Belajar Kombinasi Adjective dan Preposition dengan Mudah dan Sederhana

Belajar Kombinasi Adjective dan Preposition

Bahasa Inggris memang menjadi bahasa yang ditakuti siswa. Bahasa Inggris ini sebenarnya mudah dipahami jika Anda telah memegang kata kunci yaitu paham benar terkait elemen-elemen pendukungnya seperti verb, noun, adjective, preposition dan lain sebagainya. Salah satu elemen penting dalam belajar bahasa Inggris adalah adjective. Adjective atau sederhananya disebut kata sifat merupakan kata pelengkap untuk menerangkan noun atau pun pronoun yang bisa berupa tempat, binatang, orang, benda, ataupun konsep abstrak. Sehingga jika ada sebuah kata yang tidak menerangkan noun atau pronoun maka dapat dipastikan kata tersebut bukanlah adjective.

Berikut Contoh Adjective yang sering digunakan:

[table id=110 /]

Adjective dalam penggunaanya bisa tampil secara sederhana(frasa) atau pun dalam bentuk kompleks yang telah mengalami kombinasi.

Berikut Contoh Adjective Sebagai Frasa:

[table id=111 /]

Adjective dapat dikombinasi dengan preposition. Preposition atau kata depan dapat diartikan sebagai kata yang bersamaan dengan objeknya untuk menerangkan verb, noun atau pun adjective. Preposition dapat juga berupa noun, pronoun ataupun gerund. Kombinasi tersebut berfungsi untuk menghubungkan dengan objek baik berupa orang, tempat, binatang benda ataupun konsep-konsep abstrak. Kombinasi adjective dengan preposition digunakan untuk membuat sebuah kalimat pernyataan tentang sikap, ekspresi, atau pun perasaan seseorang terhadap suatu hal. Akan tetapi, tidak semua adjective dapat dikombinasikan dengan preposition karena terdapat beberapa adjective yang tidak dapat dikombinasikan dengan preposition. Kombinasi adjective dan preposition tidak dapat dirumuskan secara pasti sehingga untuk membedakan dengan kalimat lainnya diperlukan pemahaman serta pengenalan yang  jeli.

Berikut Merupakan Contoh Penggunaan Adjective yang dikombinasikan dengan Preposition yang Biasa Digunakan dalam kalimat:

[table id=112 /]

Demikian sedikit ulasan tentang kombinasi adjective dengan preposition. Semoga dapat membantu untuk mempelajaribahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan. Selamat belajar dan memahami bahasa inggris sebagai bahasa internasional.

Leave a Comment