 kosakata inggris setiap hari. Seperti layaknya remaja saya dalam rencana ini, saya sering lalai. Di akhir tahun saya panik karna saya sudah kelas 3 smp dan belum ahli seperti teman-teman saya. Disaat yang sama film bioskop yg sedang booming adaah harry potter tetapi tiket bioskop memang selalu mahal. Saya putar otak, gimana carannya biar saya bisa nonton itu.

    Disaat yang sama saya di belikan laptop sederhana oleh ayah saya, betapa senangnya saya waktu itu. Okay , akhirnya saya beli vcd bajakan di dekat rumah dan saya putar di laptop saya. Karna namanya suka saya putar film hp setiap hari, ajaib saya jadi tahu kata-kata baru. Setelah itu sayajadi pengoleksi film film bioskop.
    Dan di pertengahan semester 2 saya memutuskan untuk mendaftar di SMA FAVORIT DI IBU KOTA PROVINSI tempat saya tinggal, dengan persyaratan test, dan di dalamnya ADA TEST B.inggris juga. Dan saya dinyatakan lulus masuk sma tersebut. Di SMA tersebut B. Inggris saya terus meningkat-dan meningkat. Bahkan nilai raport saya terakhir untuk b.inggris adalah 9.
    Menurut saya sih siapapun latar belakang anda, jika anda ada niat pasti selalu ada jalan dengan keajaiban di dalamnya.
    Maap kepanjangan… hehehhehehe

  43. maulina says:

    Jadi intinya itu
    Dngarkan lagu barat, coba untuk menebak apa inti dari lagu itu lalu baru cari lyriknya di google banyak tuh, terus tingkatkan vocab mu, perbanyak teruss setiap waktu, belajar juga otodidak apa itu grammar. Follow tuh tweet tweet barat yg isinya wisdom atau quote, jangan lupa jua tweet yg belajar bahasa inggris. Banyak kok guys ;) yang paling penting sering nonton film barat, jangan lupa selalu bawa catatan kecil buat dengerin kata yg kita gak ngerti artinya. Saranku sih subtitle nya english, susah pertamanya tapi coba dapetin poin alur ceritanya sama cara si aktor ngucapin englishnya. Semakin banyak kita dengar otomatis speaking kita juga meningkat kok. Percaya deh, sama kayak sistem anak bayi yg belajar ngomong, mereka kan lebih banyak dengar-ngerti-baru bicara. Jangan jadikan grammar sebagai patokan kamu, karna menurut aku orang barat juga kadang sembrono kok pake grammarnya. So semangatt buat semakin maju remaja indonesiaaaa.
    Jangan jauh jauh dari kamus bahasa inggris mu yang tebell dan lengkap yaahh.. buka tuh kamus tiap hari, semakin kita sering penasaran semakin cepat kita untuk selangkah lebih maju.

  44. wendsday says:

    susah cuy belajar bahasa inggris ,kita sudah mencoba mepraktekan percakapan tapi masih juga kesulitan.ada yang punya tip dan trik yang lebih bagus lagi kah?? share dung .

  45. bobotoh belegug says:

    gan,kok ga ada.katanya cara mudah,masa ga ada.Gimana sih

  46. agus mr says:

    hello….nice info…and nice to meet you,how to improve your skill in english? i have answered…the first you must have confident to speaks english and always practice,,,more practice is better…..never give up…try and try…..everywhere and every time……let’s begin….

  47. ady says:

    siapapun latar
    belakang anda, jika anda ada niat
    pasti selalu ada jalan

  48. thank’s i am than speak english language

  49. reni says:

    pengen bnget bisa lncr pkai bhsa inggris

  50. anggi manezz says:

    Iya gie mana sie supaya bisa lancar ngmng bhsa inggris

Leave A Comment...

*