Bisakah TOEFL Preparation Course membantu Kelulusan Ujian TOEFL ?

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

Tes TOEFL saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat banyak. Hal tersebut dikarenakan tes TOEFL sudah diberlakukan sebagai salah satu syarat untuk masuk ke sebuah instansi pemerintah atau swasta (perusahaan), baik perusahaan asing maupun lokal. Dalam dunia pendidikan pun TOEFL sangatlah populer, karena untuk mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri ataupun dalam negeri diperlukan skor TOEFL sebagai salah satu syarat wajib mereka. Oleh karena itu, saat ini banyak pula bimbingan/ lembaga belajar kebahasaan, khususnya Bahasa Inggris yang membaca dan mengambil kesempatan dengan membuka TOEFL preparation course. Namun pertanyaanya adalah apakah TOEFL preparation course ini sangat membantu calon peserta tes TOEFL untuk mendapatkan skor tinggi?

Keuntungan Mengikuti TOEFL Preparation Course

Salah satu cara untuk kita agar mudah dan siap dalam pengerjaan tes TOEFL ialah dengan mengikuti TOEFL preparation course. Saat kursus kita akan benar-benar dibimbing, dilatih, dan dipersiapkan untuk mengikuti tes. Banyak hal yang akan diberikan saat mengikuti kursus. Seperti, kita akan mendapatkan tips-tips yang berguna ketika mengerjakan tes, lebih spesifik lagi lembaga kursus akan mengarahkan atau memberikan strategi-strategi yang harus diperhatikan saat mengerjakan tes di setiap sesinya yang sangat berguna dan membantu dalam pengerjaan.

toefl preparation course

Sebelum kita jauh membahas tentang TOEFL Preparation dan apa saja yang akan kita dapatkan selama menjalani TOEFL preparation di sebuah Bimbingan belajar ataupun sebuah instansi yang mengadakan TOEFL, alangkah baiknya kita mengenal dan memahami terlebih dahulu kelebihan dan fungsi dari TOEFL preparation itu sendiri. Sebenarnya ada banyak keuntungan jika Anda mengikuti TOEFL preparation, namun disini akan kita bahas beberapa saja, yaitu seperti:

  1. Kita mempunyai banyak pengeahuan tentang TOEFL
  2. Kita akan lebih siap menghadapi tes TOEFL baik secara mental maupun materi
  3. Lebih terlatih menghadapi soal – soal TOEFL dan
  4. Kita akan mempunyai kesempatan lebih untuk mendapatkan skor maksimal

Semua kelebihan diatas merupakan alasan kita untuk mengikuti TOEFL preparation. Dengan itu semua pasti kita sudah mempunyai pertimbangan untuk bersiap agar mudah menghadapi berbagai macam tes/ sesi dalam TOEFL.

Perlu diperhatikan bahwa untuk setiap sesi kita akan melakukan tes yang berbeda-beda teknik pengerjaannya. Dalam kursus, kita akan dilatih dan diasah kemampuan dasar berbahasa Inggrisnya. Kemampuan dasar bahasa Inggris terdiri dari Listening, Speaking, Writing, dan Reading. Dalam sesi Listening, kita akan mendapatkan teknik mendengarkan dan menangkap maksud dari speaker. Lalu Speaking, kita akan mendapatkan strategi dalam menangkap maksud perkataan atau pertanyaan pembicara lalu meresponnya dengan baik dan tepat. Untuk sesi Reading dan Writing, kita akan mendapatkan teknik khusus dalam membaca teks dengan cepat dan benar. Disamping itu, kita juga akan diajari cara menulis essay dengan susunan yang tepat. Untuk jenis PBT-TOEFL sendiri, hanya akan mendapatkan pelatihan dalam memahami Listening, Grammar, dan Reading, sehingga lebih mudah dalam memahaminya

Pada saat mengikuti kursus, para peserta juga akan diberi pengetahuan mengenai jenis-jenis TOEFL. Hal itu diadakan agar para peserta mempunyai pandangan mengenai jenis-jenis TOEFL tersebut. Agar nantinya para calon peserta tes TOEFL mudah dalam menentukan jenis tes manakah yang akan diikuti atau ikut dalam TOEFL preparation course nya. Disamping itu, para peserta peserta juga akan mendapatkan info mengenai biaya dan tempat-tempat yang menyelenggarakan TOEFL baik itu yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri.

Tips Sukses Mengikuti TOEFL Preparation

Disamping fasilitas yang diberikan oleh lembaga bimbingan belajar atau instansi diatas, dalam TOEFL Preparation ada juga beberapa hal yang bisa dilakukan secara Mandiri, seperti:

  1. Mencari banyak informasi mengenai TOEFL
  2. Berlatih otodidak soal – soal TOEFL dari buku dan internet
  3. Berkunjung ke website ETS (Educational Testing Service)
  4. Melatih kemapuan dengan soal – soal yang diujikan di TOEFL

Jadi, mengikuti kursus (TOEFL Preparation) sangatlah membantu kita sebagai peserta untuk menghadapi tes TOEFL apapun jenisnya. Karena, kita tidak hanya akan mendapatkan pelatihan dan pembelajaran yang sangat berguna dan sangat membantu saat menghadapi ujian nanti, tetapi kita juga akan mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai jenis TOEFL, biaya dan lembaga-lembaga yang menyelenggarakannya. Disamping itu, apa yang kita dapat selama mengikuti kursus, seperti mempersiapkan ilmu dan keahlian berbahasa akan sangat meningkatkan kepercayaan diri dan kewaspadaan kita saat mengerjakan setiap soal sehingga hasil yang didapat bisa maksimal. Dengan kata lain, persiapan yang bagus seperti mengikuti TOEFL preparation course akan membuahkan hasil yang memuaskan, seperti skor TOEFL yang tinggi.

About Imam Khanafi

5 Responses to “Bisakah TOEFL Preparation Course membantu Kelulusan Ujian TOEFL ?”

Read below or add a comment...

  1. Raswah says:

    Tofel preparation kan mmg tujuannya tuk menghadapi ujian toefel

  2. denhanif says:

    I think so, actualy we can speek english well because metter of habit…:)

  3. jual beli says:

    Saya rasa ketika kita bisa mengerjakn Toefl kita sudah cukup menguasai ilmu bahsa inggris mas..:)

  4. Rizal Budianto says:

    Setuju sekali, dengan mengikuti persiapan TOEFL kita akan diajarkan “trik” untuk bisa mengerjakan soal-soal TOEFL dengan lebih cepat dan benar pastinya. Karena siapa yang tidak bersiap-siap maka dia harus bersiap untuk gagal. Thanks 🙂

  5. Teguh Setia Utomo says:

    how to domnload a software of TOEFEL

Leave A Comment...

*