Bentuk-bentuk Tenses – Panduan Praktis Bahasa Inggris

Belajar Inggis Online
Full Conversation Tanpa Grammar
4 bln Lulus, Bersertifikat>> Detail

Belajar Inggris Kilat

TANPA keluar rumah TANPA grammar
90% PRAKTEK Percakapan>> Detail

Kursus Bhs Inggris Instant
1 Bulan bisa Ngomong Bersertifikat
di download 100.000+ orang>> Detail

Tenses adalah bentuk-bentuk waktu yang ada dalam bahasa Inggris yang berhubungan dan mempengaruhi kata kerja dalam bahasa Inggris. totalnya bentuk-bentuk tenses terbagi-bagi ke dalam 16 bentuk waktu (16 bentuk tenses) yang tentunya keseluruhannya harus dikuasai dengan baik. Sebenarnya bentuk-bentuk waktu tenses bila dijabarkan secara umum hanya terdiri dari 3 bentuk waktu, yaitu past, present, dan future (masa lalu, kini, masa depan), lalu dalam ketiga bentuk waktu utama tersebut baru dikhususkan ke dalam 16 bentuk waktu lainnya, seperti simple past, simple present, simple future, past contionus, present continous, future prefect, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Bentuk-bentuk Tenses – Panduan Praktis Bahasa Inggris

Bentuk-Bentuk Tenses - Panduan Praktis Bahasa InggrisJudul                             Panduan Menguasai 16 Tenses

No. ISBN                      9789797574444

Penulis                          Idi Supono dan Widie Cahya

Penerbit                       KawanPustaka

Tanggal terbit            Juli – 2010

Jumlah Halaman      171

Berat Buku                   -

Jenis Cover                 Soft  Cover

Dimensi(L x P)           -

Kategori                       Belajar Bahasa

Menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar adalah suatu tuntutan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Dan salah satu bagian dari  bahasa Inggris yang tentunya tidak boleh luput dari pembelajaran dan pemahaman adalah tenses. Ya, tenses tidak bisa dipandang hanya sebelah mata, dengan mempelajari tenses maka Anda akan lebih cepat mahir dalam menguasai bahasa Inggris. Tenses secara materi memang tidak sedikit dan juga agak rumit, tetapi bisa mahir dalam menguasai tenses juga bukan suatu hal yang mustahil. Belajar dengan tekun adalah salah satu kunci sukses belajar tenses. Untuk bisa paham tenses perlu dipelajari dan dibaca berulang-ulang dan juga tidak lepas dari latihan-latihan. Tenses mempunyai sejumlah rumus dan pola yang berubah-ubah dalam penggunaannya, dan itulah mungkin salah satu yang membuat bahasa Inggris menjadi unik.

Jadi, oleh karena itu salah satu syarat penguasaan bahasa Inggris yang baik adalah pemahaman tentang bentuk-bentuk tenses karena kasarnya bila kita kurang paham akan tenses maka kemampuan bahasa Inggris kita menjadi tidak sempurna. Oleh karena itu, mempelajari macam-macam tenses itu penting, dan sekarang Anda bisa mempelajari bentuk-bentuk tenses dengan mudah secara mandiri.

Ya, dengan buku pintar yang diberi judul Panduan Menguasai 16 Tenses  yang ditulis oleh Idi Supono dan Widie Cahya, Anda akan diajak lebih memahami bentuk-bentuk tenses yang bisa Anda aplikasikan pada setiap konteks bahasa Inggris. Karenanya, selain mengupas 16 tenses, buku ini mengurai sejumlah kata kerja beraturan dan tak beraturan. Untuk semakin memudahkan pemahaman tentang tenses, buku ini juga mencantumkan banyak contoh kalimat untuk setiap tenses lengkap dengan terjemahannya.

Jadi dengan panduan praktis tapi detail yang ada dalam buku ini, pemahaman Anda akan bentuk2 tenses bahasa Inggris akan dipertajam dengan cara mudah.

About Imam Khanafi